10 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Healer Terbaik



Kemampuan healing atau penyembuhan merupakan salah satu kemampuan yang langka di anime, tetapi kemampuan ini sangat penting karena sangat berguna untuk mengobati luka-luka yang didapat selama pertarungan.

Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas daftar karakter anime yang memiliki kemampuan spesial dalam hal penyembuhan dan pengobatan luka. Yuk, langsung kita ulas bersama saja.

1. Tsunade – Naruto Shippuden

source: comicbook

Tsunade adalah salah satu ninja hebat dari Konoha sekaligus satu-satunya wanita yang mampu menjadi hokage. Dia merupakan salah satu sannin legendaris sama dengan Jiraiya dan Orochimaru. Tak hanya itu, Tsunade juga dikenal karena kehebatannya dalam bidang medis. 

Tsunade memiliki kemampuan yang sangat hebat dalam penyembuhan. Kemampuan ini juga meningkat berkali lipat ketika dia menggunakan kemampuan Katsuyu, siput yang biasa dipanggil Tsunade untuk menyembuhkan para ninja, khususnya dalam masa perang.

2. Recovery Girl – Boku no Hero Academia

source: xianb fandom

Meskipun karakter yang satu ini sudah tua, Recovery Girl adalah salah satu karakter yang memiliki kemampuan penyembuhan terbaik di anime. Karakter ini memiliki quirk yang dapat mempercepat penyembuhan alami pada tubuh orang yang terluka. Setiap hari, dia bekerja sebagai perawat di sekolah U.A. 

Recovery Girl bertanggung jawab dalam menyembuhkan berbagai macam luka atau penyakit yang dialami siswa U.A selama latihan atau pasca pertempuran. Bahkan, luka parah yang dialami oleh Midoriya setelah menggunakan kekuatan One For All bisa disembuhkan dengan baik oleh karakter ini.

3. Inoue Orihime – Bleach

source: bleach fandom

Orihime adalah salah satu teman baik Ichigo yang kemudian menjadi istrinya. Dia memiliki kemampuan yang cukup unik, yaitu Shun Shun Rika yang merupakan energi spirit miliknya. Kemampuan ini terdiri dari enam spirit yang tersembunyi dalam jepit rambut Orihime. 

Teknik ini memberikan keuntungan bagi Orihime untuk melancarkan serangan, bertahan, dan penyembuhan. Uniknya, teknik penyembuhan ini sangat hebat. Sebagai contoh, Orihime dapat menyembuhkan tangan Grimmjow yang hancur pasca pertarungan.

4. Elizabeth Liones – Nanatsu no Taizai

source: aminoapps

Elizabeth Liones adalah putri adopsi dari kerajaan Liones sekaligus reinkarnasi dari Elizabeth yang berasal dari klan Dewi. Elizabeth juga merupakan kekasih Meliodas yang terkena kutukan reinkarnasi akibat dia cinta terlarangnya kepada Meliodas. 

Dia memiliki teknik sihir yang bernama Ark. Salah satu kemampuan utama Elizabeth adalah dia mampu menggunakan sihir untuk menyembuhkan banyak orang dalam waktu yang singkat.

5. Mansherry – One Piece

source: onepiece fandom

Mansherry adalah putri kurcaci dari kerajaan Tontata. Dia memiliki kemampuan buah iblis Chiyo Chiyo no Mi yang membuat dia memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka dengan cepat melalui cairan dari tubuh penggunanya, contohnya dalam hal ini adalah air mata. 

Salah satu teknik penyembuhannya dalah Chiyupoppo dimana dia mengeluarkan dandelion dalam jumlah yang banyak yang terbuat dari air matanya dan mengirimkannya ke orang-orang yang terluka. Kemampuan ini sangat ajaib karena luka berat yang dialami penderita dapat disembuhkan dengan cepat.

6. Dende – Dragon Ball


Dende adalah seorang Namekian yang memiliki bakat spesial yang unik yang membuat dia mampu menyembuhkan orang lain. Selain itu, dia juga merupakan anak ke-105 dari Grand Elder Guru. Berdasarkan permintaan Goku, 

Dende  diberikan tugas sebagai penjaga bumi di tempat Kami. Ia juga berperan dalam membantu karakter utama selama petualangan mereka. Kemampuan penyembuhan Dende sangat menakjubkan. Dia dapat membuat seseorang yang terluka menjadi sehat bugar dalam hitungan detik.

7. Owen – Black Clover

source:pinterest

Owen adalah salah satu penyihir yang memiliki kemampuan penyembuhan terbaik di kerajaan Clover. Dia bekerja langsung di bawah perintah Kaisar Sihir. Selain itu, dia yang bertanggung jawab untuk mengobati luka yang didapatkan oleh ksatria sihir pasca pertempuran. 

Uniknya, Owen memiliki sihir penyembuhan yang berbasis air. Cara kerjanya adalah dia menciptakan sekelompok ubur-ubur yang terbuat dari air dan menggunakannya untuk menyembuhkan orang yang terluka.

8. Kikyo – Inuyasha

source: inuyasha fandom

Kikyo adalah seorang pendeta yang mengabdikan dirinya sebagai penjaga Shikon no Tama. Dia dulu tewas terbunuh akibat fitnah dari Naraku. Ia kemudian dibangkitkan lagi oleh seorang penyihir 50 tahun kemudian dan berkat itu Kikyo memiliki kemampuan untuk mengendalikan arwah. 

Dengan kemampuan ini, Kikyo dapat menyembuhkan dirinya sendiri dan orang lain. Cara kerja teknik ini adalah dia mengumpulkan arwah-arwah penasaran dari orang yang sudah mati lalu dimasukkan ke tubuh orang yang terluka.

9. Wendy Marvell – Fairy Tail

source: pinterest

Wendy Marvell merupakan anggota penyihir Fairy Tail yang memiliki kemampuan sihir Dragon Slayer udara. Dia belajar sihir itu langsung dari Naga yang bernama Grandine pada saat dia masih kecil. Dengan kemampuan sihir itu, Wendy dapat mengeluarkan berbagai macam serangan yang berbasis udara atau angin. 

Uniknya, sihir ini juga memiliki kemampuan khusus, yaitu kemampuan penyembuhan. Kemampuan ini biasa digunakan oleh Wendy untuk membantu teman-temannya yang terluka selama bertarung.

10. Aisa Argento – High School DxD

source: youtube

Aisa Argento adalah seorang suster gereja yang diasingkan ke Jepang karena dia memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka, baik luka pada manusia atau iblis. Setelah diselamatkan oleh Issei, Asia kemudian dibangitkan kembali menjadi seorang iblis.

Aisa kemudian menjadi pelayan Rias Gremory. Aisa memiliki Sacred Gear yang bernama Twilight Healing yang biasa dia gunakan untuk menyembuhkan luka teman-temannya selama pertarungan.

0 Response to "10 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Healer Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel