One Piece: Mengenal Cross Guild, Organisasi Pemburu Angkatan Laut

Cross Guild One Piece
 

Salah hal yang menarik dari cerita One Piece adalah selalu ada informasi baru yang membuat para fans jadi semakin penasaran. Contohnya adalah kemunculan organisasi baru bernama Cross Guild yang diungkap pada chapter 1056.

Informasi terbaru tentang Cross Guild pun dijelaskan lebih lanjut dalam chapter 1058. Melihat betapa menariknya organisasi ini, kali ini MogiMogy akan mengulas lebih detail tentang Cross Guild dalam tulisan kali ini. Tanpa basa-basi lagi, kita bahas langsung aja berikut ini!

Asal-Usul Beserta Pendiri dari Cross Guild

Cross Guild merupakan sebuah organisasi baru yang didirikan oleh Crocodile dan Mihawk. Mengingat status mereka sebagai buronan, mereka berdua harus bekerja sama dan menyatukan kekuatan untuk melawan angkatan laut.

Berdasarkan poster yang beredar pada chapter sebelumnya, Buggy terlihat seperti pemimpin dari organisasi ini. Namun, anggapan tersebut nyatanya salah besar karena dia bukanlah pendiri dari Cross Guild.

Tak lama setelah sistem Sichibukai dibubarkan, Crocodile pun menghubungi Mihawk untuk memberikan sebuah tawaran baru. Melihat tawaran menarik dari Crocodile, Mihawk pun tertarik untuk bergabung bersama Crocodile.

Selain menghubungi Mihawk, Crocodile juga mendatangi markas Buggy untuk menagih hutang. Buggy mempunyai hutang yang sangat besar kepada Crocodile. Namun, dia tidak memiliki uang untuk melunasi hutang-hutang tersebut.

Meskipun demikian, Buggy mencoba bernegosiasi dan memberikan tawaran baru kepada Crocodile. Ia mempunyai pasukan tentara bayaran yang sangat kuat. Hal itu bisa menjadi aset yang menguntungkan bagi organisasi baru yang dibentuk oleh Crocodile dan Mihawk.

Menariknya, proses negosiasi yang dilakukan oleh Buggy dan Crocodile diketahui oleh angkatan laut. Mereka menganggap bahwa Buggy merekrut Crocodile dan Mihawk ke dalam organisasi barunya. Hal itu membuat angkatan laut kian waspada dan menganggapnya sebagai Yonko baru.

Melihat fakta tersebut, Crocodile dan Mihawk sempat tidak terima dan menghajar Buggy hingga babak belur. Akan tetapi, mereka mencoba untuk mengambil keuntungan dari status Buggy sebagai Yonko baru.

Motif dan Tujuan Cross Guild

Normalnya, Angkatan Laut memberikan harga buronan kepada para bajak laut atau kriminal yang berbuat kerusuhan atau mengancam keamanan publik. Bagaimana jika konsep buronan tersebut diterapkan kepada Angkatan Laut?

Ide tersebut adalah salah satu motif dan tujuan utama dari organisasi Cross Guild. Dengan ide gila tersebut, Crocodile dan Mihawk mulai memberikan harga buronan untuk setiap anggota angkatan laut.

Penentuan harga buronan tersebut tentu saja sesuai dengan peringkat atau posisi seorang angkatan laut. Semakin tinggi jabatan atau posisi seorang marinir, maka akan semakin tinggi pula nilai buronannya.

Saat ini, para angkatan laut tidak akan bisa tidur nyenyak karena akan ada banyak pemburu yang mengincar kepala mereka. Bukan hanya dari kalangan para bajak laut yang terlibat, warga biasa hingga pemburu bayaran bisa ikut bergabung jika mereka tertarik untuk melawan Angkatan Laut.

Yang jelas, Cross Guild merupakan ancaman yang sangat serius bagi Angkatan Laut saat ini. Organisasi ini bisa berkembang lebih besar yang mampu menampung para bajak laut atau kriminal berbahaya lainnya.

Kini, pilihannya hanya ada dua, yaitu memburu atau diburu.

***

Nah, mungkin itu saja informasi tentang Cross Guild yang bisa disajikan sejauh ini. Menurut kalian, seberapa kuatkah organisasi ini? Coba kalian tulis pendapat kalian di kolom komentar!

0 Response to "One Piece: Mengenal Cross Guild, Organisasi Pemburu Angkatan Laut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel