6 Buah Iblis yang Telah Berganti Kepemilikan dalam Cerita One Piece

 

Buah iblis merupakan salah satu sumber kekuatan utama yang muncul dalam cerita One Piece. Pengguna dari buah iblis rata-rata mempunyai kemampuan spesial, tetapi mereka sangat lemah terhadap air laut atau batu laut.

Apabila pengguna buah iblis itu mati, buah iblis itu akan bereinkarnasi kembali di suatu tempat hingga kekuatan itu diambil alih oleh pengguna selanjutnya. 

Berikut ini, ada beberapa buah iblis yang telah berganti kepemilikan di sepanjang cerita One Piece. Buah apa sajakah itu? Cek ulasannya langsung berikut ini!

1. Gura Gura no Mi

Gura Gura no Mi merupakan salah satu buah iblis tipe Paramecia terkuat yang memungkinkan penggunanya untuk menciptakan getaran atau gempa. Karena itulah, kekuatan buah iblis ini mempunyai daya hancur yang sangat mengerikan.

Kekuatan buah iblis ini pada awalnya dimiliki oleh Shirohige. Setelah kematian Shirohige, Teach mencuri kekuatan buah iblis ini melalui cara yang misterius. 

2. Mera Mera no Mi

Berbeda dengan buah iblis sebelumnya, Mera Mera no Mi termasuk ke dalam kategori buah iblis Logia. Buah iblis tersebut memungkinkan penggunanya untuk mengontrol sekaligus berubah menjadi api sesuka hati.

Portgas D. Ace merupakan pengguna pertama dari buah iblis ini. Setelah kematiannya, Doflamingo sempat mendapatkan buah iblis ini dan menggunakannya sebagai hadiah dalam turnamen. Untungnya, Sabo berhasil memenangkan pertempuran dan menguasai kekuatan buah iblis ini.

3. Suke Suke no Mi

Absalom merupakan anak buah Moria yang terkenal karena kemampuan buah iblis Suke Suke no Mi. Berkat buah iblis tersebut, Absalom mampu menjadi manusia invisible alias tembus pandang. Ia bisa menggunakan kekuatan itu untuk menyusup atau memata-matai musuh.

Ketika ia menyusup ke markas Kurohige, Absalom tertangkap dan dibunuh oleh mereka. Setelah itu, kekuatan buah iblisnya diambil alih oleh Shiliew.

4. Soru Soru no Mi

Sebelum dimakan oleh Big Mom, buah iblis Soru Soru no Mi dimiliki oleh Mother Caramel. Buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk mengontrol jiwa hingga menciptakan makhluk khusus yang dikenal sebagai Homies.

Big Mom mendapatkan kekuatan Soru Soru no Mi bertepatan dengan menghilangnya Mother Caramel secara misterius. Banyak fans yang percaya bahwa Big Mom memakan Mother Caramel beserta anak-anak lain. 

5. Mane Mane no Mi

Mane Mane no Mi merupakan buah iblis yang memungkinkan penggunanya untuk meniru wujud fisik orang lain secara persis. Pengguna buah iblis ini yang paling terkenal adalah Bon Clay alias Mr. 2. 

Sebelum dimakan oleh Bon Clay, buah iblis ini sempat dimiliki oleh salah satu anggota klan Kurozumi yang bernama Higurashi. Namun, dia dibunuh oleh Kaido setelah ia ikut campur dalam pertempuran Kaido melawan Oden.

6. Bari Bari no Mi

Buah iblis Bari Bari no Mi pertama kali diperkenalkan dalam cerita Dressrosa. Pengguna dari buah iblis ini adalah si maniak Bartolomeo yang sangat terobsesi dengan Luffy dan anggota SHP yang lain.

Dalam cerita flashback Oden, buah ini pada awalnya dimiliki oleh Kurozumi Semimaru. Ia sempat menggunakan kekuatan buah iblis ini untuk melindungi Orochi dari amukan pedang Oden. 

Meskipun tidak diperlihatkan dalam cerita, Semimaru kemungkinan tewas dalam cerita sehingga buah iblis ini bereinkarnasi kembali dan sampai ke tangan Bartolomeo. 

1 Response to "6 Buah Iblis yang Telah Berganti Kepemilikan dalam Cerita One Piece"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel