10 Momen yang Memperlihatkan Bahwa Squidward Adalah Orang yang Baik

Squidward adalah karakter dalam kartun Spongebob Squarepants yang dikenal sangat menyebalkan dan nggak punya motivasi dalam menjalani hidup. Dia selalu marah-marah, khususnya ketika dia tengah berhadapan dengan Spongebob dan Patrick Star. 

Namun, di balik sifatnya yang menjengkelkan, Squidward aslinya adalah karakter yang punya sisi baik. Dia pernah memperlihatkan sisi baiknya di beberapa episode. Nah, berikut ini adalah momen-momen yang memperlihatkan sosok Squidward yang baik hati. Yuk, kita langsung simak saja.

10. Protes terhadap ketidakadilan pekerja buruh


Salah satu hal yang cukup mengejutkan dari sosok Squidward adalah dia ternyata sangat peduli terhadap kesejahteraan buruhn/pekerja. Dia rela bekerja di bawah tekanan dan ketidakadilan Tuan Krabs hingga akhirnya dia memutuskan untuk mogok kerja.

Lalu, Squidward melancarkan aksi protes dan meminta keadilan terhadap Tuan Krabs. Selain demi kepentingannya sendiri, Squidward melakukan itu juga demi kebaikan Spongebob. Aksi ini diperihatkan Squid pada episode “Squidward on Strike”.

9. Rela memenuhi permintaan Spongebob

Buat kalian yang suka nonton Spongebob, kalian pasti masih inget episode ketika Squidward memberikan kue bom yang bisa meledak kepada Spongebob. Di episode yang berjudul “Dying for Pie” tersebut, Squidward merasa sangat bersalah karena dia berpikir kue bom itu akan membunuh Spongebob.

Untuk menebus kesalahannya, Squidward rela menemani Spongebob seharian penuh dan memenuhi semua keinginan Spongebob untuk membuat akhir hidupnya lebih bermakna . Saat itu, Squid juga sangat sedih karena takut terjadi apa-apa dengan Spongebob.

8. Membantu Tuan Krabs menemukan kembali uang satu juta dolarnya

Bukan hanya Spongebob saja yang menerima kebaikan Squidward, karakter yang biasanya menyebalkan ini juga tidak sungkan-sungkan menolong Tuan Krabs, khususnya pada episode “Claims”. Di episode itu, uang satu juta dolar Tuan Krabs tanpa sengaja dicuri oleh kerang raksasa.

Tuan Krabs hanya menangis ala tangisan buaya hingga memaksa Squidward turun tangan. Squid kemudian ikut memancing kerang raksasa tersebut dan bertekad mengembalikan uang Tuan Krabs yang telah dicuri sebelumnya.

Baca juga: Waspada, Kenali Penyebab dan Gejala Penyakit Demam Berdarah!

7. Menampilkan sesuatu di depan Pearl

Kalau ngomongin cita-cita menjadi seorang seniman, Squidward adalah salah satu karakter yang punya dedikasi tinggi terhadap impiannya. Pada saat Pearl ulang tahun di episode “Whale of a Birthday”, Squidward menunjukkan semua talentannya untuk menghibur Pearl.

Dia menciptakan patung Pearl dari daging Krabby Patty. Nggak hanya itu, Squidward rela tampil di depan panggung dan membawakan lagu tentang tisu dengan penuh percaya diri.

6. Mau memainkan lagu kepada Patrick

Selain menjadi seniman, Squidward nyatanya juga seorang musisi. Ia memainkan alat musik klarinet yang menjadi kebanggaannya. Dalam episode “Naughty Nautical Neighbors”, Squidward rela memainkan sebuah instrumen dengan klarinetnya kepada Patrick yang biasanya sangat dia benci.

Hal itu dia lakukan karena Squid merasa bersalah telah menghancurkan persahabatan Patrick dan Spongebob di episode tersebut. Jadi, saat Patrick datang ke rumahnya untuk berteman, Squid memainkan Solitude E Minor.

5. Selalu mengutamakan keselamatan orang lain

Meskipun Squid digambarkan sebagai karakter yang pesimis dan gampang membenci banyak hal, dia sebenarnya memiliki sisi peduli yang sangat besar terhadap karakter-karakter di sekitarnya, khususnya Spongebob yang sering melakukan aksi gila. Squidward akan bergegas memperingati bahkan menolong Spongebob apabila berada dalam bahaya.

Sebagai contoh, dalam episode “Idle Box”, dia langsung panik ketika mendengar suara longsoran salju dan takut terjadi apa-apa dengan Spongebob dan Patrick. Selain itu, di episode “Squd’s Day Off”, dia terlihat menjaga Krusty Krab dan mengecek berulang kali untuk memastikan keamanan restoran bosnya.

Baca juga: 15 Karakter Looney Tunes yang Paling Legendaris

4. Mendukung penuh dan membela Spongebob

Di balik sikap cueknya, Squidward memiliki empati yang tinggi terhadap Spongebob. Dia seringkali memperlihatkan sisi baiknya ketika Spongebob berada dalam masalah. Squid kadang rindu tingkah gila Spongebob ketika dia tidak ada. Selain itu, Squid juga memasang badan dan membela Spongebob di situasi tertentu.

Contohnya saja pada saat Tuan Krab menakut-nakuti Spongebob dengan Yeti agar Spongebob bisa bekerja lebih keras. Selain itu, Squidward juga sangat sedih pada saat Tuan Krabs menukar jiwa Spongebob kepada Flying Dutchman demi beberapa koin.

3. Ikut melawan kejahatan Bikini Bottom

Salah satu sisi positif Squidward yang lain adalah dia ikut berada di sisi keadilan dan tidak membiarkan kejahatan merajalela di Bikini Bottom. Momen ini dia perlihatkan di sebuah episode ketika Mermaid Man dan Barnacle Boy merekrut pahlawan baru untuk melawan organisasi E.V.I.L (Every Villains Is Lemons).

Dengan sukarela, Squidward ikut serta dan berubah menjadi Captain Magma bersama dengan Spongebob dan karakter lain. Yah, walaupun aksi mereka berujung kegagalan, paling tidak Squid dan kawan-kawan sudah mencoba yang mereka bisa.

2. Ingin menjadi orang baik dan terlahir baru

Keinginan menjadi orang yang ramah dan baik adalah impian yang indah, khususnya bagi Squidward. Di episode “Breath of Fresh Squidward”, Squid menunjukkan tekadnya untuk berubah menjadi orang yang baik. Dia secara spontan menghubungi Spongebob dan menjadi orang yang positif, menyenangkan, dan baik.

Dia mengajak tetangganya berpesta bersama, masak bareng, dan bahkan dia berdansa bersama Patrick. Namun, kebiasaan ini sayangnya tidak berlangsung lama karena pada akhirnya Squidward balik lagi ke sikap lamanya yang judes dan menyebalkan.

1. Pernah berpura-pura menjadi Santa Claus

Terakhir nih guys, momen yang akan membuatmu menyadari bahwa Squidward nih aslinya baik adalah pada saat dia bersandiwara menjadi Santa Claus di hari natal. Saat itu, Spongebob sangat kecewa karena Santa Claus tidak datang dan dia tidak mendapatkan hadiah natal.

Squidward tidak tahan melihat sikap Spongebob yang seperti itu dan dia memutuskan untuk menjadi Santa Claus KW. Dengan bermodalkan barang-barang di rumahnya, Squidward mampu membuat orang-orang di sekitarnya bahagia. Di akhir, Squid juga merasa dirinya telah melakukan sesuatu yang luar biasa.

Baca juga: 30 Meme Kocak Spongebob Squarepants

Previous Post Next Post

Contact Form