10 Pengawal Kerajaan yang Paling Loyal dalam Cerita One Piece

Dalam cerita One Piece, terdapat banyak kerajaan yang tersebar di seluruh dunia. Setiap kerajaan biasanya dipimpin oleh seorang raja dan memiliki pengawal yang sangat loyal. Selain itu, mereka rata-rata juga tangguh dan punya kekuatan untuk memimpin pasukan militer kerajaan.

Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar pengawal kerajaan yang paling loyal dalam cerita One Piece. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita langsung ulas bersama berikut ini!

10. Menteri Kiri

Karakter yang satu ini merupakan salah satu bawahan kepercayaan Neptune. Nama asli karakter ini belum diketahui. Namun, dia terlihat bertugas untuk mengurusi semua hal yang berkaitan dengan administrasi dan militer.

Sepanjang cerita, Menteri Kiri selalu terlihat serius dengan pekerjaannya. Selain itu, dia sempat memarahi Neptune saat meninggalkan istana secara tiba-tiba. Terlepas dari hal itu, dia merupakan pengawal yang loyal.

9. Menteri Kanan

Sama seperti Menteri Kiri, nama karakter yang satu ini juga misterius. Ia memiliki tugas yang hampir sama dengan Menteri Kiri. Akan tetapi, Menteri Kanan sepertinya lebih condong dalam urusan militer karena dia biasa memberikan komando terhadap pasukan Ammo Knights.

Berbeda dengan Menteri Kiri yang terlihat serius, Menteri Kanan sesekali terlihat konyol ketika bersama dengan raja Neptune. Hal itu sempat dia tunjukkan ketika dia memperingatkan raja Neptune terkait isi kotak Tamatebako yang berisi bom.

8. Pengawal Tsumegeri

Pengawal raja yang satu ini mungkin bisa dianggap sebagai pasukan pemberani yang rela mengorbankan dirinya demi melindungi sang raja. Mereka adalah pasukan terbaik yang dimiliki oleh kerajaan Alabasta.

Pengawal Tsumegeri terdiri dari empat prajurit kekar. Ketika berhadapan dengan Crocodile, mereka sempat meminum Air Pahlawan yang meningkatkan kekuatan fisik mereka berkali-kali lipat. Namun, resiko yang harus mereka terima adalah kehilangan nyawa sebagai ganti dari kekuatan hebat itu.

Baca juga: Daftar Anggota MADS dalam Cerita One Piece

7. Dagama

Dagama adalah ahli strategi dari kerajaan Prodence dan bisa dibilang sebagai pengawal setia dari Raja Prodence alias Elizabelo II. Sebagai ahli strategi, Dagama sangat pintar menyusun taktik pertempuran yang menguntungkan bagi raja.

Dagam sempat menyuap para gladiator Colosseum agar mereka mau membantu Elizabelo untuk memenangkan pertempuran demi memperebutkan buah Mera Mera no Mi. Berkat kecerdasannya, Dagama bisa dianggap sebagai otak dari kerajaan Prodence.

6. Chaka

Chaka merupakan salah satu dari kepala pengawal kerajaan Alabasta yang bekerja di bawah perintah Igaram dan Raja Cobra. Dia merupakan prajurit tangguh yang memiliki kekuatan buah iblis Inu Inu no Mi Model: Jackal.

Selain mengandalkan kekuatan buah iblis itu, Chaka juga merupakan ahli pedang yang cukup hebat. Dia tidak takut melawan bajak laut sekelas Crocodile. Sayangnya, kekuatan Chaka tidak ada apa-apanya saat berhadapan dengan Crocodile. Terlepas dari hal itu, keberanian Chaka sebagai pengawal raja patut diapresiasi.

5. Tank Lepanto

Tank Lepanto adalah komandan dari pasukan militer kerajaan Dressrosa yang sempat bertarung sebagai gladiator di Colosseum. Ia memiliki loyalitas yang sangat tinggi terhadap Raja Riku meskipun dia harus mematuhi Doflamingo dalam keadaan terpaksa.

Tujuan utama Tank mengikuti Doffy adalah dia ingin memastikan keselamatan putri Viola. Setelah Raja Riku muncul kembali, Tank merasa sangat bahagia karena dia sempat mengira bahwa Raja Riku sudah mati. Selain memiliki loyalitas yang tinggi, Tank faktanya merupakan petarung yang sangat kuat sehingga Doflamingo mau merekrutnya sebagai bawahan.  

Baca juga: Beberapa Informasi Menarik Tentang Admiral Ryokugyu

4. Pell

Sama seperti Chaka, Pell juga merupakan pengawal kerajaan Alabasta yang sangat loyal terhadap Raja Cobra. Selain itu, Pell sangat dekat dengan Vivi dan dia akan melakukan apapun demi keselamatan anggota keluarga kerajaan.

Pell memiliki kemampuan buah iblis Tori Tori no Mi Model: Falcon. Selain itu, Pell juga cukup mahir dalam menggunakan pedang. Salah satu momen heroiknya adalah Pell sempat mengorbankan dirinya agar dia bisa menjauhkan bom raksasa dari wilayah kerajaan. Untungnya, Pell berhasil selamat dari ledakan itu.

3. Dalton

Sebelum menjadi raja dari kerajaan Sakura, Dalton dulu sempat menjadi pengawal dari Wapol di kerajaan Drum. Dia mungkin dianggap sebagai pengkhianat oleh Wapol, tetapi Dalton merupakan pengawal kerajaan yang sangat baik dan loyal terhadap kepentingan rakyatnya.

Dalton merasa muak dengan tingkah sewenang-wenang Wapol yang membuat rakyatnya menderita. Karena itulah, dia memutuskan untuk memberontak dan berniat mengakhiri tirani dari Wapol yang sangat kejam. Setelah diangkat menjadi raja baru, Dalton pun mampu mengayomi memberikan ketentraman kepada rakyatnya.

2. Igaram

Igaram merupakan kapten pengawal kerajaan Alabasta yang sangat disegani dan dihormati oleh bawahannya. Selain itu, dia memiliki loyalitas yang tinggi terhadap raja Cobra. Sebagai kapten pengawal kerajaan, Igaram pun rela melakukan apapun demi keamanan kerajaan.

Ia bersama Vivi sempat menyusup ke dalam organisasi kriminal Baroque Works untuk mengungkap dalang di balik aksi pemberontakan di kerajaan Alabasta. Dia bahkan sempat mengorbankan dirinya demi menyelamatkan putri Vivi dari kejaran agen Baroque Works. Meski sempat dianggap tewas, Igaram ternyata berhasil selamat dari ledakan di lautan.

1. Kyros

Di masa lalu, Kyros hanyalah seorang berandalan yang dibenci banyak orang. Namun, pertemuannya dengan Raja Riku mengubah segalannya. Ia mulai bertarung sebagai gladiator di Colosseum tanpa pernah kalah hingga dia dianggap sebagai gladiator legenda.

Setelah itu, Kyros pun diangkat sebagai pemimpin pasukan pengawal keluarga Riku yang membuatnya dihormati oleh warga Dressrosa. Kyros merasa berhutang budi terhadap Raja Riku sehingga dia akan melakukan apapun demi melindungi raja dan keluarganya.

Loyalitas Kyros pun tak perlu dipertanyakan. Ketika Doflamingo menyandera Raja Riku dan menjebak dirinya, Kyros bahkan tak segan-segan memotong kakinya demi menyelamatkan Raja Riku. Sayangnya, dia gagal dan diubah menjadi boneka oleh Sugar.

Baca juga: Mengenal Cross Guild, Organisasi Pemburu Angkatan Laut

0 Response to "10 Pengawal Kerajaan yang Paling Loyal dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel