One Piece: 10 Form atau Bentuk Transformasi Luffy yang Menarik

Sebagai protagonis utama dalam cerita One Piece, Luffy merupakan karakter yang sangat menarik dan populer di kalangan fans. Selain itu, dia menunjukkan perkembangan kekuatan yang dinamis seiring dengan petualangannya di lautan.

Di sepanjang cerita, Luffy memperlihatkan beberapa form atau bentuk transformasi yang sangat keren sekaligus khas. Kira-kira, apa sajakah itu? Cek pembahasannya langsung berikut ini!

1. Mode Normal

Saat berada dalam mode normal, Luffy mampu mengeluarkan berbagai jurus Gomu Gomu no Mi yang sangat unik bervariasi. Dia bisa beradaptasi dengan berbagai musuh yang tengah dia hadapi dalam pertarungan.

Akan tetapi, Luffy perlu berkembang dan berlatih dengan lebih keras karena musuh yang dia hadapi semakin kuat dari waktu ke waktu. Karena itulah, Luffy menciptakan berbagai form atau bentuk transformasi lain yang bisa meningkatkan kekuatannya.

2. Luffy Afro

Dalam pertempuran final melawan Foxy, Luffy sempat menunjukkan perubahan yang sangat mencolok. Atas rekomendasi dari Usopp, dia menggunakan sebuah rambut palsu berbentuk afro yang membuat dia jadi terlihat berbeda.

Entah berhubungan atau tidak, afro tersebut sepertinya membuat Luffy menjadi lebih ganas dalam bertarung. Dia mampu beradu tinju dengan sangat sengit melawan Foxy hingga dia akhirnya keluar sebagai pemenang.

3. Gear 2nd

Setelah melihat kekuatan Lucci dan kelompok CP9, Luffy menyadari bahwa kekuatannya saat itu belum cukup. Dia pun mengembangkan sebuah teknik baru yang disebut Gear 2nd. Teknik tersebut membuat kekuatan sekaligus kecepatan Luffy meningkat pesat.

Saat mengaktifkan Gear 2nd, Luffy akan memompa aliran darahnya hingga tubuhnya terlihat memerah dan memancarkan uap. Dia pun mampu mengeluarkan serangan-serangan menarik, contohnya adalah Gomu Gomu no Jet Bazooka atau Red Hawk.

4. Gear 3rd

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Gear 3rd mempunyai cara kerja yang berbeda. Saat menggunakan teknik ini, Luffy akan meniup jempolnya dan menghembuskan udara ke tulangnya hingga membesar layaknya sebuah balon.

Gear 3rd mampu mengeluarkan serangan yang sangat kuat dan destruktif, apalagi saat diperkuat dengan Busoshoku Haki. Meskipun demikian, teknik ini membuat kecepatan Luffy menurun cukup drastis dalam pertarungan.

5. Nightmare Luffy

Nightmare Luffy adalah salah satu bentuk Luffy yang tak terlupakan dalam cerita. Setelah menyerap 100 bayangan orang-orang, Luffy berubah menjadi seperti monster berwarna biru dan tampak menyeramkan.

Tak hanya itu, Luffy pun mendapatkan power up yang sangat besar hingga dia mampu menandingi kekuatan Oars untuk sementara waktu. Meskipun bentuk ini sangat menarik, bentuk ini sayangnya hanya muncul dalam cerita Thriller Bark.

6. Candle Armor 

Dalam menghadapi racun Magellan yang sangat mematikan, Luffy sempat meminta bantuan kepada Mr. 3 karena lilin buatan Mr.3 mampu menahan racun tersebut. Alhasil, Mr. 3 pun membuatkan sebuah armor yang mirip seperti mecha.

Melihat armor barunya, Luffy merasa bahwa dirinya begitu keren hingga dia terharu dan meneteskan air mata. Dia pun mampu menyerang Magellan tanpa takut terkena racunnya. Meskipun demikian, armor tersebut hanya efektif untuk sementara waktu.

7. Gear 4th: Bounceman

Setelah berlatih selama dua tahun bersama Rayleigh, Luffy mampu menguasai teknik atau bentuk transformasi baru bernama Gear 4th. Teknik ini adalah hasil kombiasi dari Haki dengan kekuatan karet Luffy.

Bentuk pertama dari Gear 4th adalah Bounceman yang diperlihatkan dalam pertempuran melawan Doflamingo. Bentuk ini bisa dibilang seimbang dalam hal kekuatan dan kecepatan. Selain itu, bentuk ini mempunyai beberapa serangan kuat, seperti King Organ atau King Kong Gun.

8. Gear 4th: Tankman

Bentuk kedua dari Gear 4th adalah Tankman yang diperlihatkan oleh Luffy saat berhadapan dengan Cracker. Dalam pertempuran tersebut, Luffy mengeluarkan teknik ini saat dia berada dalam mode kekenyangan setelah memakan biskuit Cracker.

Tidak seperti Bounceman, Tankman mempunyai keunggulan dari segi pertahanan sehingga Luffy jadi lebih sulit untuk diserang. Dengan teknik ini, Luffy berhasil mengalahkan Cracker dalam satu serangan yang sangat kuat. 

9. Gear 4th: Snakeman

Katakuri merupakan salah satu musuh terberat yang pernah dihadapi oleh Luffy. Dalam pertempuran final mereka, Luffy menunjukkan sebuah variasi baru dari Gear 4th bernama Snakeman yang sangat menarik dan memorable.

Berbeda dengan kedua bentuk sebelumnya, Snakeman mempunyai keunggulan dalam hal kecepatan. Luffy mampu mengeluarkan serangan berkecepatan tinggi dan sangat sulit untuk diprediksi oleh lawan, contohnya Black Mamba atau King Cobra

10. Gear 5th/Awakening

Bentuk terbaru yang diperlihatkan oleh Luffy adalah Gear 5th alias Awakening. Bentuk ini merupakan kekuatan sejati dari buah iblis Luffy. Dia ternyata memiliki kekuatan dari Hito Hito no Mi, Model: Nika yang dikategorikan sebagai Mythical Zoan.

Dalam wujud Nika, rambut beserta pakaian Luffy akan berubah menjadi putih. Selain itu, dia mendapatkan kekuatan yang overpower dan di luar logika. Dengan kekuatan tersebut, Luffy pun berhasil memenangkan pertempuran melawan Kaido di Wano.

0 Response to "One Piece: 10 Form atau Bentuk Transformasi Luffy yang Menarik "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel