Berdansa dan Menari, Inilah Daftar Film Step Up Beserta Alur Ceritanya


Bagi kalian yang penggemar dunia tari beserta pecinta film, kalian pasti tidak asing lagi dengan film Step Up. Selain menghadirkan koreografi dance yang sangat keren, film ini juga menambahkan bumbu-bumbu romansa yang membuat alur cerita jadi lebih menarik.

Nah, kali ini MogiMogy ingin membahas daftar film Step Up beserta alur ceritanya secara singkat. Langsung aja yuk kita bahas langsung berikut ini!

1. Step Up (2006)

Film pertama Step Up bercerita tentang kisah pertemuan antara Tyler Gage (Channing Tatum) dengan Nora Clark (Jenna Dewan) yang sangat hobi menari. Namun, mereka berdua berasal dari latar belakang yang berbeda.

Tyler biasa menghabiskan waktu bersama teman-temannya di jalanan, sedangkan Nora adalah penari berbakat dari sekolah terkenal. Meskipun mereka mempunyai latar belakang yang berbeda, keduanya mampu membangun chemistry yang serasi saat mereka menari bersama.

Selain menampilkan adegan tari sekaligus dansa yang memukau, film ini juga menyoroti hubungan romantis antara Tyler dan Nora. Namun, hubungan mereka tidaklah mudah karena mereka butuh waktu untuk saling percaya satu sama lain.

2. Step Up 2 The Streets (2008)

Berbeda dengan film yang pertama, Step Up 2 The Streets menyuguhkan konflik cerita yang lebih kompleks. Selain itu, adegan dance yang disuguhkan dalam film ini jauh lebih menarik untuk dinikmati.

Cerita film ini berfokus pada penari jalanan bernama Andy (Briana Evigan). Suatu hari, ia dipaksa untuk belajar di sekolah menari yang bergengsi. Tentu saja, hal itu menjadi masalah baru bagi Andy karena dunia akademik dengan dunia jalanan jauh berbeda.

Di sekolah baru tersebut, Andy pun bertemu dengan orang-orang baru, seperti Moose (Adam G. Sevani) yang sangat suka menari. Ia pun membentuk tim para dancer dengan gaya yang berbeda. Mereka merasa tertantang untuk ikut dalam kompetisi dance jalanan bernama The Streets.

3. Step Up 3D (2010)

Step Up 3D bisa dibilang sebagai sekuel film Step Up yang sukses sekaligus seru. Film ini masih berfokus pada kompetisi dance sekelompok penari jalanan. Selain itu, film ini juga menambahkan bumbu percintaan yang membuat alur cerita jadi lebih manis.

Setelah Moose (Adam G. Sevani) pindah ke kota New York, dia pun direkrut oleh Luke (Rick Malambri) untuk bergabung dengan kelompok penari jalanan The Pirates. Mereka berusaha untuk memenangkan sebuah kompetisi melawan musuh terberat mereka, The Samurai.

Luke harus memenangkan kompetisi itu demi mendapatkan uang yang besar agar dia bisa membayar sewa tempatnya. Seluruh anggota tim sangat bergantung terhadap kompetisi tersebut sehingga mereka harus berjuang keras agar mereka bisa mengalahkan The Samurai.

4. Step Up Revolution (2012)

Tidak seperti film-film sebelumnya, Step Up Revolution menyuguhkan aksi flash-mob dari sekelompok penari jalanan Miami yang dikenal sebagai MOB Dance Crew. Mereka biasa beraksi dengan rencana yang tersusun rapi hingga mereka mampu mengejutkan semua orang.

Fokus cerita dari film ini berpusat pada Sean (Ryan Guzman) dan Emily (Kathryn Mc Cormick). Emily merupakan gadis yang berasal dari keluarga konglomerta. Ia sangat suka menari, tetapi keinginan tersebut ditentang keras oleh ayahnya.

Sean pun mengajak Emily untuk bergabung bersama MOB Dance Crew. Akan tetapi, kehadiran Emily membuat hubungan Sean dengan sahabatnya menjadi renggang. Konflik pun kian memanas ketika ayah dari Emily berniat untuk menggusur tempat tinggal Sean dan kawan-kawan.

5. Step Up: All In (2014)

Konsep cerita dari Step Up: All In sangat mirip dengan cerita Fast Five karena film ini menghadirkan para pemain sekaligus penari dari film-film sebelumnya, seperti Andy (Briana Evigan) dan Moose (Adam G. Sevani). 

Setelah Sean (Ryan Guzman) memutuskan untuk berpisah dengan teman-temannya, ia pun menemui Moose dan mencoba untuk membentuk tim baru. Ia ingin berpartisipasi dalam kompetisi dance bergengsi bernama The Vortex.

Moose pun menghubungi teman-teman lamanya untuk bergabung bersama Sean. Mereka pun mulai berlatih dan menyusun konsep koreografi dance yang sangat fresh sekaligus menarik untuk dilihat. Namun, perjuangan mereka tidak mudah karena musuh mereka juga sangat kuat. 

6. Step Up Year of The Dance (2019)

Berbeda dengan film-film sebelumnya, Step Up Year of The Dance mengambil setting di China dan menghadirkan para penari berbakat yang berasal dari China. Selain itu, konsep yang dihadirkan dalam film ini juga tidak jauh beda dengan film-film sebelumnya.

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Ti Hou yang jago menari. Ia sempat dipenjara karena ia memukul orang yang melecehkan temannya. Setelah keluar dari penjara, Ti Hou pun memulai kehidupan yang baru.

Ti Hou menemukan tujuan baru setelah dia bertemu dengan anak konglomerat bernama Hu Chen.  Setelah gagal menjuarai kompetisi tari nasional, Hu Chen merekrut Ti Hou dan membentuk tim baru agar mereka bisa berpartisipasi dalam kompetisi berskala internasional.

0 Response to "Berdansa dan Menari, Inilah Daftar Film Step Up Beserta Alur Ceritanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel