20 Karakter Anime dengan Kekuatan Air


Beberapa waktu kemarin,  MogiMogy telah membahas beberapa karakter anime dengan berbagai elemen seperti api, es, listrik dan angin. Nah, kali ini kita ingin mengulas beberapa karakter anime yang memiliki kekuatan elemen air.

Karakter-karakter dengan kekuatan ini biasanya mampu mengendalikan air dan berubah menjadi air atau bahkan menggunakan air dalam pertarungan. Daripada terlalu lama berbasa-basi, langsung saja mari kita bahas bersama beberapa karakter anime dengan kekuatan air.

1. Jinbei - One Piece


Jinbei adalah manusia ikan sekaligus mantan Sichibukai yang kini telah bergabung ke dalam bajak laut Topi Jerami. Ia memiliki julukan “The Knight of Sea” berkat kemampuan bertarungnya yang cukup mengerikan. 

Jinbei menguasai Gyojin Karate sekaligus sangat terampil memanfaatkan air dalam pertarungan. Ia mampu memukul musuh-musuhnya dengan karatenya serta mampu menciptakan serangan dari ombak lautan.  Selain itu, Jinbei juga mampu memanggil hiu paus berkat kemampuan alaminya sebagai manusia ikan.

2. Juvia Lockser - Fairy Tail


Juvia Lockser merupakan salah satu anggota penyihir di guild Fairy Tail. Ia awalnya merupakan musuh dari Fairy Tail dan tergabung dalam guild Phantom Lord. Juvia sebenarnya perempuan yang sangat baik dan pemalu. Ia sangat terobsesi dengan Gray meskipun tidak ada respon hangat dari Gray untuknya.  

Kemampuan sihir Juvia adalah memanipulasi air. Ia juga mampu merubah tubuhnya menjadi air. Berkat kekuatannya, Juvia sempat dijadikan kandidat untuk menjadi penyihir kelas S dan mengikuti ujian di pulau Tenroujima.

3. Kisame Hoshigaki - Naruto Shippuden


Anggota akatsuki yang satu ini merupakan salah satu ninja yang sangat kuat dari Kirigakure. Kisame sangat mahir menggunakan jutsu yang berelemen air. Ia sendiri juga menyimpan jumlah chakra yang sangat banyak di dalam tubuhnya. Selain itu, Kisame juga sangat mahir menggunakan salah satu pedang legendaris dari Kirigakure yaitu Samehada. 

Dengan jutsunya, Kisame mampu memproduksi air dalam jumlah yang sangat banyak dan menjadikannya sebagai alat untuk menyerang musuh-musuhnya. Tidak hanya itu, Kisame juga mampu menciptakan hiu-hiu buas dari jutsu-nya.

Baca juga: 15 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Ledakan

4. Tier Harribel - Bleach


Tier Harribel adalah salah satu Arrancar sekaligus mantan anggota Espada yang menduduki peringkat nomor tiga. Ia adalah seorang perempuan dengan sosok yang pendiam dan sangat misterius. Zanpakutou miliknya bernama Tiburon, sebuah pedang dengan gagang warna ungu yang tidak terlalu panjang dan memiliki lubang di tengahnya. 

Salah satu kekuatannya adalah “La Gota”. Dengan teknik ini, Harribel mampu menembekkan air dengan jumlah dan tekanan yang sangat besar yang bersifat menghancurkan. Ia juga mampu membuat arus deras dengan mengeblok area untuk membatasi gerak lawan.

5. Noelle Silva - Black Clover


Noelle adalah salah satu ksatria sihir di kerajaan Clover yang tergabung ke dalam squad Black Bull. Ia merupakan seorang keturunan bangsawan. Akan tetapi, ia dikucilkan oleh seluruh anggota keluarganya karena ia tidak mampu menggunakan sihir dengan baik. 

Noelle menggunakan sihir berlemen air. Meski pada awalnya ia sangat buruk dalam mengendalikannya, namun lambat laun ia pun mampu menguasai beberapa jurus sihir. Contohnya adalah sihir pertahanan air.

6. Tsunami Jousuke - Inazuma Eleven


Tsunami adalah salah satu anggota klub Inazuma Eleven. Ia pada awalnya adalah seorang peselancar yang tinggal di tepi pantai. Namun suatu ketika, ia bertemu dengan Endou dan kawan-kawan yang sangat menyukai bola. 

Tsunami pun tertarik dan memutuskan untuk bergabung dengan grup Inazuma. Pada awalnya ia memang kesulitan untuk menendang bola. Lambat laun, ia akhirnya mahir dan memiliki jurus tendangan sendiri yaitu sebuah tendangan gelombang tsunami.

7. Julian Solo - Saint Seiya


Julian Solo adalah reinkarnasi dari Poseidon dalam anime Saint Seiya. Menginjak usia ke-16 tahun, ia mampu mengendalikan sebagian dari lautan dengan tangannya sendiri. 

Tentu saja dia juga sangat mahir menggunakan kekuatan elemen air yang setara dengan dewa. Konon, ia mampu menguasai dunia dengan kekuatannya.

8. Tokiya Mikagami - Flame of Recca


Tokiya merupakan anggota tertua dari Tim Hokage sekaligus anggota yang memiliki kecerdasan paling tinggi. Ia juga tidak ragu-ragu dalam mengalahkan semua musuhnya baik itu laki-laki ataupun perempuan. 

Tokiya memiliki sebuah senjata yang bernama Ensui, sebuah pisau yang dapat terbentuk dari sebuah molekul air. Selain itu, ia juga mampu membuat sebuah clone dengan kemampuan airnya.

9. Arqua - Dragon Ball


Arqua adalah karakter sampingan yang muncul di Turnamen Bela Diri Dunia Lain. Ia dikenal sebagai petarung air yang merupakan murid berbakat dari East Kai. Seperti petarung lainnya, ia mampu terbang dan menggunakan Ki. 

Arqua juga memiliki kemampuan untuk mengubah area dipenuhi dengan air dan menjadi petarung bawah laut. Ia juga sangat unggul ketika berhadapan dengan lawan yang tidak dapat bernafas di dalam air.

10. Umi Ryuuzaki - Magic Knight Rayearth


Umi adalah seorang ksatria sihir yang cantik dan elegan. Ia memiliki tubuh yang tinggi dengan rambut panjang dan mata berwarna biru. Meskipun mudah marah dan kadang egois, Umi memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap teman-temannya. 

Ia memiliki kekuatan sihir elemen air. Beberapa sihir yang dikuasainya adalah Mizu no Ryuu yaitu kemampuan untuk menciptakan naga besar dan teknik Aoi Tatsumaki, berbentuk tornado  air yang dapat digunakan untuk bertahan dan menyerang.

11. Giyu Tomioka – Kimetsu no Yaiba


Giyu Tomioka dikenal sebagai Hashira Air yang sangat kuat dalam cerita Kimetsu no Yaiba. Dia juga mempunyai jasa yang besar karena dialah yang menyelamatkan Tanjiro dan Nezuko yang berubah jadi iblis.

Sesuai dengan posisinya, Giyu menggunakan Pernapasan Air dalam bertarung. Dia menguasai kesepuluh teknik pernapasan itu dengan terampil. Dia bahkan mengembangkan teknik kesebelas yang bernama Jū Ichi no kata: Nagi.

12. Kiyoshi Mitarai – Yu Yu Hakusho


Kiyoshi Mitarai alias Seaman merupakan salah satu anggota Sensui Seven. Dia tidak sepenuhnya jahat karena hanya terpengaruh oleh doktrin Sensui yang sangat membenci umat manusia. 

Mitarai mempunyai kekuatan yang berhubungan dengan air. Dia mampu memanipulasi air sesuka hati untuk menyerang musuh. Selain itu, dia bisa menciptakan makhluk likuid yang bergerak sesuai dengan perintahnya.

13. N’Doul – JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusader


N’Doul merupakan anggota Egypt 9 Glory Gods yang menjadi musuh kelompok Joestar di Mesir. Meskipun dia tidak bisa melihat, dia mampu mendeteksi keberadaan musuh melalui suara. 

N’Doul mempunyai Stand bernama Geb yang tercipta dari air. Dia bisa menggunakan air tersebut layaknya pisau tajam yang melukai lawan. Selain itu, dia bisa mengontrol Stand tersebut dari jarak jauh tanpa diketahui oleh musuh.  

14. Kougyoku Ren – Magi


Kougyoku Ren merupakan putri cantik yang berasal dari Kekaisaran Kou. Di luar parasnya yang cantik dan lembut, dia mempunyai kekuatan Djinn bernama Vinea yang memungkinkan dia untuk mengontrol air.

Kekuatan Kougyoku menjadi lebih menakutkan saat dia berada di wilayah perairan seperti laut. Dia mampu memanggil tsunami yang berpotensi untuk menghancurkan sebuah area dengan mudah.

15. Aqua – KonoSuba


Aqua adalah karakter yang sangat penting dalam cerita Konosuba. Dia adalah seorang dewi yang memandu Kazuma ke dunia baru. 

Sesuai dengan namanya, Aqua merupakan pengguna elemen air yang sangat hebat. Dia mampu mengeluarkan serangan air yang bisa melukai undead. Akan tetapi, dia seringkali tidak berguna karena kebiasaan buruknya.

16. Kukuri – Tsugumomo


Dalam cerita Tsugumomo, Kukuri-Hime-no-Kami alias Kukuri dikenal sebagai dewa air yang mengawasi wilayah Kamioka. Dia juga mempunyai kekuatan untuk mengendalikan air dalam pertempuran.

Meskipun demikian, Kukuri berubah menjadi seperti anak kecil setelah dia meresmikan Kazuya sebagai Pembersih Kutukan di Kamioka. 

17. Poseidon – Shuumatsu no Valkyrie


Poseidon merupakan salah satu dewa yang sangat kuat dalam cerita Shuumatsu no Valkyrie. Dia mempunyai sifat yang sangat arogan dan menganggap remeh umat manusia.

Poseiodon mempunyai kekuatan untuk mengontrol air. Dia bisa mendatangkan tsunami yang dahsyat. Selain itu, dia juga menggunakan senjata berbentuk trisula untuk menyerang musuh dalam jarak dekat.

18. Suigetsu – Naruto Shippuden


Buat penggemar cerita Naruto, kalian pasti tidak asing dengan ninja bernama Suigetsu. Dia sempat ditangkap oleh Orochimaru dan dijadikan subjek eksperimen hingga dia kemudian bergabung dengan tim Sasuke.

Salah satu kemampuan utama Suigetsu adalah dia mampu mengubah tubuhnya menjadi liquid alias cairan. Dia juga sangat terampil dalam menggunakan pedang. Dia punya obsesi untuk mengumpulkan ketujuh pedang Kirigakure.

19. Minazuki Karen – Yes! Pretty Cure 5


Minazuki Karen adalah salah satu karakter utama dalam cerita Yes! Pretty Cure 5. Dia dikagumi oleh teman-temannya karena dia mempunyai sifat yang tenang dan juga dewasa. 

Bukan hanya itu, Minazuki Karen juga sangat tangguh saat dia bertarung sebagai Cure Aqua. Dia mempunyai kemampuan yang berbasis air. Salah satu jurus andalannya adalah Aqua Stream.

20. Aquarius – Fairy Tail


Pengguna elemen air terbaik dalam list ini adalah Aquarius dari serial Fairy Tail. Dia merupakan salah satu kunci emas 12 Zodiac yang pernah dipegang oleh Lucy Heartfilia. 

Aquarius mempunyai sifat yang agresif dan juga pemarah. Dia seringkali kesal saat dia dipanggil oleh Lucy ke medan tempur. Meskipun begitu, kekuatannya sangatlah hebat. Dia bisa membanjiri area pertempuran hingga mengalahkan musuh dengan serangan airnya.

Catatan: Artikel ini diperbarui pada tanggal 13 Juni 2023
Previous Post Next Post

Contact Form