10 Jutsu Terkuat Hashirama Senju dalam Cerita Naruto

Hashirama adalah salah satu ninja terhebat dalam cerita Naruto yang dikenal sebagai Dewa Shinobi. Selain itu, Hashirama merupakan Hokage Pertama sekaligus salah satu founding father desa Konoha bersama dengan Uchiha Madara.

Hashirama memiliki jutsu yang sangat unik, yaitu jutsu elemen kayu alias mokuton. Dia memiliki berbagai teknik mengerikan yang sangat kuat dalam pertarungan. Hal itu bisa dilihat dari jutsu-jutsu berikut ini. Penasaran? Yuk, kita ulas bareng-bareng!

10. Kuchiyose: Goju Rashomon

Kuchiyose: Goju Rashomon mungkin bisa dibilang sebagai salah satu teknik pertahanan terkuat dalam cerita Naruto. Sejauh ini, hanya Hashirama saja yang mampu mengeluarkan jutsu yang sangat kuat ini.

Saat menggunakan jutsu ini, Hashirama akan mengeluarkan lima gerbang Rashomon sekaligus untuk menahan serangan musuh. Uniknya, Hashirama bisa mengubah posisi kelima gerbang itu tergantung dari arah serangan musuh. Teknik ini sangat kuat untuk menahan serangan Bijudama yang diperkuat dengan pedang Susanoo.

9. Genjutsu: Kokuangyo no Jutsu

Jutsu ini adalah teknik genjutsu berbahaya milik Hashirama. Jutsu ini sempat dia perlihatkan saat bertarung melawan Hiruzen. Jutsu ini memang tidak mampu melumpuhkan atau menipu lawan, tetapi jurus ini sangat ampuh untuk menghilangkan indera penglihatan lawan.

Karena target tidak mampu melihat sekelilingnya, target menjadi rentan untuk diserang. Hiruzen bahkan menuturkan bahwa jutsu ini sangatlah berbahaya dan sulit untuk dilawan. Namun, Hiruzen bisa melawan jutsu ini dengan mengandalkan instingnya dalam merasakan serangan lawan.

8. Mokuton Hijutsu: Jukai Kotan

Teknik ini merupakan salah satu jutsu khas milik Hashirama sekaligus jutsu yang dia gunakan sebagai pondasi untuk menciptakan desa Konoha. Saat mengaktifkan jutsu ini, Hashirama akan menumbuhkan pepohonan dalam waktu yang sangat singkat dengan elemen kayu yang dia miliki.

Saat pepohonan itu tumbuh, jutsu Hashirama ini bisa meretakkan tanah. Selain itu, kecepatan dari pertumbuhan pohon ini bisa digunakan oleh Hashirama untuk menangkap lawan sehingga cukup susah untuk melarikan diri dari jurus ini.

Baca juga: 10 Jutsu Shino Aburame yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto

7. Mokuton: Kajukai Korin

Jutsu yang satu ini adalah salah satu jutsu Hashirama yang sangat mematikan dan sulit untuk dihadapi. Dengan memanfaatkan sifat bawaan elemen kayu, pengguna jutsu ini bisa menumbuhkan pohon berbunga dengan sangat cepat.

Bunga dari pohon tersebut pun memiliki racun yang berbahaya. Ketika dilepaskan ke atmosfer, siapapun yang menghirup racun tersebut akan kehilangan kesadaran. Bahkan, racun dari jutsu ini mampu menembus pertahanan pengguna Susanoo. Salah satu cara untuk mematahkan jutsu ini adalah dengan menghancurkan pohon-pohon tersebut.

6. Mokuton: Mokuryu no Jusu

Saat mengaktifkan jutsu ini, Hashirama akan menciptakan naga kayu yang berukuran sangat besar. Wujud naga kayu Hashirama ini mirip banget dengan sosok naga dalam mitologi China. Dia bisa menggunakan jutsu ini untuk menahan musuh atau untuk tujuan ofensif.

Naga kayu ini memiliki kemampuan untuk menyerap chakra milik targetnya. Selain itu, target tidak akan bisa menggunakan kemampuan mereka ketika digigit oleh naga kayu ini. Yang menarik adalah Hashirama bisa mengubah naga kayu itu menjadi ledakan yang sangat besar dan kuat.

5. Mokuton: Mokujin no Jutsu

Jutsu terkuat Hashirama berikutnya adalah teknik Mokujin no Jutsu yang kekuatannya dianggap setara dengan bijuu. Saat menggunakan teknik ini, Hashirama akan menciptakan patung raksasa dengan wajah mirip Oni dan seekor naga kayu yang terdapat di pundak patung ini.

Hashirama pun bisa menggandakan naga kayu itu untuk menyerang lawan. Teknik ini sangat ampuh saat digunakan Hashirama untuk bertarung melawan Madara yang menggunakan Susanoo. Selain itu, teknik ini juga mampu menahan serangan standar Bijudama yang tidak terkompresi.

Baca juga: 12 Dojutsu yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

4. Sage Mode

Sage Mode merupakan salah satu teknik yang sangat berguna dalam pertarungan. Teknik ini memungkinkan penggunanya untuk memanfaatkan chakra alam alias senjutsu dan meningkatkan kekuatan fisik sekaligus serangan penggunanya secara drastis.

Hashirama adalah salah satu pengguna Sage Mode yang sangat kuat. Saat menggunakan Sage Mode, Hashirama akan memiliki tanda hitam khusus di sekitar mata dan dahinya. Dengan memanfaatkan energi alam, jutsu kayu milik Hashirami pun jadi lebih efektif digunakan dalam pertempuran.

3. Senpo: Myojinmon

Senpo: Myojinmon merupakan salah satu jutsu segel terhebat yang dimiliki oleh Hashirama Senju. Hashirama mampu menggunakan jutsu ini saat dia mengaktifkan Sage Mode. Dengan jutsu ini, Hashirama mampu menciptakan torii atau gerbang merah besar dari atas langit ke arah target.

Dengan teknik ini, Hashirama mampu mengunci pergerakan dari Ekor Sepuluh. Selain itu, gerbang tersebut juga multiguna karena dapat difungsikan ke dalam beberapa cara. Sebagai contoh, Hashirama bisa menumpuk gerbang-gerbang tersebut untuk memperkuat efeknya dalam melumpuhkan lawan.

2. Shisekiyoujin

Shishekiyojin adalah jutsu segel yang sangat kuat dan spesial karena jutsu segel ini hanya bisa digunakan ninja kuat sekelas para Kage. Teknik ini sempat diperlihatkan oleh para Kage yang dibangkitkan sebagai edo tensei selama Perang Dunia Ninja Keempat.

Ketika mengaktifkan teknik ini, para Kage akan mengambil posisi di empat penjuru kemudian menciptakan kubus penghalang berwarna merah yang bisa digunakan untuk menahan sekaligus mengunci pergerakan lawan yang sangat kuat, contohnya Juubi.

Uniknya, jutsu ini sangat elastis karena kubus merah inin tidak hancur ketika terkena serangan Bijuudama dari Juubi dan malah melebar seperti karet. Meskipun kuat, jutsu segel empat formasi merah ini membutuhkan banyak energi dan membuat ruang gerak para Hokage menjadi terbatas.

1. Senpo Mokuton: Shin Susenju

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi, jutsu terkuat milik Hashirama Senju adalah jutsu Senpo Mokuton: Shin Susenju yang terbukti mampu mengalahkan Madara Uchiha. Untuk mengaktifkan jutsu ini, Hashirama perlu menggunakan Sage Mode terlebih dahulu.

Setelah itu, Hashirama akan menciptakan patung Budha kayu yang berukuran raksasa dan memiliki ribuan tangan yang bisa dikendalikan oleh Hashirama untuk menyerang lawannya. Di samping itu, tangan utama dari patung Budha ini terlihat seperti sedang berdoa.

Yang jelas, Hashirama mampu mengeluarkan serangan bertubi-tubi kea rah lawan dengan jutsu ini. Dengan jutsu ini, Hashirama mampu mengalahkan Kyubi dengan mudah. Selain itu, teknik ini juga ampuh untuk melawan Susanoo milik Madara Uchiha.

Baca juga: 10 Jutsu Kakashi Hatake yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto

0 Response to "10 Jutsu Terkuat Hashirama Senju dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel