10 Protagonis Utama yang Paling Kuat dalam Cerita Anime Shounen


Shounen merupakan salah satu genre manga dan anime yang sangat populer dan ditujukan untuk kalangan remaja. Para protagonis utama dalama cerita shounen biasanya mempunyai kekuatan tersembunyi yang membuat dia mereka jadi overpower dibandingkan karakter lain. 

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar protagonis utama yang paling kuat dalam cerita anime shounen. Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini!

10. Itadori Yuji – Jujutsu Kaisen

Itadori Yuji pada awalnya merupakan siswa SMA biasa yang sangat suka menolong orang lain. Suatu ketika, dia terjebak sebuah insiden yang memaksa dia untuk memakan benda terkutuk yang menyimpan kekuatan dari Raja Kutukan bernama Ryomen Sukuna. 

Insiden tersebut secara otomatis membuat Itadori menjadi wadah dari Sukuna. Kekuatan Sukuna sangatlah overpower sehingga dia sangat ditakuti oleh para penyihir jujutsu. Dengan adanya Sukuna, Itadori pun menjadi sangat unggul dalam pertempuran.

9. Asta – Black Clover

Asta adalah ksatria sihir yang sangat unik di kerajaan Clover. Pada umumnya, ksatria sihir sangat ahli dalam menggunakan mana dan sihir dalam pertempuran. Sebaliknya, Asta malah tidak mempunyai sihir sedikitpun di dalam tubuhnya. 

Namun, Asta mendapatkan kekuatan unik bernama anti sihir yang berasal dari iblis bernama Liebe. Kemampuan tersebut sangatlah kuat karena anti sihir meniadakan sihir milik orang lain. Selain itu, Asta mempunyai beberapa pedang yang dilapisi dengan anti sihir tersebut.

8. Izuku Midoriya – Boku no Hero Academia

Protagonis anime shounen terkuat berikutnya adalah Izuku Midoriya yang mewarisi quirk menarik bernama One For All. Pada awalnya, Midoriya alias Deku terlahir tanpa quirk. Ia kemudian dipercaya oleh All Might untuk mewarisi kekuatan One For All.

Kekuatan One For All pada dasarnya sangatlah overpower dan memungkinkan penggunanya untuk menggunakan quirk dari pewaris sebelum-sebelumnya. Namun, Deku perlu waktu untuk menguasai kekuatan itu pelan-pelan di sepanjang cerita.

7. Natsu Dragneel – Fairy Tail 

Natsu Dragneel dikenal sebagai penyihir Dragon Slayer Api yang sangat kuat dalam cerita Fairy Tail. Di masa lalu, Natsu mempelajari sihir kuno tersebut dari seekor naga bernama Igneel yang dikenal sebagai Raja Naga Api.

Identitas asli dari Natsu adalah E.N.D. alias iblis Etherious yang diciptakan oleh Zeref. Hal itu membuat Natsu menjadi sosok yang sangat kuat dan berbahaya. Kekuatan Natsu bahkan berpotensi untuk membunuh Zeref yang abadi. 

6. Ichigo Kurosaki – Bleach 

Ichigo Kurosaki merupakan seorang Shinigami Pengganti dalam cerita Bleach. Meskipun demikian, kekuatan Ichigo jauh lebih kuat dibandingkan Shinigami pada umumnya. Selain itu, dia mempunyai Zanpakuto menarik bernama Zangetsu.

Selain itu, Ichigo masih memiliki sumber kekuatan lain yang mengalir di dalam tubuhnya, seperti kekuatan Hollow, Fullbringer, hingga Quincy. Hal itulah yang membuat Ichigo sangat spesial sehingga dia mampu mengalahkan musuh-musuh yang jauh lebih kuat darinya. 

5. Meliodas – Nanatsu no Taizai 

Meliodas merupakan putra tertua dari Raja Iblis yang mempunyai kekuatan overpower. Selain itu, Meliodas juga dikenal sebagai pemimpin dari kelompok Nanatsu no Taizai yang sempat mengabdi di kerajaan Liones. 

Selain mengandalkan kekuatan iblis yang ada dalam dirinya, Meliodas sangat ahli dalam menggunakan pedang. Ia mempunyai teknik mengerikan bernama Full Counter yang mampu membalikkan serangan musuh dengan daya serangan yang jauh lebih kuat.

4. Saitama – One Punch Man

Saitama merupakan karakter utama dalam cerita One Punch Man yang sangat unik dan berbeda dari karakter shounen lainnya. Ia mampu menghabisi musuhnya hanya dalam satu kali pukulan. Selain itu, Saitama masih mempunyai kemampuan super lainnya.

Sumber kekuatan Saitama sangat nggak masuk akal. Katanya, dia hanya melakukan olah raga dan latihan secara rutin sehingga dia mampu menjadi manusia super. Meskipun Saitama mempunyai kekuatan super, ia sangatlah konyol dan selalu bersikap santai.

3. Monkey D. Luffy – One Piece

Dalam cerita One Piece, Luffy memiliki cita-cita untuk menjadi Raja Bajak Laut masa depan. Untuk mewujudkan cita-citanya, Luffy berlayar di lautan dan mendirikan kru bajak lautnya yang beranggotakan karakter-karakter kuat, seperti Zoro dan Sanji.

Luffy mempunyai kekuatan buah iblis Gomu Gomu no Mi yang membuat dia menjadi manusia karet. Namun, belakangan terungkap fakta bahwa buah iblis itu aslinya adalah Hito Hito no Mi Model: Nika yang sangat overpower dan membuat dia mampu mengalahkan seorang Yonko.

2. Naruto Uzumaki – Naruto

Di urutan kedua, ada seorang ninja dari Konoha yang bernama Naruto Uzumaki. Dia merupakan ninja yang pantang menyerah untuk menggapai impiannya sebagai Hokage. Selain itu, dia memiliki kekuatan Kyubi yang tersegel di dalam dirinya.

Dengan adanya Kyubi, kekuatan Naruto pun mempunyai cadangan chakra yang sangat besar. Setelah menguasai kekuatan Kyubi secara penuh, Naruto pun jadi overpower dan mampu bertarung dengan musuh-musuh yang sangat kuat, seperti Madara dan Kaguya. 

1. Goku – Dragon Ball

Mungkin banyak fans anime yang berpendapat bahwa Goku adalah protagonis shounen yang paling kuat dan legendaris dalam dunia manga dan anime. Ia mewarisi kekuatan Saiyan yang membuat dia sangat unggul dalam pertempuran.

Selain itu, Goku sangat senang melatih dirinya sehingga dia tumbuh menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu. Setelah menguasai Ultra Instinct, level kekuatan Goku saat ini bisa dikatakan setara dengan dewa sehingga dia sangatlah overpower dibandingkan karakter anime shounen lainnya. 

0 Response to "10 Protagonis Utama yang Paling Kuat dalam Cerita Anime Shounen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel