Daftar Benda Mati yang Memiliki Kemampuan Buah Iblis Zoan One Piece

Buah iblis Zoan merupakan salah satu tipe buah iblis yang muncul dalam cerita One Piece. Buah iblis ini memberi penggunanya kekuatan untuk bertransformasi menjadi hewan dan memiliki kekuatan yang sesuai dengan karakteristik hewan tersebut.

Uniknya, buah iblis ini nggak cuman bisa dimakan oleh manusia saja, tetapi benda atau objek mati pun bisa memiliki kemampuan Zoan dengan metode tertentu. Sejauh ini, metode tersebut masih misterius dan hanya orang-orang tertentu yang tahu, seperti Dr. Vegapunk dan Caesar Clown.

Nah, berikut ini MogiMogy pengen mengulas daftar benda mati yang memiliki kemampuan Zoan dalam cerita One Piece. Langsung aja yuk kita bahas sama-sama!

1. Lasso

Lasso merupakan meriam Mr. 4 yang memiliki kemampuan buah iblis Inu Inu no Mi model Dachsund. Buah iblis tersebut memungkinkan Lasso untuk berubah bentuk menjadi anjing. Ia sangat setia terhadap Mr. 4 dan menuruti perintah apapun dari Mr.4.

Selama pertarungan, Lasso berfungsi seperti mesin pelempar bisbol otomatis. Mr. 4 akan melempar bola-bola tersebut ke arah targetnya secara akurat dan presisi. Menurut Usopp, bola bisbol Lasso seberat bola meriam dan bola itu akan meledak dalam hitungan waktu tertentu.

2. Funkfreed

Funkfreed adalah pedang yang biasa digunakan oleh Spandam untuk melindungi dirinya dalam pertempuran. Funkfreed memakan buah iblis Zou Zou no Mi yang membuat pedang ini mampu berubah menjadi gajah.

Sama seperti Lasso, Funkfreed selalu menuruti perintah dari tuannya. Selain itu, Funkfreed juga cukup pintar beradaptasi dengan situasi pertempuran. Funkfreed dapat mengubah dirinya dalam mode hybrid yang menggabungkan bentuk gajah sekaligus bentuk pedang aslinya.

3. Smiley

Smiley pada dasarnya adalah gas yang dimampatkan oleh Caesar Clown yang kemudian diberi kemampuan buah iblis Sara Sara no Mi model Axolotl atau yang lebih dikenal dengan hewan salamander.

Efek buah iblis tersebut membuat Smiley mampu bergerak secara leluasa. Namun, Smiley sepertinya hanya bisa mengambil bentuk hybrid-nya saja. Sifat asli Smiley sangatlah beracun dan sangat mematikan. Setelah memakan permen khusus buatan Caesar, Smiley akan hancur dan meledak lalu berubah menjadi senjata pemusnah masal yang bernama Shinokuni.

4. Bunbuku

Bunbuku adalah teko milik Hitetsu Tenguyama yang biasa digunakan untuk menyeduh teh. Uniknya, teko ini diberi kemampuan buah iblis Inu Inu no Mi model Tanuki yang membuat teko ini menjadi hidup.

Jika ketiga benda sebelumnya berfungsi sebagai senjata, peran Bunbuku sejauh ini hanya sebatas hewan peliharaan yang sangat lucu dan sebagai tempat menyimpan teh untuk diminum. Meskipun begitu, keberadaannya sangat berarti bagi Tama dan Hitetsu.

0 Response to "Daftar Benda Mati yang Memiliki Kemampuan Buah Iblis Zoan One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel