Daftar Kazekage yang Pernah Memimpin Sunagakure dalam Cerita Naruto

Di sepanjang sejarah Sunagakure, ada lima ninja hebat yang pernah menyandang gelar Kazekage. Mereka mempunyai tanggung jawab besar untuk memimpin sekaligus menentukan kebijakan yang terbaik untuk desa. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar Kazekage yang pernah memimpin Sunagakure. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Reto

Sebagai Kazekage Pertama, Reto merupakan ninja yang sangat kuat dan berpengaruh. Dia mampu mendirikan Sunagakure setelah dia menyatukan seluruh shinobi di bawah perintahnya. Selain itu, dia turut berpartisipasi dalam Pertemuan Lima Kage. 

Reto mempunyai keahlian yang hebat dalam hal diplomasi dan negosiasi. Hal itu terlihat jelas saat dia berunding dengan Kage dari desa lain. Dia berusaha untuk melakukan yang terbaik demi kepentingan penduduk desa. 

2. Shamon

Berbeda dengan Reto, Shamon mempunyai penampilan yang terlihat cukup menakutkan. Dia berkepala botak dan memiliki sebuah tato yang berbentuk mirip naga. Selain itu, dia adalah orang pertama yang meneliti kekuatan Shukaku untuk kepentingan desa Suna. 

Shamon sempat dipercaya oleh Reto untuk mengawalnya dalam Pertemuan Lima Kage. Hal itu menunjukkan bahwa dia adalah ninja yang kuat. Meskipun demikian, kekuatan sejatinya tidak diperlihatkan dalam cerita.

Baca juga: 8 Ninken Alias Anjing Ninja Kakashi dalam Cerita Naruto

3. Kazekage Ketiga

Meskipun tidak diketahui nama aslinya, Kazekage Ketiga dianggap sebagai Kage yang terkuat dalam sejarah Sunagakure. Dia mempunyai kemampuan kekkei genkai yang sangat menarik, yaitu elemen magnet. 

Kazekage Ketiga mampu mengeluarkan berbagai jutsu berbasis magnet yang sangat kuat. Dia biasa mengkombinasikan elemen tersebut dengan pasir besi miliknya. Setelah dikalahkan oleh Sasori, dia kemudian diubah menjadi boneka oleh Sasori. 

4. Rasa

Rasa merupakan ayah kandung Gaara yang menjabat sebagai Kazekage Keempat. Meskipun demikian, dia membuat sebuah keputusan kejam dan menjadikan anaknya sebagai jinchūriki dari Shukaku.

Dalam hal kekuatan, Rasa mengendalikan sebuah pasir emas yang sangat unik. Selain itu, dia mempunyai keahlian bertempur yang sangat sulit untuk dihadapi. Hal itu terlihat jelas saat dia dibangkitkan sebagai edo tensei dalam Perang Dunia Shinobi Keempat.

5. Gaara

Meskipun sempat dikucilkan dan dianggap sebagai monster, Gaara berhasil membuktikan bahwa dirinya layak menjadi seorang Kazekage. Dia mampu berubah menjadi lebih baik dan mendapat dukungan dari orang-orang di sekelilingnya.

Selama Perang Dunia Shinobi Keempat, Gaara menunjukkan kualitasnya sebagai pemimpin dengan sangat jelas. Dia mampu bertarung bersama Kage lain sekaligus memimpin pasukan Aliansi Shinobi untuk memenangkan pertempuran. 

Baca juga: 10 Peserta Terkuat Ujian Chuunin dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form