10 Bela Diri yang Paling Mematikan di Dunia

 

Dewasa ini, ada beragam seni bela diri yang telah berkembang dengan ciri khas masing-masing. Kemampuan bela diri ini penting dimiliki untuk mempertahankan diri dari ancaman musuh. Selain itu, bela diri saat ini juga merupakan bagian dari olahraga yang sering disiarkan di acara TV dan diminati oleh banyak kalangan.

Dari banyaknya bela diri yang ada di dunia, ada beberapa bela diri yang memiliki teknik berbahaya dan berpotensi membuat lawan cedera hingga meninggal. Dilansir dari themmaguru, berikut ini ada sepuluh bela diri yang paling mematikan di dunia. Yuk, langsung kita lihat saja bersama-sama.

1. Judo

source: korea.net

Judo merupakan salah satu martial arts dari Jepang yang tidak terlalu populer di MMA. Namun, perlu kalian ketahui bahwa Judo memiliki teknik berbahaya yang mampu menghancurkan tulang lawan. Beladiri yang satu ini merupakan akar dari bela diri Karate dan mengutamakan teknik bantingan. Lemparan Judo sangat ganas dan mampu melumpuhkan lawan dengan sangat cepat. Sebagai bukti mematikannya beladiri ini, banyak anak-anak di Jepang yang meninggal karena berlatih Judo. 

2. Combat Sambo

source: boec.com

Bela diri mematikan berikutnya adalah Combat Sambo yang dikembangkan pada tahun 1920-an di Rusia. Teknik bela diri ini menggunakan berbagai macam kombinasi dalam bertanding, seperti pukulan, tendangan, sikut, lemparan, dan kuncian. Selain itu, Combat Sambo juga membolehkan beberapa serangan berbahaya, contohnya adalah tendangan ke kepala lawan. Petarung MMA yang menggunakan teknik bela diri ini adalah Khabib Nurmagedov yang sering menjuarai kompetisi.

3. Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ)

source: wikipedia

Pada dasarnya, Brazilian Jiu-Jitsu adalah bela diri yang berbasis pertahan diri yang berasal dari Brazil, Amerika Selatan. Teknik-teknik ini memungkinkan orang yang memiliki tubuh kecil untuk bertarung dengan lawan yang bertubuh lebih besar darinya. Selain itu, BJJ memiliki teknik serangan yang mengerikan karena dapat membunuh lawan seketika.

4. Muay Thai

source: wikipedia.org

Buat kalian pecinta film Ong Bak, kalian pasti tidak asing dengan bela diri asal Thailand yang satu ini. Teknik bertarung Muay Thai berfokus pada serangan siku, lutut, tinju, dan tulang kering. Serangan-serangan Muay Thai sangatlah brutal dan mampu mematahkan tulang rusuk atau menghancurkan tulang orbital. Konon, Muay Thai memiliki teknik yang mampu membunuh seekor kerbau dalam sekejap.

5. Kung Fu

source: liveabout

Selanjutnya, ada Kung Fu yang merupakan bela diri kuno asal Tiongkok yang tak kalah mematikan. Teknik beladiri ini awalnya dikembangkan untuk berburu dan mempertahankan diri. Selain itu, bela diri ini juga biasa dikenal dengan Wushu. Dalam perkembangannya, saat ini ada ratusan gaya Wushu. Bela diri ini seringkali diperlihatkan di film-film Jackie Chan atau Jet Li yang penuh aksi.

6. Kyokushin

source: kyokushinkarate

Kyokushin merupakan teknik beladiri yang dikembangkan pada tahun 1960 oleh ahli bela diri Korea, Masutatsu Oyama. Teknik beladiri ini merupakan aliran Karate yang menekankan latihan fisik dan juga full contact kumite, yakni latih-tanding tanpa menggunakan pelindung. Latih-tanding bela diri ini merupakan ujian serius untuk melatih kekuatan dan ketahanan.

7. Silat

source: radartasikmalaya

Bela diri asal Indonesia yang satu ini merupakan salah satu martial arts yang mematikan di dunia. Selain untuk melindungi diri, silat merupakan bagian dari tradisi di masyarakat yang mengandung aspek spiritual, seni budaya, dan olahraga. Di Indonesia, ada banyak berbagai macam perguruan silat dengan ciri khas masing-masing. Teknik-teknik mematikan yang ada pada Silat berpotensi untuk membuat lawan cedera hingga meninggal.

8. Wing Chun

source: artikel.triasse

Wing Chun adalah bela diri asal China dan membutuhkan kecepatan pergerakan tangan dan kaki yang kuat untuk menjatuhkan lawan. Selain itu, kelembutan dan penggunaan teknik yang kalem adalah dasar dari Wing Chun. Ada beberapa teknik Wing Chun yang brutal dan berbahaya sehingga bela diri ini dilarang digunakan dalam kompetisi MMA. Kebanyakan serangan Wing Chun menyebabkan kerusakan pada mata dan tenggorokan.

9. Krav Marga

source: martialartsguy

Krav Marga adalah beladiri asal Israel yang dikembangan untuk kepentingan militer dan pertahanan diri. Bela diri ini  disebut sebagai salah satu bela diri paling berbaaya dan mematikan di dunia. Teknik-teknik Krav Marga sebagian diambil dari seni bela diri lainnya, seperti Tinju, Gulat, Aikido, Judo, dan KAPAP. Selain itu, bela diri ini memiliki banyak jurus rahasia yang berpotensi membuat lawan lumpuh total dan berakibat kematian.

10. Taekwondo

source: radarjogja

Taekwondo adalah beladiri asal Korea yang memiliki fokus pada teknik tendangan yang sangat ganas dan kuat. Beladiri yang satu ini memiliki beragam teknik tendangan yang dapat menjatuhkan lawan hingga lawan tidak punya kesempatan untuk menghindar. Di samping itu, Taekwondo juga berfokus pada stamina, keseimbangan, kecepatan, dan fleksibilitas.

0 Response to "10 Bela Diri yang Paling Mematikan di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel