10 Rider yang Paling Keren dalam Cerita Kamen Rider Den-O


Kamen Rider Den-O merupakan salah satu serial Kamen Rider yang sangat sukses dan populer di kalangan para penggemar tokusatsu. Cerita dari Den-O telah diadaptasi ke dalam berbagai film dengan alur cerita yang menarik untuk diikuti.

Tidak hanya itu, serial Den-O juga menghadirkan beberapa Rider yang menarik. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Kamen Rider Den-O

Ryotaro Nogami merupakan seorang remaja canggung yang lemah dan kurang begitu percaya diri. Suatu hari, kehidupan Ryotaro berubah drastis setelah dia membuat kontrak dengan Imagin bernama Momotaros dan bertransformasi menjadi Kamen Rider Den-O.

Seiring berjalannya waktu, Ryotaro juga menjalin kontrak dengan tiga Imagin lain, yaitu Urataros, Kintaros, dan Ryutaros. Dia juga menemukan fakta bahwa dirinya adalah Singularity Point. Dia tidak akan terpengaruh oleh efek perubahan masa lalu yang disebabkan oleh Imagin.

Dengan bantuan dari para Taros, Ryotaro bertarung sebagai Kamen Rider Den-O dan melindungi orang-orang dari ancaman Imagin. Dia mampu mengakses berbagai form menarik sesuai dengan kekuatan Taros, seperti Sword Form, Rod Form, Axe Form, dan Gun Form

2. Kamen Rider Zeronos

Selanjutnya, ada Yuto Sakura yang berperan sebagai Secondary Rider dalam cerita. Dia menjalin kontrak dengan Imagin bernama Deneb. Selain itu, dia bertarung sebagai Kamen Rider Zeronos setelah dia bertemu dengan dirinya dari masa depan.

Yuto mempunyai sifat yang cukup egois dan seringkali bersikap kekanak-kanakan. Walaupun begitu, dia pada dasarnya adalah karakter yang baik dan peduli terhadap orang lain. Dia seringkali membantu Ryotaro dalam pertempuran melawan Imagin.

Kamen Rider Zeronos setidaknya mempunyai dua form utama, yaitu Altair Form dan Vega Form. Selani itu, dia bisa bertambah lebih kuat saat dia mengaktifkan Zero Form. Dia juga mengendalikan sebuah kereta waktu yang dikenal sebagai ZeroLiner. 

3. Kamen Rider Gaoh

Berbeda dengan dua karakter sebelumnya, Gaoh adalah musuh utama yang muncul secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider Den-O: I’m Born!. Dia dikenal sebagai raja pencuri yang menargetkan kereta waktu dan terobsesi untuk menjadi penguasa ruang-waktu.

Kamen Rider Gaoh mempunyai motif buaya dan desain armor yang mirip seperti Den-O Sword Form. Dia terlihat sangat ganas dan memiliki kekuatan bertarung yang sulit ditandingi. Selain itu, dia juga mempunyai pasukan Imagin yang tunduk terhadap perintahnya. 

Baca juga: 10 Form Kamen Rider Tycoon yang Paling Menarik

4. Kamen Rider Nega Den-O

Mirip seperti Gaoh, Kamen Rider Nega Den-O termasuk villain yang sangat berbahaya. Dia muncul dalam cerita Kamen Rider Den-O & Kiva: Climax Cop. Identitas asli dari Nega Den-O adalah Imagin jahat bernama Negataros.

Setelah mencuri Rider Pass, Negataros mampu berubah menjadi Kamen Rider. Dia berusaha untuk mengumpulkan kekuatan sehingga dia bisa menghancurkan aliran waktu. Tentu saja, Ryotaro beserta teman-temannya tidak tinggal diam melihat rencana mengerikan dari Negataros.

5. Kamen Rider New Den-O

Kotaro Nogami merupakan cucu sekaligus penerus dari Ryotaro Nogami. Sejak kecil, dia seringkali mendengar cerita tentang kehebatan kakeknya yang bertarung sebagai Den-O. Karena itulah, dia mempunyai impian yang kuat untuk menjadi seorang Rider.

Sama seperti kakeknya, Kotaro adalah Singularity Point sehingga dia bisa berubah menjadi Kamen Rider New Den-O. Dia menjalin kontrak dengan Imagin bernama Neotaros. Dengan kekuatan itu, dia berusaha untuk melindungi aliran waktu yang mulai kacau.

Dalam hal kemampuan, Kamen Rider New Den-O mampu mengakses berbagai senjata yang menarik dengan memanfaatkan bantuan Taros. Selain itu, dia memiliki beberapa serangan andalan, seperti Counter Slash.

6. Kamen Rider G Den-O

Reiji Kurosaki merupakan salah satu anggota kepolosian yang bertugas untuk melindungi ruang-waktu. Dia mempunyai sifat yang dingin dan terlalu fokus pada misinya. Selain itu, dia muncul pertama kali dalam cerita Episode Yellow: Treasure de End Pirates.

Reiji memiliki kekuatan untuk berubah menjadi Kamen Rider G Den-O. Dia mempunyai armor yang terlihat sangat unik dan keren. Selain itu, dia mempunyai dua serangan Full Charge yang sangat menarik, yaitu World Punish dan World End.

Baca juga: 10 Musuh yang Paling Menarik dalam Cerita Kamen Rider Saber

7. Kamen Rider Yuuki

Selanjutnya, ada karakter menarik bernama Shiro yang berperan sebagai antagonis dalam cerita Saraba Kamen Rider Den-O: Final Countdown. Dia mempunyai keinginan untuk mengubah waktu agar dia bisa menukar dunia manusia dengan dunia orang mati.

Shiro memiliki kekuatan untuk membangkitkan Imagin. Tak hanya itu, dia bisa berubah menjadi Kamen Rider Yuuki. Dia mampu mengeluarkan beberapa serangan menarik, seperti Terminate Flash dan SavageGasher.

8. Kamen Rider Mini Den-O

Dalam cerita Kamen Rider Den-O: I’m Born!, Ryotaro Nogami mempunyai versi lain bernama Kotaro yang masih berumur 11 tahun. Menariknya, dia mempunyai kekuatan untuk berubah menjadi Kamen Rider dengan bantuan Momotaros.

Kotaro pun berubah menjadi Kamen Rider Mini Den-O. Dia pun ikut bertempur demi menyelamatkan dunia dari rencana busuk Gaoh. Setelah pertempuran selesai, dia pun kembali ke timeline aslinya.  

9. Kamen Rider Pretty Den-O

Anna merupakan gadis kecil yang menjadi tokoh utama dalam cerita Kamen Rider Den-O: Pretty Den-O Appears!. Dia sempat diculik oleh pasukan jahat Shocker. Akan tetapi, dia berhasil melawan balik setelah dia bekerja sama dengan Momotaros.

Anna pun mampu berubah menjadi Kamen Rider Pretty Den-O. Dia mempunyai armor yang terlihat cukup lucu dan menggemaskan. 

10. Kamen Rider Shin Den-O

Dalam sebuah episode spesial Crayon Shin-chan, Shin-Chan sempat berubah menjadi Kamen Rider Shin Den-O. Shin-Chan terlihat sangat lucu saat dia mengenakan armor yang menggemaskan. Dia berpose seperti Kamen Rider sungguhan yang siap bertarung melawan monster.

Baca juga: 10 Kamen Rider yang Paling Unggul dalam Hal Kecepatan

Previous Post Next Post

Contact Form