12 Momen Paling Menyedihkan di One Piece



Ada banyak momen-momen di One Piece yang dapat mengaduk-aduk emosi para pembaca baik itu momen yang mengandung emosi atau bahkan yang sangat menyedihkan. Saya yakin, para penggemar terhanyut ke dalam cerita ketika menikmati One Piece. Tak sedikit dari mereka yang juga meneteskan air mata ketika menyaksikan beberepa momen sedih tersebut.

Dan kali ini MogiMogy telah merangkum beberapa momen-momen yang paling menyedihkan dalam cerita One Piece.

12. Perpisahan SHP dengan Vivi di Arabasta


Perpisahan Vivi dengan kru Luffy merupakan salah satu momen mengharukan di sepanjang cerita One Piece. Vivi memutuskan untuk menghentikan petualangannya berlayar ke lautan dan memilih untuk menetap di Arabasta.

Keputusan itu sangat sulit baginya meskipun ia sudah diajak bergabung oleh Luffy dan kawan-kawan. Meskipun mereka tidak bisa berpetualang bersama, Luffy dan krunya tetap menganggap Vivi sebagai kawan seperjuangannya. Simbol X di lengan kiri mereka yang akan menjadi bukti persahabatan mereka.

11. Teriakan Hati Robin di Menara Keadilan


Meninggalkan bajak laut SHP adalah pilihan yang berat bagi Robin. Ia diancam oleh kekuatan besar pemerintah yang menjadi salah satu trauma masa lalunya yaitu Buster Call. Demi menyelamatkan Luffy dan kawan-kawannya, Robin rela mengorbankan dirinya.

Akan tetapi, Luffy malah nekad menyusul Robin ke Enies Lobby untuk membawanya kembali. Awalnya Robin sempat berbohong dan menolak untuk diselamatkan. Namun setelah melihat tekad teman-temannya, ia pun luluh dan mengeluarkan isi hati terdalamnya bahwa ia ingin hidup dan kembali melanjutkan petualangannya di lautan. Momen ini sangat mengharukan ketika disaksikan.

10. “Aku Masih Punya Nakama”


Setelah kematian Ace, Luffy mengalami tekanan mental yang sangat hebat. Ia merasa bersalah dan jatuh ke dalam depresi yang cukup dalam. Dalam perang itu, dia telah kehilangan kakak satu-satunya yang disayanginya.

Ia membenturkan dirinya dengan sangat keras dan menghancurkan segala yang ada di hutan. Hal itu membuat lukanya bekas operasi hampir terbuka. Untungnya, aksi nekat itu dapat dihentikan oleh Jinbe. Luffy pun menangis dan menyadari bahwa dia masih memiliki nakama yang menunggunya.

9. Akhir dari Bajak Laut Rumbar


Menurut saya, akhir perjalanan bajak laut Rumbar merupakan momen yang lumayan menyedihkan di One Piece. Brook dan kawan-kawannya telah sekarat setelah kalah melawan musuh yang lebih kuat dari mereka. Musuh mereka melukai para awak kapal Brook dengan racun. Sementara itu dokter di kapal mereka telah mati dalam insiden itu.

Para kru yang tersisa akhirnya memutuskan untuk menyanyikan lagu terakhir Binks Sake yang akan mereka persembahkan untuk Laboon. Mereka berharap pada kemampuan buah Yomi Yomi milik Brook yang akan bangkit ketika Brook sudah mati. Dalam pertunjukan terakhir mereka, para kru jatuh bergantian satu persatu.

8. Pengorbanan Rocinante


Rocinante adalah saudara kandung Doflamingo. Meskipun bersaudara, mereka memiliki sifat yang bertolak belakang dan memiliki jalan hidup yang berbeda. Doflamingo merupakan seorang bajak laut yang dicari pemerintah, sedangkan Rocinanti merupakan anggota angkatan laut sekaligus prajurit kesayangan Sengoku.

Rocinante mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan hidup Law yang berada di ambang kematian. Ia dibunuh oleh Doflamingo karena telah mengambil buah Ope Ope yang memiliki kemampuan spesial. Sebelum dibunuh, Rocinante tersenyum kepada Law sebagai kenang-kenangan terakhir.

7. Kehancuran SHP di Sabaody


Luffy dan kawan-kawan harus mengalami kejadian yang sangat pahit di Sabaody. Mereka dikalahkan telak oleh tokoh-tokoh kuat angkatan laut seperti Kizaru, Sentomaru dan Pacifista. Tidak hanya itu, para kru SHP satu persatu diterbangkan Kuma ke tempat yang berbeda-beda.

Sebagai seorang kapten, Luffy sangat terpukul karena ia tidak bisa melindungi satu pun anggotanya. Perpisahan mereka di Sabaody cukup membuat saya sedih ketika menontonnya. Saya yakin banyak yang sependapat dengan saya.

6. Kematian Scarlet dan Luka Hati Kyros


Scarlet dibunuh oleh Diamante ketika pergi ke kota untuk mencari makanan untuk Rebecca yang lapar. Kyros yang melihat itu langsung mendekap tubuh Scarlet yang hendak tejatuh ke tanah. Ia yang berubah menjadi boneka tentu saja tidak dikenali oleh Scarlet. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Scarlet meminta Kyros untuk menjaga Rebecca.

Kyros pun menangis keras. Namun apa daya, dengan tubuh bonekannya ia tidak bisa merasakan kehangatan tubuh Scarlet yang mulai mendingin di detik-detik kematiannya. Suasana itu lebih dramatis dengan latar hujan deras. Sehingga membuat saya cukup sedih ketika melihat momen ini.

5. Kematian Bellemere


Bellemere adalah mantan seorang angkatan laut. Dalam sebuah kekacauan di kota, ia menemukan Nami dan Nojiko yang telah kehilangan orang tua mereka dan memutuskan untuk mengadopsi mereka. Meskipun mereka hidup dengan ekonomi yang pas-pasan, mereka hidup dengan bahagia. Bellemere sudah bagaikan ibu kandung bagi Nami dan Nojiko walaupun mereka tidak memiliki ikatan darah.

Ketika bajak laut Arlong menyerang, Bellemere mengorbankan dirinya agar Nami dan Nojiko bisa hidup. Ia tidak memiliki uang untuk menebus hidupnya. Sebelum ditembak oleh bajak laut Arlong, Bellemere mengatakan bahwa dia sangat menyayangi Luffy dan Nojiko. Ia juga meminta maaf karena belum bisa menjadi ibu yang baik.

4. Usopp vs Luffy


Pertarungan antara Usopp dan Luffy merupakan pertarungan yang sangat menyedihkan karena pada awalnya mereka adalah dua orang sahabat yang saling tertawa bersama di dek kapal yang sama. Mereka bertarung karena memiliki perbedaan pemikiran. Usopp sangat menyayangi Going Merry dan tidak rela jika Luffy memilih untuk berganti kapal. Di lain pihak, Luffy sudah bulat dengan keputusannya karena Going Merry sudah tidak mampu berlayar.

Pertarungan pun tidak dapat dielakkan. Usopp menyerang Luffy dengan taktik serangan jarak jauhnya yang cukup pintar. Akan tetapi hal itu tetap saja tidak dapat mengalahkan Luffy. Pada akhirnya Usopp harus kalah setelah menerima pukulan keras dari Luffy.

3. Sanji vs Luffy


Pertarungan antara Sanji dan Luffy pun tak kalah menggiris hati. Luffy yang sudah jauh-jauh ke Whole Cake Island demi menjemput pulang Sanji malah diserang habis-habisan oleh Sanji. Hal itu dilakukan oleh Sanji karena dia berada dalam posisi yang tidak menguntungkan. Ia dipaksa menikah oleh keluarga Vinsmoke karena orang-orang di Baratie diancam untuk dibunuh.

Luffy tidak mau membalas serangan Sanji karena memang ia tidak memiliki alasan untuk bertarung. Ia merasa serangan-serangan itu tidak menyakitinya. Di akhir pertarungan itu, Luffy berteriak bahwa dia tetap akan menunggu Sanji karena tanpa Sanji dia tidak mungkin bisa menjadi raja bajak laut.

2. Kematian Ace


Kematian Ace adalah salah satu momen yang paling menyedihkan sepanjang cerita One Piece. Ace mengorbankan dirinya untuk melindungi Luffy dari serangan Akainu. Serangan Akainu mengenai organ dalam milik Ace sehingga membuat nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

Kata-kata Ace yang diucapkan kepada Luffy cukup menggiris hati. Ia berterimakasih kepada orang-orang yang telah menyayanginya karena sejauh ini ia merasa bahwa tidak pantas dilahirkan. Salah satu hal yang sangat keren adalah Ace tersenyum ketika dia mati. Saya yakin banyak para fans laki-laki yang mewek karena melihat Ace mati.

1. Pemakaman Going Merry


Dan momen yang paling menyedihkan di One Piece adalah pemakaman Going Merry. Setelah membantu kru SHP keluar dari Enies Lobby, Going Merry pun terbelah menjadi dua. Kapal itu sudah mencapai batasnya. Luffy dan kawan-kawan akhirnya melakukan penghormatan terakhir mereka kepada Going Merry.

Pemakaman kapal itu lebih dramatis karena jiwa Going Merry mengatakan kata-kata terakhirnya kepada kru SHP. Ia berterimakasih karena kru SHP telah bersedia merawat dan menyayanginya. Sejujurnya ia ingin melanjutkan petualangannya, namun ia sudah tidak mampu lagi sehingga hal itu membuatnya meminta maaf kepada para kru SHP. Di tengah prosesi pemakaman Going Merry, butiran-butiran salju turun dari langit dan menambah haru suasana tersebut. Saya yakin banyak yang menangis setelah menyaksikan momen ini.
*****
Barangkali itu saja kawan-kawan beberapa adegan paling menyedihkan di One Piece. Mohon maaf apabila ada kekurangan dari saya. Terimakasih dan semoga menghibur.


EmoticonEmoticon