10 Ahli Strategi yang Paling Hebat dalam Cerita Anime


Dalam cerita anime, selalu ada karakter yang sangat jenius dan pintar menyusun strategi. Mereka mampu merangkai rencana dan skenario yang tepat sesuai dengan analisis mereka. Selain itu, mereka berperan penting untuk memenangkan sebuah pertempuran.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas 10 ahli strategi yang paling hebat dalam cerita anime. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Shiroe – Log Horizon

Sebagai awalan, ada Shiroe dari Log Horizon yang sangat pintar dalam menyusun taktik. Di dunia nyata, dia memang jenius karena dia pernah belajar engineering. Dia pun menerapkan skill tersebut di dunia permainan MMORPG.

Meskipun Shiroe cenderung bersifat introvert, Shiroe menunjukkan kemampuan untuk beradaptasi hingga dia mampu mengumpulkan rekan-rekan terpercaya. Berkat strategi dan kerja kerasnya, dia pun mampu menjadi pemimpin dari guild. 

9. Kiyotaka Ayanokoji – Classroom of The Elite

Dari luar, Kiyotakata Ayanokoji memang tampak seperti pria yang santai. Dia pada aslinya sangat jenius dan manipulatef. Dia mampu menyusun langkah dan strategi yang tepat untuk mendapatkan apapun yang dia mau.

Sebagai contoh, Ayanokoji akan mendekati siapapun yang bisa memberikan keuntungan baginya. Selain itu, dia lebih suka untuk diam dan mengobservasi situasi terlebih dahulu. Setelah itu, dia bisa menyusun sebuah rencana.

8. Sora & Shiro – No Game no Life

Sora & Shiro merupakan dua bersaudara yang sangat pintar dalam bermain game. Mereka mampu memenangkan berbagai jenis game yang mereka coba. Meskipun demikian, mereka berdua sama-sama introvert dan jarang berkomunikasi di dunia nyata.

Sora & Shiro menjalin kerja sama tim yang sangat solid. Mereka berdua mampu menyusun berbagai taktik dan strategi sesuai dengan situasi yang mereka hadapi. Selain itu, mereka saling melengkapi kekurangan satu sama lain. 

Baca juga: 15 Karakter Anime yang Mempunyai Banyak Haters

7. Ozamu Dazai – Bungo Stray Dogs

Ozamu Dazai merupakan salah satu karakter yang paling jenius dan sulit ditebak dalam cerita Bungo Stray Dogs. Dia mampu menyelidiki sebuah kasus dengan sangat detail. Selain itu, dia mampu menyusun strategi yang tepat untuk menangkap musuh.

Salah satu bukti kejeniusannya adalah dia mampu menangkap Fyodor yang sangat sulit untuk dilacak. Selain itu, dia mempunyai kekuatan menarik bernama No Longer Humans yang memungkinkan dia untuk meniadakan kekuatan orang lain.

6. Senku Ishigami – Dr. Stone

Setelah mengalami proses petrifikasi, Senku harus berusaha semaksimal mungkin untuk bertahan hidup. Selain itu, dia mulai menyusun strategi yang mendalam untuk membangun kembali peradaban. 

Senku mempunyai pemikiran yang sangat jenius dan multi talenta. Dia mampu menyakinkan orang-orang yang ada di sekelilingnya. Bersama dengan teman-temannya, Senku pun mulai menciptakan inovasi-inovasi baru yang menarik dan bermanfaat. 

5. Sōsuke Aizen – Bleach 

Sōsuke Aizen adalah salah satu musuh yang paling cerdik dalam cerita Bleach. Pada awalnya, dia memang terlihat seperti pria yang lembut dan baik hati. Akan tetapi, dia sejatinya mempunyai hati yang busuk.

Aizen seringkali berperan sebagai mastermind di balik berbagai insiden, seperti eksperimen Hollowfikasi pada kelompok Visored. Dia mampu menyusun berbagai skenario yang rapi demi mencapai ambisinya. 

Baca juga: 15 Karakter Necromancer yang Paling Keren dalam Dunia Anime

4. Shikamaru Nara – Naruto Shippuden

Shikamaru Nara mempunyai otak yang sangat cerdas jika dibandingkan dengan shinobi pada umumnya. Dia mampu menyusun strategi yang terbaik sesuai dengan situasi yang ada. Karena itulah, dia seringkali berperan sebagai otak dalam tim.

Salah satu bukti kejeniusan Shikamaru terlihat saat dia bertarung melawan Hidan. Dia mampu menyusun rencana yang sangat matang dan tersusun rapi. Berkat itulah, dia bisa mengalahkan Hidan yang nyaris mustahil untuk dikalahkan.

3. Lelouch Lamperouge – Code Geass

Ahli strategi yang paling menarik berikutnya adalah Lelouch Lamperouge. Dia mempunyai keinginan yang kuat untuk membalas dendam. Selain itu, dia ingin membebaskan Jepang dari Kekaisaran Britania yang kejam.

Demi mencapai tujuan tersebut, Lelouch menggunakan identitas baru sebagai Zero. Dia juga menyusun skenario dan strategi yang rapi selangkah demi selangkah. Selain itu, dia memiliki Geass yang memungkinkan dia untuk menghipnotis orang lain. 

2. Light Yagami & L – Death Note

Dalam cerita Death Note, Light Yagami dan L adalah karakter yang sangat jenius dan saling bersaing satu sama lain. Mereka berdua mampu menyusun langkah dan strategi yang matang demi menggapai tujuan mereka.

Light ingin menciptakan sebuah tatanan dunia baru dan berpura-pura menjadi dewa dengan memanfaatkan buku kematian. Sementara itu, L berusaha untuk menghentikan Light yang telah berbuat kekacauan di mana-mana.

1. Erwin Smith – Attack on Titan 

Menurut penulis, Erwin Smith adalah ahli strategi yang paling hebat dan menarik dalam dunia anime. Dia sangatlah cerdas dan penuh wibawa hingga dia dihormati oleh Levi. Selain itu, dia mampu memikirkan rencana dan strategi yang matang sesuai dengan analisisnya.

Di bawah komando Erwin, pasukan pengintai mampu bekerja sama dengan baik. Meskipun tidak semua misi berjalan mulus, mereka seringkali memenangkan pertarung melawan Titan berkat strategi yang dibuat oleh Erwin.

Baca juga: 10 Karakter Mata-Mata yang Paling Keren dalam Cerita Anime

Previous Post Next Post

Contact Form