8 Lagu Coldplay yang Enak Didengarkan


source pic: oxigeno.com.pe

Coldplay merupakan grup musik rock yang berasal dari London dan dibentuk pada tahun 1996. Grup musik ini digawangi oleh Chris Martin sebagai sang vokalis, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai basis, dan Will Champion sebagai drummer.

Saya yakin, hampir dari kita semua sudah mengenal lagu-lagu dari grup musik yang keren ini. Yup, kali ini saya pengen mengulas beberapa lagu Coldplay yang enak didengarkan ketika waktu senggang. Langsung saja yuk kita ulas bersama.

1. Fix You



Lagu "Fix You" merupakan lagu Coldplay yang dirilis pada tahun 2005 dan merupakan single kedua Coldplay dalam album X&Y. Lagu ini memiliki makna yang sangat dalam menurut saya. Cerita dari lagu ini adalah tentang realitas kehidupan yang kadang tak sesuai dengan harapan, seperti kegagalan, cinta yang bertepuk sebelah tangan, kehidupan yang sangat melelahkan. Namun, lagu ini berpesan bahwa seburuk apapun kondisi kita, pasti akan ada cahaya yang menuntun kita.

2. The Scientist



The Scientist merupakan salah satu lagu yang ada pada album kedua Coldplay A Rush of Blood to The Head dan dirilis pada tahun 2002. Lagu ini berkisah tentang keinginan serta penyesalan seorang lelaki karena telah meninggalkan kekasihnya di masa lampau. Ia tahu bahwa berpisah dengan kekasihnya waktu itu tidaklah mudah dan kini dia menyesal serta ingin mengulang semuanya dari awal. Yang menjadi ciri khas dari lagu ini ialah alunan piano serta suara falseto Chris Martin yang sangat khas.

3. Hymn for The Weekend



Lagu Hymn for The Weekend merupakan lagu ketiga yang terdapat pada album ketujuh Coldplay A Head Full of Dreams. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2016. Yang unik dari lagu ini adalah lagu ini diawali dengan suara Beyonce yang merdu, kemudian dilanjutkan dengan Chris Martin.

Cerita dari lagu ini adalah tentang seorang pria yang bahagia karena memiliki perempuan yang setia menemaninya dan membantunya ketika dia terpuruk. Perempuan itu ibarat malaikat yang turun dari langit.

Baca juga: 10 Lagu yang Pas Buat Lamaran & Pernikahan

4. Paradise



“Paradise” merupakan single kedua Coldplay pada album kelima mereka Mylo Xyloto dan dirilis pada tahun 2011. Lagu ini bercerita tentang seorang gadis yang memiliki cita-cita yang tinggi. Namun, kenyataan sedikit kejam dan dia sukar menjangkau impiannya karena banyaknya halangan dan rintangan yang melintang. Meskipun demikian, ia selalu memimpikan surga ketika dia menutup ini. Barangkali, lagu ini juga menggambarkan perjuangan orang-orang dalam memegang teguh impian.

5. Clocks



Lagu “Clocks” merupakan lagu Coldplay yang terdapat pada album A Rush of Blood to The Head. Lagu ini dirilis pada tahun 2003. Sejujurnya, saya kurang terlalu mengerti makna dari lagu ini karena liriknya sangat puitis. Namun, menurut saya lagu ini kurang lebih bercerita tentang waktu, kekhawatiran, serta kerinduan seseorang akan rumah. Lagu ini pun cukup emosional ketika didengarkan.

6. In My Place



“In My Place” adalah lagu yang terdapat pada albumnya Rush Blood of The Head dan dirilis pada tahun 2002. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang baru saja kehilangan orang yang dicintainya. Ia tidak dapat merubah keadaan dan tidak mampu melakukan apa-apa. Dia hanya pasrah membiarkan kekasihnya pergi dan mencoba untuk tetap menunggunya di tempatnya.

7. Yellow


“Yellow” merupakan lagu Coldplay yang dirilis pada tahun 2000 dan merupakan lagu pada album pertama mereka Parachutes. Lagu ini bercerita tentang kekaguman seseorang terhadap kekasihnya. Seolah-olahbintang-bintang yang bersinar di langit pun menyinari sang kekasih. Dia juga ingin mengutarakan betapa dia sangat mencintai kekasihnya.

8. Sky Full of Stars



“Sky Full of Stars” merupakan lagu Coldplay yang terdapat pada album keenam mereka Ghost Stories dan pertama kali dirilis pada tahun 2014. Lagu berkisah tentang seorang pria yang sangat mencintai kekasihnya. Dia menggambarkan kekasihnya ibarat langit yang penuh dengan bintang yang menawan. Karena terlampau indah, dalam lagu ini juga terdapat lirik yang menggambarkan bahwa keindahan kekasihnya ibarat keindahan surga. Lagu ini sebenarnya merupakan curahan hati Chris Martin untuk mantan istrinya yang telah bercertai dengannya.
*****

Nah, mungkin itu saja ya gaes beberapa lagu Coldplay yang enak didengarkan. Semoga lagu ini menambah referensi musik kalian. Thanks sudah berkunjung ke blog saya.


EmoticonEmoticon