15 Pengguna Buah Iblis dengan Pertahanan Terkuat


Pada kesempatan kali ini saya ingin kembali sharing seputar One Piece. Tema yang akan kita bahas adalah mengenai pengguna buah iblis dengan pertahanan yang kuat. Memang, setiap buah iblis memiliki karakteristik masing-masing dan tidak semua kemampuan dari buah iblis dapat digunakan untuk pertarungan seperti buah iblis milik Mr. 2, Mansherry dan Kinemon yang berfokus pada kemampuan spesial tertentu.

Nah, berikut ini adalah beberapa pengguna buah iblis yang karakteristiknya lebih condong memiliki kekuatan pertahanan tinggi. Mari kita bahas bersama-sama.

15. Wapol


Wapol merupakan mantan raja Drum Kingdom yang memakan buah Baku Baku no Mi sehingga dia mampu memakan segala. Meskipun Wapol adalah karakter yang lemah, namun buah setan milik Wapol sebenarnya memiliki pertahanan yang cukup tinggi jika digunakan dengan baik. Wapol mampu memakan segala benda dan merubah struktur tubuhnya berdasarkan benda yang telah dimakannya.

Apabila Wapol memakan benda-benda logam atau berlian dan menggabungkannya, maka akan menciptakan pertahanan yang sangat kuat di tubuhnya. Salah satu logam ciptaan Wapol yang memiliki kualitas tinggi adalah Wapometal yang kini dipakai Franky sebagai bahan utama dari robot rakitannya.

14. Mr. 3


Mr. 3 atau Galdino adalah mantan anggota Baroque Works yang saat ini bergabung dalam bajak laut Buggy. Ia memakan buah Doru Doru no Mi yang membuatnya mampu memproduksi lilin. Lilin yang diciptakan oleh Mr. 3 hampir sekeras baja. Luffy dan Zoro pernah dibuat kewalahan karena lilin Mr. 3 susah untuk dihancurkan.

Pada saat pelarian di Impel Down, Mr. 3 menciptakan dinding dari lilin yang mampu menghalangi racun milik Moria. Hal ini membuat Mr. 3 patut dimasukkan dalam kategori pengguna buah iblis dengan pertahanan terkuat. Sayangnya, lilin Mr. 3 ini lemah terhadap api.

13. Buggy the Clown


Buggy adalah salah satu bajak laut yang pernah berada dalam satu kapal dengan raja bajak laut. Meskipun demikian, ia memiliki sifat yang sangat pengecut. Berbeda dengan Shanks yang gagah dan pemberani. Buggy memakan buah setan Bara Bara no Mi yang membuatnya mampu membelah dirinya dan segala senjata tajam tidak berpengaruh terhadap tubuhnya kecuali jika senjata itu dilapisi dengan haki.

Pertahanan Buggy hanya terbatas pada serangan-serangan benda tajam, serangan-serangan lain seperti peluru atau pukulan tetap efektif. Sebenarnya apabila Buggy sedikit pemberani dan mau mengoptimalkan kekuatan buah setannya, maka ia akan menjadi karakter yang lumayan tangguh.

12. Charlotte Perospero


Perospero adalah anak tertua Big Mom yang memakan buah setan Pero Pero no Mi. Perospero mampu memproduksi permen dan memanipulasi menjadi karya seni dengan nilai yang tinggi. Permen dari Perospero sangat keras dan susah untuk dihancurkan. Terbukti ketika ia mampu membuat keluarga Vinsmoke tidak berkutik setelah terjebak oleh perangkap permen Perospero.

Perospero juga mampu membuat dinding dari permen yang juga tidak gampang dihancurkan oleh manusia biasa. Kelemahan buah setan milik Perospero sama dengan lilin Mr. 3 yaitu api. Namun, menurut saya permen milik Perospero lebih kuat dari lilin Mr. 3.

11. Monkey D. Luffy


Monkey D. Luffy adalah karakter utama dalam One Piece sekaligus kapten dari bajak laut Topi Jerami. Ia memakan buah setan Gomu Gomu no Mi yang membuatnya mampu berubah menjadi manusia karet. Menurut saya kekuatan karet milik Luffy sangat fleksibel dalam pertarungan.

Kekuatan karet itu dapat berfungsi untuk menimbulkan serangan kuat sekaligus pertahanan kuat tergantung situasi. Berkat buah setan ini juga Luffy tidak mempan dipukul dan kebal peluru serta meriam. Akan tetapi jika Luffy diserang dengan haki maka ia juga akan menerima rasa sakit dari serangan tersebut. Selain itu, Luffy juga lemah terhadap senjata tajam. Meskipun demikian, Luffy sangat terampil dalam memanfaatkan buah setannya. Ia mampu menciptakan berbagai macam gear. Dalam mode Gear 4th Tankman, Luffy memiliki pertahanan yang sangat tinggi,

10. Pika


Pika merupakan salah satu anggota eksekutf Doflamingo yang memakan buah setan Ishi Ishi no Mi. Ia mampu memanipulasi bebatuan dan mampu berubah menjadi manusia batu raksasa. Kekuatan Pika menurut saya sangat cocok digunakan untuk menyerang dan bertahan.

Ketika berubah menjadi raksasa, ia mampu menghancurkan hampir sebagian kota hanya dengan pukulan. Selain itu, batu yang dikendalikan hanya bisa dihancurkan oleh karakter kuat seperti Zoro dan Raja Prodence dengan King Punch miliknya. Oleh sebab itu, Pika pantas menduduki posisi di nomor ini sebagai pengguna buah iblis dengan pertahanan terkuat.

9. Mr. 1


Mr. 1 merupakan salah satu mantan agen Baroque Works yang memakan buah Supa Supa no Mi. Berkat kemampuan buah setan itu, tubuhnya berubah menjadi besi dan senjata yang dapat digunakan untuk menyerang. Selain itu, Mr. 1 juga memiliki pertahanan yang sangat kuat. Ia kebal terhadap peluru dan senjata-senjata tajam.

Hanya orang-orang tertentu yang dapat menyerang Mr. 1 khususnya pendekar pedang yang mampu membelah besi dan orang-orang yang mahir menguasai haki. Berkat hal itu, Mr. 1 patut menduduki nomor sembilan sebagai pengguna buah iblis dengan pertahanan yang kuat.

8. Bartholomew Kuma


Kuma merupakan mantan komandan pasukan revolusi yang bergabung menjadi seorang Sichibukai karena suatu alasan. Ia memakan buah Nikyu Nikyu no Mi yang membuatnya mampu berteleportasi. Selain meneleportasi diri atau benda, Kuma juga mampu meneleportasi rasa sakit serta memampatkan udara. Kuma juga bersedia menjadi bahan percobaan pemerintah dan diubah menjadi pacifista.

Dengan tubuh yang telah dimodifikasi serta kekuatan Nikyu Nikyu no Mi, Kuma memiliki pertahanan yang sangat kuat. Ia bahkan mampu menumbangkan seluruh kru SHP seorang diri. Hal inilah yang mendasari saya menaruh Kuma di urutan nomor delapan.

Baca juga: 6 Pertarungan Terbaik Brook

7. Capone Gang Bege


Bege adalah salah satu Supernova yang terlibat konfrontasi dengan Big Mom di Whole Cake Island. Ia bersama Luffy berencana untuk menumbangkan Big Mom, meskipun faktanya rencana mereka gagal total. Bege sendiri telah memakan buah Shiro Shiro no Mi yang membuat tubuhnya berubah menjadi kastil.

Dalam konflik itu, kekuatan sejati Bege telah diperlihatkan. Ia mampu berubah menjadi kastil raksasa yang bernama Big Father. Kastil itu memiliki pertahanan yang sangat kokoh dan dilengkapi meriam di beberapa titik. Sayangnya, kekuatan Big Mom yang terlampau besar membuat pertahanan kastil Bege cepat runtuh. Namun jika lawan Bege adalah bajak laut biasa, mungkin mustahil untuk menumbangkan pertahanan itu dalam waktu singkat. Yang membuat pertahanan Bege lebih kuat adalah dia memiliki puluhan pasukan elit yang sudah terlatih.

6. Basil Hawkins


Hawkins merupakan salah satu Supernova yang seangkatan dengan Luffy. Ia dijuluki sebagai Magician karena bisa melihat ke masa depan. Nama dari buah iblisnya sampai sekarang belum diketahui. Namun dia memiliki kekuatan yang berkaitan dengan boneka voodo.

Jadi ia memiliki beberapa nyawa tergantung jumlah boneka voodo di dalam tubuhnya. Apabila ia mendapatkan luka yang fatal maka boneka voodo di dalam tubuhnya akan berguguran keluar. Dan dampak dari serangan itu akan mengenai orang yang telah dijadikan tumbal oleh Hawkins. Selain itu, Hawkins juga kelihatannya mahir menggunakan pedang. Berdasarkan hal tersebut, maka Hawkin layak menempati nomor ini.

5. Magellan


Magellan adalah seorang kepala penjaga sipir di Impel Down. Ia memakan buah setan Doku Doku no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi dan memproduksi racun dalam skala yang tinggi. Luffy sendiri pernah sekarat setelah bertarung melawan Magellan. Karena tubuhnya dilapisi oleh racun, maka Magellan tidak mudah diserang karena bagian tubuh yang terkena racun Magellan akan mati rasa dan lumpuh.

Selain itu, racun milik Magellan juga dapat melelehkan benda-benda terutama ketika dia berubah dalam mode Demon Venom. Dalam mode itu, dia dapat menghancurkan segala benda yang dilewatinya. Contohnya adalah lilin milik Mr. 3 yang meleleh ketika terkena racun tersebut. Selain memiliki pertahanan yang kuat, racun milik Magellan juga dapat digunakan sebagai serangan mematikan. Oleh sebab itu, dia pantas menduduki nomor lima.

4. Charlotte Cracker


Cracker adalah salah satu lawan yang sangat tangguh bagi Luffy. Ia merupakan anak Big Mom yang menjabat sebagai komandan manis. Cracker memiliki kekuatan buah setan Basu Basu no Mi yang membuatnya mampu memproduksi biskuit dalam jumlah yang banyak. Selain itu, biskuit milik Cracker sangat kuat dan sulit untuk dihancurkan. Luffy sendiri harus beralih ke mode gear 4th untuk bisa menghancurkan prajurit biskuit Cracker.

Selain kuat dalam bertahan, prajurit biskuit milik Cracker juga sangat agresif dalam menyerang. Cracker sendiri baru menunjukkan wujud aslinya setelah bertarung dengan Luffy. Ia lebih senang berlindung di balik biskuit karena enggan menerima rasa sakit dari pertarungan. Berdasarkan beberapa alasan itulah Cracker pantas menduduki peringkat keempat dari pengguna buah iblis dengan pertahanan terkuat.

3. Diamond Jozu


Jozu adalah komandan divisi ketiga bajak laut Shirohige. Ia memiliki kekuatan buah setan tipe Paramecia yang membuatnya mampu merubah tubuhnya menjadi berlian. Berlian merupakan salah satu benda yang sangat keras. Oleh sebab itu, Jozu sendiri memiliki pertahanan tubuh yang sangat kuat juga. Selain untuk bertahan, berkat kekuatannya ia mampu menambah kerusakan pada lawan ketika menghantam tubuh lawan.

Sayangnya, pada perang Marineford ia dikalahkan oleh Aokiji. Padahal ia sebenarnya mampu mengimbangi kekuatan Aokiji pada awal-awal pertempurannya. Meskipun demikian, kekuatan pertahanan Jozu tidak dapat diremehkan dan dia pantas menduduki peringkat ketiga.

2. Marco the Phoenix


Marco merupakan komandan divisi pertama bajak laut Shirohige. Ia memiliki kekuatan buah setan tipe Zoan mistik yaitu Phoenix. Berkat kekuatan itu, Marco mampu mengeluarkan api biru yang bersifat menyembuhkan. Ketika terkena serangan, Marco dapat menyembuhkan dirinya sendiri dan beregenerasi. Ia sendiri dapat mengimbangi kekuatan Kizaru pada saat perang di Marineford. Oleh sebab itu, pertahanan Marco terbilang sangat kuat karena kekuatan buah iblisnya.

Saat ini Marco berada di sebuah pulau yang merupakan kampung halaman Shirohige. Setelah kalah melawan Shirohige, grup bajak laut Shirohige pun terpecah dan tidak diketahui keberadaannya.

1. Bartolomeo


Pengguna buah iblis dengan pertahanan terkuat patut dinobatkan kepada Bartolomeo. Ia memakan buah setan Bari Bari no Mi yang membuatnya mampu membuat sebuah perisai dengan menyilangkan dua buah jarinya. Bartolomeo merupakan bajak laut kanibal sekaligus fans berat dari Luffy. Barrier yang diciptakan oleh Bartolomeo memiliki pertahanan yang sangat kuat dan hampir mustahil untuk dihancurkan. King Punch yang terkenal mampu menghancurkan benteng bahkan tidak bisa menembus pertahanan Barto.

Menurut saya, barrier milik Barto memiliki kekuatan pertahanan mutlak. Kelemahan dari kekuatan Barto adalah kecepatan pembuatan barrier. Ia akan kesulitan jika bertemu dengan musuh yang memiliki kecepatan yang sangat tinggi.

*****
Barangkali itu saja gaes beberapa pengguna buah iblis dengan pertahanan terkuat. Tulisan di atas  merupakan murni opini saya. Semoga tulisan ini menghibur dan menarik untuk dibaca. Thanks.


EmoticonEmoticon