10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Log Horizon


Buat kalian penggemar cerita anime isekai, kalian pasti tidak asing lagi dengan anime yang berjudul Log Horizon. Anime tersebut diadaptasi dari novel terkenal buatan Mamare Touno yang diilustrasikan oleh Kazuhiro Hara.

Fokus cerita dari Log Horizon berpusat pada pemain jenius bernama Shiroe beserta pemain lain yang terjebak di dalam game MMORPG Elder Tale. Mereka tidak bisa kembali lagi ke dunia nyata. Mau nggak mau, mereka harus beradaptasi dengan kehidupan baru mereka di game tersebut.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Log Horizon. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Henrietta

Henrietta merupakan salah satu anggota penting dalam serikat Crescent Moon Alliance. Dia berperan sebagai seorang sekretaris di guild tersebut. Karena itulah, dia selalu menggunakan outfit rapi seperti pegawai kantoran.

Henrietta juga mempunyai skill sebagai seorang akuntan. Dia mampu mengelola keuangan dengan sangat baik. Selain itu, dia juga menunjukkan keahlian bernegosiasi yang terampil untuk menjalin kerja sama dengan pihak lain.

9. Marielle

Meskipun Marielle adalah pemimpin dari Crescent Moon Alliance, dia mempunyai sifat yang kekanak-kanakan dan jauh dari kesan berwibawa. Meskipun begitu, hal itulah yang menjadi daya tariknya di mata anggotanya.

Marielle mampu memperlakukan orang lain dengan cara yang ramah. Salah satu kebiasaannya yang unik adalah dia suka memeluk orang lain secara spontan. Oleh karena itu, dia bisa membuat siapapun merasa nyaman saat berada di dekatnya.

8. Soujiro Seta

Selanjutnya, ada samurai tampan yang bernama Soujiro Seta. Dia adalah pemimpin dari serikat West Wind Brigade yang sangat populer di kalangan para gadis. Sebelum mendirikan guild tersebut, dia sempat menjadi anggota dari Debauchery Tea Party.

Soujiro mempunyai sifat yang sangat ramah dan sangat peduli terhadap anak buahnya. Dia merasa sangat marah apabila ada anak buahnya yang diserang oleh musuh. Saat bertarung di medan tempur, dia bisa berubah menjadi sosok yang tegas dan berbeda.

Baca juga: Daftar Lengkap Anggota Libra dalam Cerita Kekkai Sensen

7. Rundelhaus Code

Berbeda dengan karakter sebelumnya, Rundelhaus Code alias Rudy merupakan seorang pribumi yang terobsesi untuk menjadi petualang. Dia mempunyai sifat yang sangat narsis dan suka membanggakan dirinya. Meskipun begitu, dia sangat baik hati terhadap orang lain.

Dalam pertempuran melawan goblin dan dire wolf, Rudy terluka parah dan berada dalam kondisi sekarat. Berkat bantuan dari Shiroe dan teman-temannya, dia berhasil dibangkitkan kembali hingga dia bisa menjadi seorang petualang yang sesungguhnya. 

6. Raynesia El-Arte Cowen

Raynesia merupakan putri cantik yang berasal dari keluarga bangsawan Cowen. Selayaknya putri pada umumnya, dia mempunyai paras yang sangat cantik nan menawan. Di samping itu, dia selalu berpenampilan anggun.

Lucunya, Raynesia mempunyai sifat yang pemalas dan cukup cengeng. Meskipun begitu, kepribadiannya mulai berubah setelah dia bertemu Krusty. Mereka berdua menjadi sangat akrab hingga mereka terlihat seperti pasangan yang serasi. 

5. Krusty

Selanjutnya, ada pemimpin dari serikat D.D.D yang bernama Krusty. Dia adalah pemain yang sangat kuat sekaligus berwibawa. Selain itu, dia mempunyai jiwa kepemimpinan yang sangat tinggi sehingga dia dipercaya untuk menjadi perwakilan dari Round Table Alliance.

Mirip seperti Shiroe, Krusty memiliki kebiasaan menekan kacamatanya saat dia sedang berpikir. Dia mampu menyusun rencana dalam jangka pendek dan membaca pergerakan musuhnya. Saat berhadapan dengan monster, dia bisa berubah menjadi petarung yang sangat ganas.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Code: Breaker

4. Nyanta

Nyanta merupakan salah satu pemain yang paling berpengalaman di Elder Tale. Saat masih bergabung dengan Debauchery Tea Party, dia biasa dipanggil dengan sebutan Hanchō. Selain itu, dia sangat dihormati oleh Shiroe.

Meskipun Nyanta lebih senior dibandingkan Shiroe, dia mempunyai sifat yang sangat rendah hati. Dia bahkan mendukung penuh Shiroe untuk membentuk Log Horizon. Tidak hanya ahli dalam pertarungan, dia juga mempunyai skill sebagai seorang juru masak.

3. Naogutsu

Sama seperti Nyanta, Naogutsu juga pernah bergabung dengan kelompok Debauchery Tea Party. Dia adalah sahabat baik Shiroe yang sangat baik dan suportif. Dia selalu mendukung keputusan apapun yang dibuat oleh Shiroe.

Dalam hal kemampuan, Naogutsu merupakan pemain kelas Guardian yang sangat tangguh. Dia biasa bertarung di garis depan tanpa rasa takut. Meskipun demikian, dia suka berpikiran kotor sehingga dia sering membuat Akatsuki merasa kesal.

2. Akatsuki

Di posisi kedua, ada gadis imut yang bernama Akatsuki. Dia merasa berhutang budi kepada Shiroe sehingga dia memutuskan untuk menjadi pengikut setia Shiroe. Dia mempunyai skill sebagai seorang Assassin yang cepat nan mematikan. 

Akatsuki mempunyai penampilan yang mirip seperti gadis kecil dan jauh berbeda dibandingkan usianya. Hal itu membuat dia sangat sulit bersosialisasi dengan orang lain. Selain itu, dia sangat sensitif apabila ada orang lain yang berkomentar tentang tinggi badannya.

1. Shiroe

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi bahwa Shiroe adalah karakter yang paling menarik dalam cerita Log Horizon. Dia dikenal sebagai ahli strategi yang sangat jenius. Dia mampu menyusun rencana jangka panjang dengan sangat matang dan akurat.

Salah satu pencapaian terbesarnya adalah dia mampu menyatukan para pemimpin serikat di Akiba dan membentuk Round Table Alliance. Berkat ide briliannya, dia mampu membuat Akiba kembali menjadi kota yang hidup.

Pada awalnya, Shiroe sama sekali tidak tertarik untuk bergabung dengan serikat. Namun, pemikirannya berubah setelah insiden bencana di Elder Tale. Dia pun membentuk Log Horizon sebagai rumah bagi teman-temannya yang berharga. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Steins; Gate

Previous Post Next Post

Contact Form