9 Anggota Cross Guild yang Telah Diketahui dalam Cerita One Piece


Cross Guild merupakan sebuah organisasi baru yang sangat menarik dalam cerita One Piece. Organisasi tersebut bisa dibilang sangat gila karena mereka memberi harga buronan terhadap angkatan laut.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar anggota dari Cross Guild yang telah diketahui saat ini. Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

9. Ritchie

Ritchie merupakan singa peliharaan dari Mohji yang dulu terlihat menakutkan. Seperti hewan karnivora pada umumnya, Ritchie mempunyai sifat yang buas. Hal itu terlihat jelas saat dia muncul pertama kali dalam cerita Orange Town.

Meskipun demikian, dia masih mempunyai sisi yang konyol sehingga dia jadi terlihat lebih lucu dan menggemaskan. Karena Ritchie termasuk bagian dari bajak laut Buggy, dia secara otomatis terafiliasi dengan kelompok Cross Guild.

8. Mohji

Sebagai salah satu petinggi bajak laut Buggy, Mohji juga menjadi bagian dari Cross Guild. Dia dikenal sebagai penjinak binatang yang handal. Selain itu, dia mempunyai rambut sekaligus penampilan yang cukup nyentrik.

Mohji seringkali menjalankan aksi bersama dengan Ritchie. Mohji terbilang cukup lemah dalam hal kemampuan bertarung.  Sebagai bukti, dia dikalahkan dengan mudah oleh Luffy selama alur cerita Orange Town. 

7. Cabaji

Sama seperti Mohji, Cabaji juga termasuk orang kepercayaan dari Buggy. Dia mempunyai keahlian akrobatik yang sangat hebat. Selain itu, dia cukup terampil dalam menggunakan pedang dalam pertempuran.

Cabaji sempat terlibat pertarungan yang sengit melawan Zoro di Orange Town. Dia mempunyai gaya bertarung yang sangat unik dengan menggabungkan skill berpedang dan alat-alat sirkus. Selain itu, dia suka menggunakan trik kotor.

6. Alvida

Setelah dikalahkan oleh Luffy, Alvida mempunyai obsesi untuk memburu Luffy. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, dia pun beraliansi dengan Buggy. Kerja sama tersebut menariknya masih berjalan sampai saat ini.

Karena Alvida terikat dengan bajak laut Buggy, dia turut mengambil bagian dalam organisasi Cross Guild. Meskipun dia terbilang lemah, dia adalah pengguna dari buah iblis Sube Sube no Mi yang membuat tubuhnya menjadi licin.

5. Mr. 3

Sebelum bergabung dengan bajak laut Buggy, Mr. 3 alias Galdino adalah salah satu agen Baroque Works yang bekerja di bawah perintah Crocodile. Ia kemudian dipenjara di Impel Down hingga dia berhasil melarikan diri bersama Buggy dan tahanan lain.

Setelah keluar dari Impel Down, Mr. 3 pun menjadi pengikut dari Buggy. Ia termasuk karakter yang cukup menarik karena dia sangat cerdas sekaligus licik. Selain itu, dia mempunyai kekuatan buah iblis Doru Doru no Mi.

4. Daz Bones

Sama seperti Mr. 3, Daz Bones adalah salah satu agen terkuat Baroque Works. Dia dikenal sebagai pembunuh berdarah dingin dari West Blue. Selain itu, dia sangat loyal terhadap Crocodile sehingga dia bisa dianggap sebagai tangan kanan Crocodile.

Setelah Crocodile mendirikan organisasi Cross Guild, Daz Bones secara otomatis bergabung dengan kelompok tersebut. Dia termasuk aset yang berharga karena dia adalah petarung yang kuat. Dia mempunyai buah iblis Supa Supa no Mi.

3. Buggy

Buggy saat ini dianggap sebagai pemimpin dari organisasi Cross Guild. Meskipun demikian, posisi tersebut hanyalah formalitas belaka karena pada dasarnya dia hanyalah pion yang tunduk kepada Mihawk dan Crocodile.

Setelah berdirinya Cross Guild, harga buronan Buggy meningkat dengan sangat fantastis hingga dia diangkat sebagai Yonko baru. Terlepas dari fakta bahwa dia lemah, Buggy mempunyai pasukan yang kuat yang terdiri dari mantan tahanan Impel Down.

2. Sir Crocodile

Sir Crocodile merupakan pencetus ide terbentuknya Cross Guild. Setelah sistem Sichibukai dibubarkan, dia mendatangi Mihawk dan menawarkan kerja sama untuk menjadi bagian dari Cross Guild.

Sejak awal, Crocodile mempunyai pemikiran yang sangat cerdas sekaligus sifat yang licik. Dia mampu menyusun skenario sekaligus pintar memanfaatkan peluang. Karena itulah, dia termasuk salah satu ancaman yang berbahaya bagi angkatan laut.  

1. Dracule Mihawk

Seperti halnya Crocodile, Mihawk merupakan salah satu anggota penting dari Cross Guild. Dia dikenal sebagai pendekar pedang terkuat di dunia yang ditakuti oleh banyak pihak. Selain itu, dia memegang pedang hitam Yoru yang sangat kuat.

Setelah kehilangan statusnya sebagai Sichibukai, Mihawk pun menjadi buronan angkatan laut. Kemungkinan besar, hal itu adalah salah satu alasan yang membuat Mihawk mau bekerja sama dengan Crocodile. 

0 Response to "9 Anggota Cross Guild yang Telah Diketahui dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel