7 Kamen Rider yang Mampu Memanipulasi Waktu


Ada beberapa Kamen Rider menarik yang mempunyai kekuatan untuk memanipulasi waktu. Mereka bisa menghentikan waktu dalam sekejap mata. Dengan kemampuan itu, mereka menjadi lebih unggul dalam pertempuran.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar Rider yang mempunyai kekuatan waktu. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Kamen Rider Odin

Kamen Rider Odin merupakan representasi dari Shiro Kanzaki yang turut terlibat dalam pertempuran Rider. Dia mempunyai kekuatan yang sangat sulit untuk ditandingi. Selain itu, dia berperan sebagai musuh final yang harus dikalahkan untuk mengakhiri pertempuran Rider.

Odin mempunyai sebuah kartu bernama Time Vent yang sangat kuat. Lewat kartu itu, dia bisa mengirim dirinya atau orang lain ke masa lalu. Selain itu, dia masih beberapa kemampuan lain, seperti teleportasi dalam waktu singkat.

2. Kamen Rider Den-O

Kamen Rider Den-O pada dasarnya berperan sebagai penjaga waktu. Dia mempunyai misi penting untuk melindungi arus waktu dari Imagin yang ingin berbuat kekacauan. Selain itu, kekuatan Den-O juga masih berhubungan dengan waktu.

Den-O bisa melakukan perjalanan waktu dan kembali ke masa lalu. Apapun yang dia lakukan di masa lalu bisa mengubah masa depan. Jika dia membuat sebuah kesalahan, dia bisa mengacaukan arus waktu. 

3. Kamen Rider Cronus

Sama seperti Odin, Kamen Rider Cronus termasuk musuh yang sangat kuat dan tidak bisa dikalahkan dengan mudah. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia mempunyai teknik spesial bernama Pause yang bisa menghentikan waktu.

Setelah menghentikan waktu di sekelilingnya, Cronus bisa dengan mudah menghancurkan para Rider dalam pertarungan. Tidak hanya itu, Cronus menjadi jauh lebih berbahaya setelah dia menyatu dengan Gemedeus. 

Baca juga: Daftar Form Utama Kamen Rider Gotchard yang Telah Muncul Sejauh Ini

4. Kamen Rider Ex-Aid

Setelah memasuki bentuk Muteki Gamer, Kamen Rider Ex-Aid mendapatkan tambahan kekuatan yang sangat signifikan. Sebagai contoh, dia mampu bergerak dengan kecepatan maksimum hingga dua kali lipat dari kecepatan suara.

Di samping itu, Muteki Gamer juga mampu mengakses teknik Pause sehingga dia mampu memberikan perlawanan kepada Cronus. Tanpa kekuatan ini, rasanya sangat mustahil bagi Ex-Aid untuk mengalahkan Cronus yang terlalu overpower.

5. Kamen Rider Genm

Tidak hanya Cronus dan Ex-Aid saja, Kamen Rider Genm pun mampu menggunakan teknik Pause setelah mendapatkan form baru bernama Musou Gamer. Dia berhasil mendapatkan form tersebut setelah dia menyerap kekuatan dari Ark.

Musou Gamer bisa dibilang sebagai form terkuat yang dimiliki oleh Kamen Rider Genm. Dia jadi lebih unggul dibandingkan musuh-musuhnya. Selain itu, dia memiliki teknik finisher yang sangat kuat bernama Genm Critical Finale.

6. Ohma Zi-O

Sebagai penguasa dari waktu, bukan hal yang mustahil bagi Ohma Zi-O untuk mengendalikan waktu. Dia termasuk salah satu Rider yang paling overpower dan punya kekuatan destruktif yang sangat dahsyat. 

Sebagai contoh, Ohma Zi-O mampu menghentikan waktu seketika. Selain itu, dia bisa melepaskan gelombang energi yang bisa menghancurkan musuh dalam sekejap mata. Karena itulah, dia nyaris mustahil untuk dikalahkan dalam pertempuran.

7. Kamen Rider Durendal

Kamen Rider Durendal merupakan salah satu ksatria terkuat dalam cerita Kamen Rider Saber. Dia mempunyai keahlian berpedang yang sangat hebat. Selain itu, dia mampu melakukan teleportasi yang membuat musuhnya kewalahan.

Pada dasarnya, kemampuan utama dari Durendal adalah mendistorsi waktu. Efek kemampuan itu membuat dia seolah-oleh terlihat berteleportasi. Dengan kemampuan itu, pergerakannya jadi cukup sulit untuk diprediksi. 

Baca juga: Daftar Form Kamen Rider Demons Beserta Kekuatannya

Previous Post Next Post

Contact Form