Daftar Lengkap Form Strelizia dalam Cerita DARLING in the FRANXX


Strelizia merupakan sebuah mecha alias FRANXX yang memegang peran penting dalam cerita DARLING in the FRANXX. Tidak seperti mecha lain, Strelizia mempunyai beberapa wujud beserta evolusi yang lebih kuat dari waktu ke waktu.

Kira-kira, seperti apakah wujud dari evolusi Strelizia? Yuk, cek pembahasannya langsung berikut ini!

1. Normal Mode

Form ini adalah wujud utama Strelizia yang diakses oleh Zero Two saat dia berpasangan dengan seseorang, contohnya adalah Hiro. Saat mereka menyatukan perasaan mereka, Hiro dan Zero Two mampu memaksimalkan kekuatan Strelizia dalam pertarungan. 

Strelizia seringkali menjadi ujung tombak sekaligus kunci kemenangan dalam pertempuran melawan Klaxosaur. FRANXX ini mempunyai sebuah tombak bernama Queen Pike yang sangat kuat. Dengan senjata itulah, Strelizia bisa menghancurkan Klaxosaur dalam sekejap mata. 

2. Stampede Mode

Saat Zero Two kehilangan partner-nya dan bertarung sendirian, Strelizia akan memasuki Stampede Mode. Strelizia jadi terlihat seperti seekor singa yang sangat ganas dan mengamuk di medan pertempuran.

Dalam mode ini, kekuatan Strelizia masih sangat tangguh dan mampu berhadapan dengan pasukan Klaxosaur. Jika digunakan secara terus menerus, mode ini sangatlah berbahaya dan beresiko besar terhadap nyawa Zero Two. 

3. Strelizia XX

Dalam Episode 15, Zero Two sempat mengamuk dan bertarung sendirian dalam wujud Stampede Mode. Meskipun dia sempat menggila, dia berhasil dihentikan oleh Hiro yang datang untuk menyelamatkannya.

Mereka berdua telah mengingat janji yang mereka buat di masa lalu. Setelah itu, mereka kembali menyatukan perasaan mereka hingga membuat Strelizia berevolusi menjadi Strelizia XX yang berwarna merah.

Tidak hanya itu, Strelizia XX mendapatkan power up alias tambahan kekuatan yang sangat signifikan untuk sementara waktu. Dengan kekuatan tersebut, Strelizia XX mampu menghancurkan Klaxosaur tipe Super Lehmann. 

Baca juga: 10 Eva yang Paling Menarik dalam Cerita Neon Genesis Evangelion

4. Strelizia 001

Saat Zero Two dan Hiro menuju ke Star Entity, mereka berdua sempat diserang oleh Ratu Klaxosaur alias 001. Setelah menghubungkan dirinya dengan Hiro, Ratu Klaxosaur pun mampu mengoperasikan Strelizia.

Di bawah kendali Ratu Klaxosaur, Strelizia berganti warna menjadi biru kegelapan. Dia berencana untuk menghubungkan Strelizia dengan Star Entity. Akan tetapi, rencana tersebut sempat hancur setelah dia dan Hiro terinfeksi oleh virus dari VIRM. 

5. Strelizia Agath Apus

Strelizia Agath Apus merupakan sebuah mahakarya yang diciptakan oleh Dr. FRANXX. Wujud tersebut diakses oleh Hiro dan Zero Two setelah mereka berhasil menyatukan kekuatan Strelizia dengan Star Entity. 

Kekuatan Strelizia Agath Apus sangatlah gila dan berada di level yang berbeda. Dalam wujud itu, Strelizia mempunyai sebuah meriam penghancur yang mampu meledakkan pasukan VIRM dalam satu kali serangan. 

6. Strelizia True Apus

Meskipun pertempuran di bumi telah usai, pikiran Zero Two masih terhubung dengan Strelizia Agath Apus dan terus bertarung melawan VIRM di luar angkasa. Alhasil, tubuh Zero Two hanyalah sebuah wadah kosong.

Melihat hal tersebut, Hiro pun menyadari ada sesuatu yang salah. Dia memutuskan untuk pergi ke luar angkasa dan bertarung sekali lagi bersama dengan Zero Two. Mereka berdua telah berjanji untuk terus bersama selama-lamanya.

Setelah Hiro terhubung kembali dengan kesadaran Zero Two, Strelizia uniknya mengalami transformasi hingga wujudnya terlihat seperti Zero Two. Mereka terus bertempur demi melindungi bumi dari pasukan VIRM yang seakan tiada habisnya.

7. Golden Strelizia

Golden Strelizia merupakan bentuk evolusi terakhir dari Strelizia yang tercipta berkat koneksi Hiro dan Zero Two dengan teman-temannya yang ada di bumi. Doa-doa mereka mampu meningkatkan semangat sekaligus kekuatan dari Hiro dan Zero Two.

Setelah mencapai wujud tersebut, Strelizia meledakkan bom untuk menghancurkan planet beserta pasukan VIRM. Ledakan tersebut pada akhirnya merenggut nyawa Hiro dan Zero Two. Meskipun demikian, mereka berdua telah bereinkarnasi dan bertemu kembali di masa depan. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Ghost in The Shell

Previous Post Next Post

Contact Form