10 Musuh Gon Terkuat dalam Anime Hunter x Hunter


Gon Freechss adalah protagonis utama dalam cerita Hunter x Hunter yang mempunyai sifat optimis dan berambisi untuk menjadi Hunter yang hebat. Dia berkelana sebagai Hunter untuk menemukan Ging Freecss, ayahnya sekaligus Hunter terkenal di dunia. 


Di sepanjang perjalanannya, Gon menemui banyak tantangan sekaligus musuh-musuh yang kuat dan berbahaya. Terkadang, Gon harus terjebak dalam pertarungan hidup dan mati ketika musuh yang dia hadapi terlalu kuat.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar musuh terkuat yang pernah dihadapi oleh Gon dalam cerita HxH. Yuk, langsung kita bahas aja!


10. Baro



Baro merupakan salah satu semut Chimera yang pertama kali dihadapi oleh Gon. Baro memiliki bentuk fisik seperti armadilo dan cara bertarungnya pun cukup unik. Dia mengandalkan rotasi atau putaran tubuhnya yang sangat kencang untuk menyerang lawan, mirip Choji dari Naruto.


Seperti semut Chimera pada umumnya, Baro juga diperintah untuk melakukan aksi pembantaian yang kejam. Meskipun Baro bukanlah lawan yang setara untuk Gon, karakter ini cukup cocok untuk dijadikan bahan latihan bagi Gon yang ingin bertambah kuat. Selain itu, Baro adalah musuh pertama yang dibunuh oleh Gon.


9. Rammot



Berbeda dengan Baro, Rammot adalah semut Chimera yang memiliki sifat kejam dan jauh lebih mengerikan. Penampilannya sangat unik karena tubuhnya merupakan campuran dari kelinci dan burung. Selain itu, dia mampu mengubah bulunya menjadi pisau tajam dengan Nen.


Rammot sempat dikalahkan oleh Gon dan Killua pada pertemuan pertama mereka. Karena itulah, dia memiliki dendam pribadi dan berniat untuk menghabisi kedua karakter itu. Pada akhirnya, Rammot bukan dikalahkan Gon, melainkan oleh Killua yang kekuatannya telah meningkat dengan drastis.


8. Gido



Gido adalah salah satu petarung berpengalamam di Heaven Arena yang berambisi untuk terus naik ke peringkat yang lebih tinggi. Ketika dia mengetahui bahwa Gon dan Killua masih baru mengenal Nen, Gido pun memanfaatkan situasi tersebut dan mengambil keuntungan untuk kemenangannya.


Pada saat bertarung melawan Gon pertama kali, Gido mengeluarkan serangan beruntun dengan strategi cerdiknya. Meskipun Gon berhasil menghindarinya, serangan Gido tetap saja membuat Gon kesulitan dan nyaris kalah. Namun, Gon akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang dengan tekadnya yang kuat.


Baca juga: Profil dan Kekuatan 12 Zodiac Hunter x Hunter


7. Binolt



Binolt adalah salah satu karakter berbahaya yang ditemui oleh Gon di Greed Island. Dia nyaris membunuh Gon apabila dia memiliki satu kesempatan untuk melakukan hal itu. Binolt dikenal sebagai pembunuh berantai di Greed Island. Selain itu, dia juga sangat cepat dan memiliki teknik yang bisa menghancurkan tenggorokan lawan.


Meski kekuatan Binolt cukup menakutkan, Biscuit malah menyuruh Gon dan Killua untuk melawannya karena Binolt adalah musuh yang tepat bagi latihan Gon dan Killua. Setelah melewati pertarungan yang sengit, Gon berhasil mengeluarkan serangan penuh yang membuat Binolt kalah. 


6. Hanzo



Hanzo adalah seorang ninja terlatih yang sempat mengikuti ujian Hunter bersama Gon dan yang lain. Pada babak final seleksi, Hanzo harus berhadapan dengan Gon dalam pertarungan satu lawan satu. Pertarungan itu cukup berat bagi Gon karena level kekuatan Hanzo berada jauh di atasnya.


Hanzo awalnya bersikap kejam karena dia bertekad untuk menang. Ia tak segan-segan meremukkan tangan Gon hingga Gon tak berdaya. Namun, Gon tetap bersikeras untuk tidak menyerah. Hal itupun membuat Hanzo memilih untuk menyerah dan membiarkan Gon menang. Ia pun mengakui tekad kuat Gon untuk menjadi seorang Hunter.


5. Genthru



Genthru adalah pemain sekaligus musuh utama yang harus dihadapi oleh Gon di Greed Island. Ia sangatlah licik dan manipulatif. Dia berusaha untuk mengambil kartu lawan dengan berbagai macam cara. Selain itu, dia tidak segan untuk menghabisi siapapun yang mengkhianatinya.


Selain licik, Genthru sangatlah kuat karena dia sangat terampil dalam menggunakan Nen. Ia mampu mengubah Nen itu menjadi kekuatan peledak yang sangat mematikan. Untuk mengalahkan Genthru, Gon harus bertarung mati-matian dan dia sempat mengalami cedera yang sangat serius.


Baca juga: 10 Teknik Terkuat Brook dalam Cerita One Piece


4. Pakunoda



Pakunoda adalah anggota Phantom Troupe yang mengambil peran penting dalam cerita Yorknew City. Seperti anggota yang lain, Pakunoda memiliki kekuatan di atas rata-rata sekaligus ahli dalam menggunakan Nen. Selain itu, dia menggunakan sebuah revolver untuk menyalurkan kekuatan Nen-nya.


Gon dan Killua sempat berhadapan dengan Pakunoda pada saat mereka mencoba memata-matai kelompok Phantom Troupe. Keberadaan mereka dengan cepat diketahui oleh Pakunoda. Gon pun dapat dikalahkan dengan mudah oleh Pakunoda.


3. Nobunaga Hazama



Sama seperti Pakunoda, Nobunaga juga merupakan anggota Phantom Troup yang sangat kuat dan susah untuk dilawan. Ia sangat ahli dalam menggunan Nen yang digabungkan dengan pedangnya yanf mematikan. Ia tertarik dengan Gon dan Killua setelah mereka berdua ditangkap oleh Phinks.


Nobunaga sempat ditugaskan untuk mengawasi kedua bocah itu agar tidak melarikan diri. Bagi Nobunaga, kedua bocah itu tidak ada apa-apanya karena dia bisa menangkis serangan keduanya dengan mudah. Gon dan Killua perlu memutar otak agar mereka bisa melarikan diri dari Nobunaga.


2. Neferpitou



Neferpitou mungkin bisa dibilang sebagai musuh yang paling dibenci oleh Gon karena Pitou telah membunuh Kite. Ia merupakan anggota Royal Guard yang melayani Meruem. Selain itu, kekuatan Pitou jauh lebih unggul dibandingkan Hunter terkenal, seperti Morel atau Knov.


Selain memiliki fisik yang kuat dan gesit, Pitou juga ahli dalam menggunakan Nen. Dia mampu menyembuhkan luka dan melakukan operasi dengan mudah. Selain itu, dia bisa mengendalikan orang selayaknya boneka. Untuk mengalahkannya, Gon bahkan harus mengorbankan Nen milikya sebagai gantu kekuatan yang meluap-luap.


1. Hisoka Morrow



Meskipun Gon sempat berhadapan dengan monster sekuat Pitou, Hisoka adalah musuh yang paling berbahaya bagi Gon. Hisoka memiliki sifat haus darah dan dia sangat tertarik untuk bertarung dengan musuh yang kuat, seperti Chrollo. Saat terkena luka serius dalam pertarungan, dia bahkan tetap tenang.


Hisoka memiliki Nen yang sangat berguna dalam pertarungan. Selain itu, dia bisa mengubah situasi pertempuran menjadi permainan mematikan yang dia buat, Sejak awal, Hisoka sangat tertarik dengan Gon. Dia selalu mengamati perkembangan Gon yang tumbuh menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu karena dia berambisi untuk membunuhnya suatu hari. 


Baca juga: 8 Pelayan Keluarga Zoldyck yang Terkuat

0 Response to "10 Musuh Gon Terkuat dalam Anime Hunter x Hunter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel