10 Karakter Sampingan yang Paling Kocak dalam Cerita Anime

Dalam setiap anime, selalu ada karakter sampingan atau karakter pendukung yang ikut andil dalam cerita. Mereka biasanya memiliki peran khusus, entah itu membantu karakter utama atau sebagai musuh yang memiliki niat jahat.

Namun, ada juga karakter sampingan yang berfungsi sebagai comic relief alias karakter humor yang membuat jalan cerita jadi lebih segar dan tidak serius-serius amat. Berikut ini, ada 10 karakter sampingan yang paling kocak dalam cerita anime. Langsung kita bahas aja yuk!

10. Hawk – Nanatsu no Taizai

Hawk adalah seekor babi yang menjadi rekan bisnis Meliodas dalam menjalankan kafe Boar Hat. Dia cukup lucu dan sering tampil konyol dalam cerita. Selain itu, dia juga sangat dekat dengan anggota Nanatsu no Taizai yang lain.

Hawk biasa bertugas untuk membersihkan sisa-sisa makanan pelanggan. Selain memiliki hobi makan, Hawk juga terkadang bersikap sok bijak dan kadangkala dia berubah seperti anak kecil yang suka menangis.

9. Dimple – Mob Psycho

Karakter yang satu ini pada awalnya merupakan musuh minor yang dikalahkan oleh Mob. Dia sempat menjadi pemimpin dari kelompok LOL yang seluruh pengikutnya terus menerus tertawa. Setelah dikalahkan Mob, Dimple terus mengikuti Mob dan Reigen.

Dia berniat untuk mengembalikan kekuatannya dan mencuri tubuh Mob. Namun, rencana itu tidak pernah terjadi karena faktanya dia malah sering membantu Mob. Dia seringkali juga jadi bahan humor dalam cerita karena tingkah konyolnya saat bersama Mob.

8. Gobta – That Time I Reincarnated as Slime

Gobta merupakan salah satu Goblin bawahan Rimuru dari kerajaan Tempest. Dia memiliki tubuh fisik seperti anak kecil. Selain itu, dia juga sering terlihat malas melakukan sesuatu. Namun, kekuatan Gobta tidak selemah penampilannya.

Gobta memiliki kekuatan bertarung yang lebih unggul dari Goblin lain. Salah satu prestasi terbesarnya adalah dia sempat menyelamatkan Albis yang nyaris kehilangan nyawanya. Meskipun Gobta adalah petarung tangguh, dia tetap saja bertingkah sangat konyol di sepanjang cerita.

7. Sekke – Black Clover

Karakter sampingan terkocak berikutnya adalah Sekke dari anime Black Clover. Dia awalnya merupakan musuh yang sempat bertarung dengan Asta saat seleksi Ksatria Sihir. Namun, dia dikalahkan dengan mudah.

Sekke kemudian bergabung dengan skuad Green Mantis. Lucunya, dia selalu diperlihatkan dalam cerita dari waktu ke waktu. Namun, perannya lebih cenderung sebagai karakter humor yang tampak konyol dan menghibur.

6. Mineta – Boku no Hero Academia

Karakter yang satu ini merupakan salah satu anggota dari kelas 1-A yang bercita-cita menjadi Pro Hero. Dia memiliki penampilan fisik yang cukup kecil sekaligus tingkah laku yang konyol. Salah satu ciri khasnya adalah dia sering berpikiran mesum.

Mineta seringkali mencuri kesempatan untuk mengintip para gadis atau mengambil kesempatan dalam kesempitan. Aksi kocaknya biasanya cukup menghibur, apalagi ketika ia tengah tengah menjalani sesi latihan bertarung bersama teman-temannya.


5. Might Guy – Naruto

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter yang satu ini. Dia adalah salah satu Jonin terbaik Konoha yang sangat ahli dalam menggunakan taijutsu. Terlepas dari kekuatannya yang mengerikan, Guy memiliki sifat kocak yang membuat penonton selalu terhibur.

Guy selalu terlihat bersemangat dan suka menantang kekuatan Kakashi dalam perlombaan, seperti lomba lari dan lomba kocak yang lain. Selain itu, dia juga sering terlihat lebay ketika dia bersama Rock Lee. Yang jelas, Guy selalu membawa humor segar saat dia muncul.

4. Buggy – One Piece

Sama seperti Guy, sosok Buggy mungkin sudah tidak asing lagi dalam cerita One Piece. Dia merupakan karakter sampingan yang cukup sering muncul dalam cerita One Piece, khususnya selama arc Impel Down hingga Marineford.

Yang menarik dari karakter ini adalah dia memiliki hoki yang sangat bagus. Dia selalu beruntung dalam setiap situasi yang sulit. Keberuntungan itu membuat dia mampu memikat tahanan level 2 di Impel Down untuk menjadi pengikutnya. Yang jelas, aksi Buggy selalu mampu membuat penonton tertawa.

3. Zonge – Toriko

Zonge adalah pemburu Gourmet alias Bishokuya yang tak terlalu kuat, tetapi dia seringkali muncul dalam cerita. Dia biasa terlihat bersama dengan kedua pengikutnya yang setia menemani petualangannya dalam mencari bahan.

Setiap kali Zonge muncul, dia selalu menjadi bahan lelucon oleh karakter lain yang sering salah menyebut namanya. Selain itu, Zonge biasanya memiliki hoki yang bagus dan mampu memberikan solusi yang tak terduga dalam situasi mendesak.

2. Mr. Satan – Dragon Ball

Bagi penggemar Dragon Ball, kalian mungkin sudah tak asing lagi dengan Mr. Satan yang sangat kocak dan lucu. Karakter ini adalah salah satu karakter humor yang sangat ikonik dalam cerita yang disukai oleh para penggemar.

Dari segi kekuatan, Mr. Satan mungkin cukup kuat saat bertarung melawan petarung biasa dan sempat menjuarai Turnamen Bela Diri. Namun, kekuatannya masih kalah jauh dibandingkan dengan Goku dan Vegeta. Uniknya, nama Mr. Satan hanyalah nama panggung belaka dan nama aslinya adalah Mark.

1. Hasegawa Taizou - Gintama

Hasegawa Taizou alias MADAO adalah salah satu karakter Gintama yang sangat lucu dan ngenes. Hidupnya selalu dipenuhi dengan kesialan, mulai dari kehilangan pekerjaannya hingga dia ditinggalkan oleh keluarganya.

Dia pun akhirnya jadi gelandangan yang hidup di jalanan. Meskipun dia hanya karakter sampingan, Hasegawa seringkali muncul dalam cerita dan menunjukkan aksi konyolnya. Ia seringkali menampilkan humor-humor lucu tentang kesialan dirinya.

Previous Post Next Post

Contact Form