8 Pengguna Pistol Paling Kuat di Anime


Halo sobat sekalian. Pada kesempatan kali ini, saya pengen membagikan beberapa daftar karakter anime yang menggunakan senjata berupa pistol dalam pertarungan. Para karakter ini memiliki kemampuan menembak yang sangat ganas dan mampu membuat musuhnya kerepotan di medan peperangan. Langsung saja yuk, kita ulas bersama berikut ini.

1. Alucard – Hellsing


Alucard adalah karakter utama dalam serial anime Hellsing yang diciptakan oleh Kouta Hirano. Dia adalah senjata utama dari organisasi Hellsing yang bekerja melawan para vampr dan serangan supernatural yang lain. Uniknya, Alucard sendiri juga seorang vampire. Namun, dia bukan vampire biasa karena bisa dikatakan dia adalah karakter terkuat dalam cerita ini. Selain itu, dia juga memiliki sikap yang judes dan selalu membunuh targetnya secara totalitas.

Dalam bertarung, Alucard memiliki berbagai macam kekuatan, seperti telekinesis, regenerasi, dan kemampuan fisik super. Dia juga dapat menggunakan berbagai macam senjata, seperti pedang dan pistol. Alucard memiliki dua senjata yang menjadi ciri khasnya, yaitu sepasang pistol semi-otomatis dengan daya serangan yang mematikan, yaitu .454 Casull dan The Jackal. Dengan kedua pistol itulah, Alucard biasa menghabisi targetnya.

2. Death the Kid – Soul Eater


Death the Kid adalah anak dari Shinigami sekaligus master dari Demon Twin Guns, Liz Thompson dan Patty Thompson. Dia juga dikenal sebagai salah satu dari top-3 petarung EAT-level di DMWA. Dibanding teman-temannya yang lain, Death the Kid memiliki sikap yang lebih dewasa dan juga tenang dalam berbagai macam situasi.

Bersama dengan partner-nya Demon Twin Guns, Kid menjadi master pistol yang sangat berbakat. Ketika menggunakan pistol kembar tersebut, Kid dapat memberikan serangan-serangan yang mematikan bagi lawan. Kemampuan menembaknya juga didukung oleh kemampuan yang Kid yang lain, seperti teknik martial arts dan kecepatannya dalam bergerak.

3. Vash the Stampede – Trigun


Vash adalah karakter utama dalam cerita manga dan anime Trigun. Dia juga dikenal sebagai Humanoid Typhoon karena dia selal dikelilingi oleh kehancuran dan kekacauan. Vash menggunakan senjata berupa revolver berukuran besar. Dia juga berkelana dari kota ke kota untuk melindungi harta ibu tirinya, yaitu Cinta dan Kedamaian.

Dalam bertarung, Vash menunjukkan kekuatan di atas rata-rata manusia normal pada umumnya. Dia memiliki kecepatan, ketahanan, refleks, dan pandangan mata yang tajam. Selain itu, dia juga dapat menghindari peluru ataupun serangan lawan dengan cekatan. Senjata utama yang dia gunakan dalam bertempur berupa revolver .45 Long Colt yang telah dimodifikasi. Selain itu, dia juga masih menggunakan senjata lainnya sebagai pendukung dalam pertarungannya.

Baca juga: 10 Pengguna Scythe Terbaik di Anime

4. Coyote Starrk – Bleach


Coyote Starrk adalah salah satu Arrancar sekaligus Espada dengan kode nomor 01 yang tergabung dalam pasukan Aizen. Dia adalah seorang pemalas dan terlihat kurang tertarik dengan apapun sehingga ia menghabiskan banyak waktunya untuk tidur. Starrk memiliki kekuatan yang sangat hebat dan dia juga memiliki partner yang selalu menemaninya sekaligus menjadi senjatanya, yaitu Lilynette Gingerbuck.

Ketika mengeluarkan kekuatan sejatinya, Starrk akan memerintahkan Lilynette untuk berubah menjadi dua pistol ganda. Dengan pistol itu, Starrk mampu menembakkan api yang berisi Cero ke arah musuhnya dengan cepat. Kemampuan Starrk dalam bertarung sangatlah hebat. Dia sangat cepat dan juga memiliki refleks yang tinggi sehingga kemampuan itu sering membuat lawannya kesulitan.

5. Shiba Tatsuya – Mahouka Koukou no Rettousei


Shiba Tatsuya adalah anak tertua dari presiden Four Leaves Technology (FLT) yang juga merupakan bagian dari klan Yotsuba, salah satu klan besar yang berpengaruh di Jepang. Dia juga merupakan seorang ilmuwan jenius yang berbakat di Four Leaves Technology. Tatsuya mendapatkan julukan Taurus Silver karena dia mampu menciptakan berbagai macam sihir baru yang tak bisa diciptakan ilmuwan lain melalui penelitiannya.

Dalam bertarung, Shiba Tatsuya menggunakan senjata berupa pistol yang bernama Silver Horn. Senjata ini juga berfungsi sebagai alat bantu sihir. Dengan senjata ini, Tatsuya dapat membunuh lawannya dalam satu kali tembakan. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka yang ia alami selama pertempuran.

6. Brandon Heat – Gungrave


Brandon Heat adalah karakter utama dalam cerita Gungrave. Dia dulu dibunuh oleh teman baiknya, Harry McDowel. Akan tetapi, tubuhnya kemudian dibangkitkan kembali oleh Dr. Tokioka sebagai sosok deadman dengan nama Beyond the Grave. Dia pun ditugaskan untuk membalas dendam kepada rekannya dan juga membereskan para sindikat kriminal.

Sama seperti ketika masih hidup, Brandon memiliki skill menembak yang sangat hebat. Akan tetapi, sosok Brandon yang baru menjadi lebih pendiam dan lebih cenderung beraksi tanpa berbicara. Dia juga menggunakan sepasang pistol magnum hitam besar yang bernama Cerebus Left Head dan Right Head. Serangannya sangatlah hebat dan mampu memberikan kerusakan fisik yang berarti bagi lawan.

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Prekognisi

7. Revy – Black Lagoon


Revy adalah karakter utama dalam cerita Black Lagoon. Dia juga dikenal dengan julukan “Two Hands” sekaligus petarung yang sangat mematikan dari Lagoon Company. Dia merupakan orang yang tidak kenal istilah diplomatis dan sering menyerang secara frontal dan agresif. Akan tetapi, dia juga memiliki peran yang sangat penting dalam tim karena dia akan melindungi timnya ketika berada dalam bahaya.

Meskipun Revy mampu menggunakan berbagai macam senjata api, dia lebih senang menggunakan sepasang  pistol Beretta 92F yang telah dimodifikasi. Kemampuan itu juga didukung oleh kekuatan fisik dan ketahanan Revy yang berada di atas manusia normal. Dia juga terlatih dalam menghindari peluru lawan.

8. Marian Cross – D. Gray Man

\
Marian Cross adalah seorang pria yang memiliki hobi berjudi dan mabuk-mabukan. Dia memiliki perawakan yang tinggi dengan rambut warna merah menyala. Selain itu, dia juga menggunakan sebuah topeng Phantom of the Opera-esque. Dia juga memiliki sikap yang komplek dan susah ditebak karena mood-nya suka berubah-ubah.

Dalam membasmi iblis, dia menggunakan Innocence atau senjata pemusnah iblis yang berupa revolver berkaliber dengan ukuran agak besar. Revolver terebut dia beri nama Judgement. Dengan senjata itu, Marian dapat menembak dengan kecepatan yang sangat tinggi hingga musuhnya tidak bisa lari dari pantauannya. Uniknya, peluruk milik Marian selalu bisa menemukan targetnya.


EmoticonEmoticon