10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Assassination Classroom


Buat kalian penggemar anime, kalian pasti familiar dengan anime berjudul Assassination Classroom. Anime ini bercerita tentang keseharian anak-anak di kelas E yang belajar bersama guru yang sangat unik bernama Korosensei.

Korosensei dianggap sebagai ancaman yang harus dimusnahkan. Selain belajar, anak-anak kelas E harus mengupayakan berbagai cara dan strategi untuk menghabisi nyawa Korosensei. Jika misi itu berhasil, mereka akan mendapatkan hadiah uang dalam jumlah yang sangat besar. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Assassination Classroom. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Kotaro Yanagisawa

Kotaro Yanagisawa alias Shiro merupakan ilmuwan misterius yang bertanggung jawab atas eksperimen tentakel. Dia pertama kali muncul bersama dengan Itona untuk menantang Korosensei dalam pertarungan.

Shiro mempunyai sifat yang sangat cerdik sekaligus licik. Dia tidak ragu-ragu untuk menggunakan trik kotor demi menghabisi nyawa Korosensei. Gara-gara rencana busuknya, anak-anak di kelas E sempat berada dalam bahaya. 

9. Ritsu

Karakter yang paling menarik berikutnya adalah sebuah AI bernama Ritsu yang lucu dan menggemaskan. Dia dilengkapi dengan sistem dan persenjataan yang canggih. Dia memang sengaja dirancang untuk membunuh Korosensei.

Saat pertama kali muncul di kelas E, Ritsu awalnya memiliki sifat yang dingin seperti mesin yang hanya tunduk terhadap perintah sistem. Setelah dia dimodifikasi oleh Korosensei, dia menjadi lebih ramah dan mampu bersosialisasi dengan anak-anak kelas E.

8. Itona Horibe

Itona Horibe termasuk salah satu karakter yang paling kuat dan berbahaya dalam cerita. Dia mempunyai kekuatan yang sama dengan Korosensei. Dia mampu mengendalikan tentakel yang ada di kepalanya.

Selain itu, Itona mampu bergerak dengan sangat cepat hingga dia bisa mengimbangi Korosensei. Dia sempat menantang Korosensei dalam sebuah duel. Walau dia sangat tangguh, dia tetap saja bukan tandingan Korosensei hingga dia dikalahkan dengan mudah.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Gokushufudo

7. Kaede Kayano 

Kaede Kayano adalah salah satu teman baik Nagisa di kelas E. Dia mempunyai sifat yang baik hati dan gampang bersahabat. Selain itu, dia memiliki kemampuan untuk mengobservasi situasi dan beradaptasi dengan baik.

Terlepas dari hal itu, Kaede mempunyai rahasia tersembunyi yang dia rahasiakan dari teman-temannya. Dia ternyata mampu menggunakan tentakel seperti Itona dan Korosensei. Selain itu, kepribadian aslinya juga cukup kompleks. 

6. Tadaomi Karasuma

Tadaomi Karasumi adalah anggota Menteri Pertahanan yang bertugas untuk mengawasi Korosensei dan kelas E. Dia memutuskan untuk menjadi guru olahraga sekaligus mentor yang membantu pelatihan anak kelas E.

Pada awalnya, Karasuma sempat ragu dengan misi yang dia jalankan. Lambat laun, dia mulai menyadari potensi anak-anak kelas E. Dia pun mengajari mereka dasar-dasar pertarungan hingga membuat mereka tumbuh menjadi anak yang tangguh.

5. Gakuho Asano

Jika berbicara tentang kekuatan fisik, Gakuho Asano memang kalah jauh dengan Korosensei. Akan tetapi, mereka adalah lawan yang sepadan dari segi pemikiran dan kecerdasan. Dia mampu menjatuhkan kepercayaannya diri Korosensei sebagai guru.

Sebagai kepala sekolah SMP Kunugigaoka, Gakuho mempunyai otoritas yang kuat sekaligus prinsip yang sulit untuk dilawan. Dia tidak ingin kelas E berkembang menjadi lebih maju agar sistem yang dia terapkan selama ini bisa tetap bertahan. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Log Horizon

4. Irina Jelavić

Di balik penampilannya yang cantik dan aduhai, Irina Jelavić adalah pembunuh profesional. Dia bisa menggunakan kecantikannya untuk mengelabuhi target. Selain itu, dia mempunyai pengalaman sekaligus wawasan yang luas. 

Demi menghabisi Korosensei, Irina rela menjadi guru bahasa asing di kelas E. Dia memang sempat enggan mengajar anak kelas E. Lambat laun, dia mulai terbiasa hingga dia seringkali menghabiskan momen-momen lucu bersama Korosensei dan anak-anak kelas E. 

3. Karma Akabane

Walaupun Karma Akabane mempunyai otak yang cerdas, dia memiliki sifat yang kasar sekaligus agresif. Dia seringkali melakukan tindak kekerasan terhadap siswa lain hingga dia pun dipindah ke kelas E.

Menariknya, Karma malah merasa nyaman berada di kelas E. Dia begitu bersemangat untuk menghabisi Korosensei dengan berbagai rencana cerdiknya. Dalam hal kemampuan, dia memang lebih unggul dibandingkan dengan teman-temannya.

2. Nagisa Shiota

Nagisa Shiota bisa dibilang sebagai bintang utama di kelas E. Dia adalah anak yang sangat cerdas dan teliti. Dia selalu mengamati dan mencatat kelemahan-kelemahan dari Korosensei di buku catatannya. 

Nagisa mempunyai bakat terpendam sebagai pembunuh. Dia mampu bergerak dengan sangat tenang dan sulit untuk diprediksi oleh targetnya.  Dia memperlihatkan kemampuan tersebut dengan jelas saat dia berhadapan dengan Takaoka. 

1. Korosensei

Cerita Assassination Classroom rasanya tidak akan seru tanpa kehadiran Korosensei. Dia adalah makhluk berbahaya yang diwaspadai oleh pemerintah. Dia mempunyai kekuatan yang overpower dan berpotensi untuk menghancurkan bumi dalam sekejap mata.

Tanpa diduga, Korosensei malah memilih untuk mengajar anak-anak bermasalah di kelas E. Walaupun dia sangat berbahaya, dia bisa dikatakan sebagai guru yang ideal. Dia mampu memaksimalkan potensi yang ada pada anak-anak di kelas E.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Nanbaka

Previous Post Next Post

Contact Form