Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Turbo


Power Rangers Turbo adalah salah satu serial Power Ranger yang cukup populer pada masanya. Tema dari Power Ranger ini menggunakan konsep mobil atau kendaraan roda empat. 


Konsep tersebut pun terlihat jelas dari Zord yang mereka gunakan dalam pertarungan. Untuk lebih jelasnya, kali ini MogiMogy telah merangkum daftar Zord yang muncul dalam cerita Turbo. Yuk, langsung kita bahas aja!


1. Red Lightning



Red Lightning merupakan Zord pertama yang dikendalikan oleh Ranger Merah. Saat membentuk Turbo Megazord, Zord berbentuk mirip mobil balap ini berfungsi sebagai kepala dan tubuh bagian atas Megazord.


2. Mountain Blaster



Zord selanjutnya adalah Mountain Blaster yang dikendalikan oleh Ranger Biru. Zord ini memiliki desain bentuk truk 4x4 dan berfungsi sebagai batang tubuh bagian bawah sekaligus kaki bagian atas Turbo Megazord.


3. Desert Thunder



Selanjutnya, ada Zord Desert Thunder yang dikendarai oleh Ranger Hijau. Zord ini memiliki desain berbentuk mobil van. Selain itu, Zord ini berfungsi sebagai bagian bawah kaki kanan dari Turbo Megazord.


4. Dune Star



Zord berikutnya adalah Dune Star milik Ranger Kuning. Bentuk Zord ini terinspirasi dari mobil SUV. Selain itu, Zord ini membentuk bagian bawah kaki kiri dari Turbo Megazord.


5. Wind Chaser



Wind Chaser adalah Zord yang dikendalikan oleh Ranger Pink. Seperti Red Lightning, Wind Chaser juga merupakan Zord ini berbentuk mobil balap. 


Zord ini berfungsi sebagai tangan dari Turbo Megazord. Uniknya, Zord ini bisa membelah diri menjadi dua bagian untuk menghindari serangan musuh.


6. Robo Racer



Robo Racer merupakan Zord pribadi milik Blue Senturion yang dibawa saat dia datang ke bumi. Ukuran Zord ini lebih besar dibandingkan dengan Zord Ranger yang lain.


Selain itu, Zord ini memiliki dua mode utama, yaitu bentuk mobil polisi raksasa dan bentuk Megazord dalam Battle Mode. Senjata dari Zord ini bertemakan senjata kepolisian.


7. Lightning Fire Tamer



Lightning Fire Tamer adalah Rescuezord atau Zord kedua yang dikendalikan oleh Ranger Merah. Zord ini terinspirasi dari mobil pemadam kebakaran dan mampu menembakkan air.


Zord ini bisa berubah ke bentuk humanoid atau robot. Dalam bentuk robot, Zord ini terlihat seperti pemadam kebakaran dan Zord ini bisa menembakkan api. Saat membentuk Rescue Megazord, Fire Tamer berfungsi sebagai kepala, tubuh atas, dan plat dada Megazord.


8. Siren Blaster



Rescuezord kedua yang muncul adalah Zord milik Ranger Biru yang dikenal dengan nama Siren Blaster. Bentuk dari Zord ini mirip seperti mobil polisi. 


Dalam bentuk robot, desain Zord ini sangat mirip dengan petugas kepolisian dan bisa menembakkan energi sonic dari plat dada. Selain itu, Zord ini berfungsi untuk membentuk tubuh bagian bawah dan kaki bagian atas Rescue Megazord.


9. Thunder Loader



Selanjutnya, ada Thunder Loader yang dikontrol oleh Ranger Hijau. Rescuezord ini memiliki memiliki desain seperti truk pengangkut.


Saat berubah jadi humanoid, Thunder Loader mirip dengan pekerja konstruksi bangunan dan mampu mengeluarkan serangan bola besi. Dalam formasi Recue Megazord, Thunder Loader membentuk bagian bawah kaki kanan Megazord.


10. Star Racer



Rescuezord berikutnya adalah Star Racer yang dikendarai oleh Ranger Kuning. Desain dari Zord ini terlihat mirip dengan mobil balap formula, tapi uniknya terdapat komponen bulldozer dalam Zord ini.


Bentuk humanoid Zord ini terlihat mirip seperti pembalap. Selain itu, Star Racer berguna sebagai bagian bawah kaki kiri Rescue Megazord.


11. Wind Rescue



Rescuezord yang terakhir adalah Wind Rescue yang dikendalikan oleh Ranger Pink. Bentuk Zord ini mirip banget dengan mobil ambulans. 


Selain itu, Zord ini bisa menembakkan sirine raksasa ke arah lawan. Dalam formasi Rescue Zord, Wind Rescue berfungsi untuk membentuk kedua tangan Megazord tersebut.


12. Artillatron



Artillatron adalah Zord milik Phantom Ranger dan berfungsi sebagai Carrierzord dalam cerita. Artillatron memiliki keberapa ruang penyimpanan yang memuat Rescuezord.


Zord ini lebih berperan sebagai support dalam pertarungan. Selain itu, bagian tangan dari Artillatron bisa digunakan sebagai meriam atau cannon oleh Rescuezord dalam pertempuran.

0 Response to "Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Turbo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel