10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Eyeshield 21


Eyeshield 21 merupakan salah satu manga sekaligus anime tentang olahraga yang paling populer sepanjang masa. Alur cerita dari Eyeshield 21 berfokus pada sekelompok klub American Football bernama Deimon Devil Bats yang bertanding melawan klub kuat.

Mengingat betapa populernya manga dan anime ini, kali ini MogiMogy ingin membahas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Eyeshield 21. Langsung aja yuk kita bahas!

10. Raimon Tarou

Raimon Tarou alias Monta merupakan karakter yang sangat unik karena penampilannya terlihat mirip monyet. Ia mempunyai skill yang sangat unggul dalam menangkap bola hingga dia memutuskan untuk bergabung bersama klub baseball.

Namun, Monta dikeluarkan dari grup tersebut karena dia tidaklah berbakat sebagai pemain baseball. Ia kemudian diajak oleh Sena untuk bergabung dengan klub American Football. Dengan kemampuan yang ia miliki, Monta pun menjadi pemain inti dalam klub Deimon Devil Bats.  

9. Kakei Shun

Kakei Shun termasuk pemain yang sangat berbakat dalam cerita. Ia sempat belajar di Amerika hingga dia memutuskan untuk pindah ke Jepang dan bergabung dengan klub Kyoshin Poseidon. Ia mempunyai obsesi untuk bertanding melawan pemain yang dianggap sebagai Eyeshield 21.

Sebagai pemain American Football, Shun mempunyai tubuh yang tinggi dan besar. Hal itu memberinya berbagai keuntungan selama di lapangan. Ia mampu menandingi kecepatan berlari Sena dengan teknik Moby Dick Anchor yang menjadi andalannya.

8. Akaba Hayato

Di mata Kakei Shun, Akaba Hayato adalah Eyeshield 21 yang sesungguhnya. Ia merupakan kapten dari klub Bando Spiders yang mempunyai sikap cool sekaligus pendiam. Selain itu, dia sangat pintar dalam menyusun taktik selama pertandingan.

Akaba mempunyai teknik andalan bernama Spider’s Poison yang sangat efektif untuk memblokir gerakan lawan. Setelah dikalahkan oleh Deimon Devil Bats dalam pertandingan, Akaba mengakui keterampilan Sena dan menganggapnya layak menyandang julukan Eyeshield 21.

7. Patrick Spencer

Patrick Spencer merupakan seorang pemain yang lebih dikenal dengan sebutan Phanter. Ia sempat menjadi pemain andalan dalam klub NASA Aliens. Setelah dia mengabaikan perintah pelatihnya, dia pun dipaksa untuk tidak lagi bertanding di lapangan.

Phanter mempunyai teknik unggulan yang disebut Zero-Gravity Run. Dengan menggunakan teknik itu, Phanter bisa bergerak dengan kecepatan yang tinggi di lapangan sehingga pergerakannya sangat sulit untuk diimbangi oleh lawan.

6. Agon Kongo

Agon Kongo termasuk salah satu pemain yang paling berbakat dalam cerita Eyeshield 21. Selain mempunyai bakat alami dalam bermain, Agon mempunyai otak yang sanga jenius sehingga dia adalah lawan yang sulit untuk dihadapi.

Sayangnya, kelebihan-kelebihan tersebut membuat Agon menjadi pribadi yang sangat arogan. Ia selalu memandang rendah apapun. Meskipun demikian, Agon menjadi aset yang penting bagi tim Shinryu Nagas berkat keterampilan yang ia miliki. 

5. Shin Seijuro

Shin Seijuro bisa dibilang sebagai rival terberat dari Eyeshield 21. Shin dikenal sebagai linebacker yang paling kuat sekaligus cepat di seluruh Jepang. Meskipun dia mempunyai fisik yang sangat terlatih, Shin adalah orang yang gaptek saat berhadapan dengan gadget.

Tidak seperti Agon yang terlahir jenius, Shin memperoleh kemampuannya berkat dedikasi serta kerja keras yang dia lakukan tanpa henti. Bahkan, Shin terus berlatih dari waktu ke waktu agar kemampuannya bisa meningkat lebih hebat. 

4. Riku Kaitani

Riku Kaitani adalah teman masa kecil sekaligus mentor yang berperan penting dalam hidup Sena. Saat Sena ditindas oleh teman-temannya, Riku mengajari Sena tentang arti pentingnya kecepatan sehingga dia bisa melarikan diri dari kejaran tukang bully.

Sebagai pemain bola, Riku mempunyai kepercayaan diri yang sangat tinggi. Ia kadang-kadang sering bersikap arogan dan gampang terprovokasi. Meskipun demikian, Riku mempunyai keinginan kuat untuk membantu orang lain yang membutuhkan pertolongannya. 

3. Shien Mushanokoji

Shien Mushanokoji alias Kid adalah pemegang medali emas Olympic berkat keahliannya sebagai penembak jitu. Menariknya, Kid pun mencoba untuk mengembangkan keahliannya sebagai pemain American Football yang handal.

Kid memegang posisi quarterback dalam tim Seibu Wild Gunmen. Ia mempunyai teknik andalan bernama Quick-Draw Pass yang memungkinkan dia untuk bergerak sekaligus beraksi cepat terhadap bola. Selain itu, dia selalu terlihat tenang selama pertandingan. 

2. Sena Kobayakawa

Sebagai protagonis utama dalam cerita, Sena Kobayakawa mendapatkan sorotan yang sangat besar. Di masa lalu, dia seringkali menjadi korban bullying berkat tubuhnya yang kecil. Namun, dia mulai tumbuh menjadi sosok yang dewasa sekaligus kuat seiring berjalannya waktu.

Awalnya, Sena ingin menjadi manajer dari klub Deimon Devil Bats. Setelah melihat kemampuan berlarinya yang mengesankan, Yoichi Hiruma pun merekrutnya sebagai anggota tim. Ia pun mendapat julukan Eyeshield 21 hingga dia menjadi kartu AS bagi tim.

1. Yoichi Hiruma

Yoichi Hiruma merupakan karakter yang sangat menarik dalam cerita Eyeshield 21. Selaras dengan penampilannya yang terlihat jahat, Hiruma mempunyai pemikiran yang cerdik sekaligus jenius. Selain itu, dia sangat terobsesi dengan kemenangan.

Untuk mencapai kemenangan, Hiruma akan melakukan apapun bahkan cara licik sekalipun, seperti mengirim blackmail kepada musuhnya. Terlepas dari hal itu, Hiruma adalah pemain andalan dalam Deimon Devil Bats dan ia sangat loyal terhadap rekan-rekannya. 

0 Response to "10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Eyeshield 21"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel