Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Megaforce & Super Megaforce

Power Rangers Megaforce & Super Megaforce merupakan salah satu serial Power Rangers yang menarik untuk ditonton. Serial ini menghadirkan aksi pertempuran yang seru antara Ranger versus pasukan besar alien yang ingin menginvasi bumi.

Salah satu hal menarik dari serial Power Rangers ini adalah para Ranger mampu mengakses kekuatan dari seluruh Ranger sebelum-sebelumnya. Selain itu, serial ini menyajikan sebuah peperangan besar yang melibatkan seluruh Ranger.

Berikut ini, MogiMogy akan mengulas informasi tentang para Ranger yang memegang peran penting dalam cerita Megaforce dan Super Megaforce. Yuk, cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Troy Burrows – Red Ranger

Troy Burrows dipercaya oleh Gosei dan Tensou untuk menjadi melindungi bumi sebagai Ranger Merah sekaligus pemimpin dari Ranger Megaforce. Dia mempunyai sifat yang pemberani dan mempunyai keahlian bela diri. 

Tidak hanya itu, Troy mempunyai kemampuan khusus untuk melihat sekilas ke masa depan. Dia sempat mendapat penglihatan tentang invasi alian besar-besar dan pertempuran legendaris yang melibatkan seluruh Ranger.

Saat memasuki Super Mega Mode, Troy akan mendapat tambahan kekuatan dan mampu mengakses kekuatan Ranger Merah yang lain. Selain itu, dia juga mampu mengendalikan beberapa Zord keren, seperti Gosei Dragon Mechazord dan Super Mega Skyship Zord.

2. Noah Carver – Blue Ranger

Noah Carver merupakan anggota yang paling jenius dalam tim. Dia mempunyai pengetahuan yang luas tentang dunia komputer. Tidak hanya itu, dia sangat pintar dalam mencari informasi dan menemukan solusi atas sebuah permasalahan.

Pada awalnya, Noah merasa kurang begitu percaya diri dengan kekuatannya. Dia merasa lemah jika dibandingkan dengan teman-temannya. Akan tetapi, dia berhasil mengatasi keraguannya dan bertarung demi melindungi dunia dari serangan alien.

Kemampuan bertarung Noah meningkat dengan pesat saat dia memasuki Super Mega Mode. Dia mampu mengakses kekuatan seluruh Ranger Biru. Selain itu, dia mempunyai beberapa Zord keren, seperti Dragon Shark Mechazord dan Super Mega Jet Zord.

3. Jake Holling – Black/Green Ranger

Berbeda jauh dengan Noah, Jake adalah karakter yang santai dan tidak terlalu jenius. Akan tetapi, dia mempunyai tubuh yang atletis dan terlatih karena dia rajin olahraga. Karena itulah, kekuatan fisiknya sangat membantunya dalam pertempuran.

Meskipun sifat mereka berbeda, Jake sangat akrab dengan Noah. Selain itu, dia menyimpan perasaan kepada Gia. Dia berusaha untuk melakukan hal apapun yang bisa menarik perhatian dari Gia. 

Jake pada dasarnya adalah Ranger Hitam. Lucunya, dia berubah menjadi Ranger Hijau saat dia mengaktifkan Super Mega Mode. Dia bisa mengakses kekuatan seluruh Ranger Hitam/Hijau. Dia juga mengendalikan Zord menarik, seperti Gosei Snake Mechazord dan Super Mega Racer Zord.

Baca juga: 10 Zord Pesawat Jet yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

4. Gia Moran – Yellow Ranger

Gia Moran merupakan gadis yang paling cantik di sekolah. Dia seringkali menggunakan outfit yang keren dan terkesan yang agak tomboi. Meskipun demikian, kecantikannya mampu membuat para cowok jatuh hati. 

Seperti teman-temannya, Gia mendapat kehormatan untuk bertarung melindungi bumi. Dia tidak menunjukkan rasa takut saat bertarung melawan alien. Meskipun dia seringkali jual mahal, dia pada akhirnya mengakui perasaannya kepada Jake.

Keahlian bertarung Gia tidak kalah hebat dibandingkan teman-temannya. Dia jadi lebih ganas saat memasuk Super Mega Mode. Selain mengakses kekuatan seluruh Ranger Kuning, dia mengendalikan beberapa Zord menarik, seperti Gosei Tiger Mechazord dan Super Mega Wheeler Zord. 

5. Emma Goodall – Pink Ranger

Emma Goodall merupakan sahabat baik dari Gia. Mereka berdua seringkali menghabiskan waktu bersama. Tidak seperti Gia, Emma mempunyai sisi yang lebih feminim dan menunjukkan sikap yang lembut terhadap orang lain.

Emma sangat menyukai dunia fotografi dan hal-hal menarik yang ada di alam. Dia suka memotret bunga yang tumbuh di hutan. Karena kecintaannya terhadap alam begitu kuat, dia berusaha sebisa mungkin untuk melindunginya dari serangan alien.

Sebagai Ranger Pink, Emma sangatlah tangguh dan sering memberikan kontribusi besar dalam tim. Dia mampu mengakses kekuatan Ranger Pink yang lain saat memasuki Super Mega Mode. Dia juga mengendalikan Zord keren, seperti Gosei Phoenix Mechazord dan Super Mega Sub Zord.  

6. Robo Knight

Sesuai namanya, Robo Knight merupakan sebuah robot yang mempunyai sistem dan teknologi canggih. Dia sengaja dirancang untuk melindungi bumi beserta alam dari kehancuran. Selain itu, dia mengemban misi tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Robo Knight pada awalnya memiliki sifat yang egois dan suka bertindak sendirian. Akan tetapi, dia lambat laun mulai menyadari arti kerja sama dengan Ranger. Dia juga sempat mengorbankan dirinya hingga dia menghilang untuk beberapa saat.

Dari segi kemampuan, Robo Knight mempunyai senjata blaster yang sangat keren. Selain itu, dia bisa berubah wujud menjadi Lion Mechazord. Dia juga mengendalikan Zord tambahan yang disebut sebagai Knight Brothers Zord.

7. Orion – Silver Ranger

Tidak seperti karakter-karakter sebelumnya, Orion baru menunjukkan dirinya dalam cerita Power Rangers Super Megaforce. Dia adalah alien yang berasal dari sebuah planet bernama Andresia. Planet tersebut hancur akibat serangan dari Armada.

Suatu ketika, Orion menemukan sebuah kotak misterius yang berisi sebuah kunci. Dia menggunakan kunci tersebut untuk berubah Silver Ranger. Dia pun datang ke bumi dan bertekad untuk melindungi planet itu dari serangan Armada. 

Dalam hal kemampuan, Orion sangatlah kuat dan mampu menambah daya tempur bagi tim. Dia mampu mengakses kekuatan dari seluruh Sixth Ranger. Selain itu, dia mengendalikan Zord yang sangat kuat bernama Q-Rex Drill.

Baca juga: 10 Mentor yang Paling Hebat dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form