10 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Magma


Magma ialah batu-batuan cair yang terletak di dalam perut bumi atau gunung vulkanik yang memiliki suhu yang sangat ekstrem dan mampu melelehkan apapun. Nah, gimana jadinya apabila terdapat karakter anime yang memiliki kekuatan Lava? Tentu, menakutkan bukan. Para karakter ini mampu menciptakan atau memanipulasi sejumlah magma ataupun lava dengan kekuatannya dalam bertarung.

Kali ini, MogiMogy sudah merangkum daftar karakter anime yang memiliki kekuatan magma. Langsung saja yuk kita bahas bersama-sama.

1. Sakazuki – One Piece



Sakazuki atau lebih dikenal dengan Akainu adalah seorang fleet admiral angkatan laut. Dia merupakan pria yang berawakan besar dan juga sangat arogan. Selain itu, dia sangat membenci bajak laut dan memegang prinsip keadilan mutlak. Sakazuki memiliki kemampuan buah setan Magu Magu no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi magma.

Sakazuki hanya dapat diserang oleh para pengguna haki atau pengguna senjata batu laut. Dia memiliki kemampuan di atas rata-rata dan sangat kuat. Dia dapat mengubah seluruh tubuhnya menjadi magma yang mampu melelehkan apapun yang dia target. Dengan kemampuan buah setan itu, Sakazuki mampu menggunakan berbagai macam serangan magma yang dahsyat, seperti Dai Funka yang berupa erupsi magma atau Ryusei Kazan yang berupa serangan magma udara layaknya meteor. Sakazuki juga mampu mengimbangi kekuatan Whitebeard yang sudah mulai menurun pada saat perang puncak di Marineford.

2. Mei Terumi – Naruto Shippuden



Mei Terumi ialah Mizukage kelima dari desa Kirigakure, menggantikan pemerintahan Yagura Karatachi yang mengerikan. Dia memimpin Kirigakure tanpa lelah untuk mereformasi kebijakan dan menciptakan kembali hubungan diplomatik dengan desa-desa lain. Dia bersama Kage yang lain juga turut berperang bersama dalam melawan musuh pada perang dunia ninja keempat.

Sebagai seorang ninja, Mei merupakan ninja yang sangat berbakat. Terbukti bahwa dia dapat menjabat sebagai Mizukage kelima. Dia juga memiliki kekkei genkei spesial yang membuatnya mampu melepaskan Yoton atau jutsu berelemen lava dengan menggabungkan elemen tanah dan api. Dia dapat menyemburkan lava dalam skala yang besar ke arah musuhnya. Contoh kasus adalah ketika dia menyerang Sasuke yang memberontak pada saat rapat para Kage.

3. Merak Beta Hägen – Saint Seiya



Hägen adalah salah satu dari tujuh Gods Warriors of Asgard. Dia merupakan seorang bangsawan muda, teman masa kecil Freya dan teman baik dari Siegfried. Di saat muda, dia sangat perhatian dengan Freya dan ia jatuh cinta kepadanya. Untuk melindungi orang yang dicintainya, Hägen berlatih di sebuah gua dari lava untuk menjadi ksatria yang kuat.

Di Asgard, Hägen termasuk dalam jajaran tiga terkuat God Warriors dengan Siegfried dan Sid. Dia memiliki kemampuan yang dapat mendominasi dingin dan juga panas. Salah satu teknik panas andalan Hägen ialah Great Ardent Pressure yang membuatnya mampu mengeluarkan api panas dengan suhu yang sangat ekstrem dan dengan cepat menerjang lawan. Saking panasnya layaknya magma, api milik Hägen mampu melelehkan apapun. Selain itu, Hagen juga mampu bertarung dengan maksimal di medan yang bermagma karena ia mampu mengendalikan magma itu untuk menyerang musuhnya.

Baca juga: 14 Kakek Badass yang Sangat Kuat di Anime

4. Fate Averuncus  - Negima



Fate Averruncus adalah penyihir kecil yang misterius dan juga sangat kuat. Dia pertama kali muncul selama arc Kyoto School-trip. Dia juga dikenal dengan sebutan Tertium, Dia terlihat seperti seorang manusia, tetapi dia merupakan seorang manusia buatan atau lebih mirip magic-homunculus. Dia juga memiliki sikap yang tenang, dingin, dan jarang menunjukkan emosinya.

Fate memiliki kemampuan bertarung yang patut diwaspadai. Dia mampu bertarung dengan tangan kosong dan sangat ahli menggunakan berbagai macam pedang. Selain itu, dia juga menguasai sihir dengan elemen tanah dengan sangat baik. Uniknya, Fate mampu mengeluarkan teknik yang memungkinkan dia untuk mengeluarkan magma yang membara dari dalam tanah dan mengarahkannya kepada targetnya. Teknik ini bernama Cataracta Quae Dividit Terrum.

5. Roland – Märchen Awaken Romance



Roland adalah salah satu anggota dari Chess Pieces dan memiliki peringkat Knight sebagai orang terkuat kelima. Dia memiliki kebiasaan yang selalu bergairah, susah bicara, dan memiliki tato zombie di tubuhnya. Selain itu, dia dulu memiliki masa lalu yang cukup kelam karena orang tuanya meninggal ketika ia masih kecil dan dia harus hidup di jalan.

Roland menggunakan Nature ÄRM yang bersifat eksplosif. Dia memiliki beragam teknik yang dia gunakan dalam pertarungan. Salah satu tekniknya ialah Magma Snake yang memungkinkan penggunanya untuk menciptakan ular raksasa dengan menggunakan batu besar dan lava yang mengalir di sekitarnya. Selain itu, dia juga menggunakan senjata bernama Rapier Whip yang dapat menghasilkan efek ledakan ketika menyentuh sesuatu.

6. Auta Magetta – Dragon Ball



Auta Magetta adalah karakter Dragon Ball yang berasal dari ras Metalman dari Universe 6. Meskipun dia mirip robot, dia tidak hanya satu di dunia Dragon Ball. Dia memilki postur tubuh yang besar dengan warna silvar dan bronze, Selain itu, dia juga memiliki inti reaktor magma yang transparan pada bagian dadanya.

Magetta sangat percaya diri dengan kekuatannya. Dia bahkan mampu mengimbangi kekuatan Vegeta dan bertahan dari serangan-serangannya. Kemamuan Magetta sanggup memaksa Vegeta untuk berubah menjadi mode Super Saiyan untuk mengalahkannya. Sebagai seorang Metalman, Magetta memiliki ketahanan fisik yang sangat tinggi. Selain itu, dia juga memiliki teknik andalan serangan magma yang dapat dia keluarkan dari dalam tubuhnya, seperti Volcano Explosion, Cooled Lava Club.

7. Roshi – Naruto Shippuden



Roshi adalah seorang ninja dari Iwagakure sekaligus jinchuriki dari ekor empat. Roshi telah menjadi jinchuriki dari Son Goku selama bertahun-tahun sebelum perang dunia ninja keempat. Dia meninggalkan kampung halamannya di Iwagakure untuk mencoba memahami dan mengontrol kekuatannya dengan baik.

Kemampuan bertarung Roshi sebagai jinchuriki tak bisa dikatakan remeh. Dia memiliki sejumlah besar chakra di dalam tubuhnya. Di samping itu, dia memiliki kekkei genkei yang membuatnya mampu menguasai teknik Yoton atau elemen lava dengan menggabungkan elemen api dan tanah. Dia dapat menembakkan batuan keras berlapis lava dari mulutnya untuk menyerang target. Selain itu, dia juga dapat membuat Kisame kewalahan saat bertarung.

8. Marco Maldini – The Law of Ueki


Marco Maldini merupakan salah satu anggota tim Robert yang punya keahlian sebagai koki. Dia biasa memasak makanan untuk Robert dan teman-temannya. Dia sangat marah apabila ada orang lain yang menghina masakannya.

Dalam hal kemampuan, Marco bisa mengubah tomat menjadi magma. Serangan-serangannya terbilang sangat agresif dan sulit dihadang. Dia tidak ragu-ragu untuk menghabisi musuh asalkan dia bisa memenangkan pertarungan.

9. Jogo – Jujutsu Kaisen



Jogo dikenal sebagai roh kutukan tingkat spesial yang sangat kuat sekaligus berbahaya. Dia mempunyai teknik kutukan yang memungkinkan dia untuk mengeluarkan serangan lava panas. Kekuatannya akan semakin gila saat dia mengaktifkan Perluasan Domain. 

Dalam pertempuran melawan Gojo, Jogo menunjukkan perluasan domainnya yang dikenal dengan nama Coffin of the Iron Mountain. Domain tersebut berwujud sebuah area yang dipenuhi oleh volcano alias gunung api.

10. Don Accino – One Piece


Don Accino merupakan salah satu karakter non canon yang menarik dalam cerita One Piece. Dia memiliki kemampuan Atsu Atsu no Mi yang memungkinkan dia untuk mengontrol panas sesuka hatinya. Dia bahkan mampu mencapai temperatur 10.000 derajat. 

Dengan kekuatan buah iblis tersebut, Don Accino bisa membakar hingga melelehkan apapun yang disentuhnya. Dia bahkan mampu mengontrol magma yang ada di dalam perut bumi untuk memperkuat serangannya.
***
Nah, mungkin itu saja karakter-karakter anime yang memiliki kekuatan magma. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan artikel ini. Sekian dari saya dan semoga menginspirasi. Thanks.

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Mampu Memanipulasi Bayangan
Previous Post Next Post

Contact Form