10 Pasukan Militer yang Paling Keren dalam Cerita Anime

 

Pasukan militer seringkali menjadi fokus perhatian yang menarik untuk dibahas dalam cerita anime, khususnya anime yang mengambil tema peperangan. Pasukan tersebut biasanya mempunyai anggota yang sangat terlatih dan didukung dengan teknologi yang canggih.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar pasukan militer yang paling keren dalam cerita anime. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Survey Corps – Attack on Titan

Survey Corps memegang peran yang sangat penting dalam pertahanan bangsa Eldia melawan para Titan. Mereka dilambangkan dengan sayap kebebasan yang membawa harapan umat manusia di masa depan.

Para anggota Survey Corps rata-rata mempunyai keahlian bertarung yang terlatih. Mereka seringkali bertarung di garis depan dan meresikokan nyawa mereka.. Selain itu, mereka bisa bermanuver sangat cepat dengan peralatan mereka.

2. Marines – One Piece

Marines alias Angkatan Laut merupakan kekuatan militer yang mempunyai pengaruh besar dalam cerita One Piece. Mereka bertugas untuk menjaga keamanan dunia dan melawan para bajak laut yang berbuat kekacauan di seluruh lautan.

Seperti organisasi militer pada umumnya, Angkatan Laut mempunyai sistem peringkat mulai dari jabatan tertinggi hingga terendah. Selain itu, mereka memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh dunia. 

3. Earth Federation Force – Mobile Suit Gundam

Buat kalian penggemar cerita Gundam, kalian pasti tidak asing lagi dengan Earth Federation Force. Mereka adalah pasukan militer bumi yang bertarung melawan tentara Zeon. Mereka mampu menggunakan teknologi futuristik, seperti mecha dan senjata canggih.

Pasukan EFC menggunakan berbagai macam strategi untuk mengalahkan pasukan Zeon. Mereka terlihat konflik yang sangat menegangkan selama One-Year War hingga ada banyak korban yang berjatuhan. 

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Sangat Menyukai Makanan Manis

4. State Military – Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Amestris merupakan negara yang sangat kuat dan mempunyai pengaruh besar dalam cerita Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Mereka mempunyai pasukan militer yang dikenal dengan sebutar State Military.

Selain mengandalkan senjata konvensional, State Military juga meneliti penggunaan alkimia untuk tujuang pertarungan. Ada beberapa tentara yang sangat terampil dalam menggunakan alkimia, seperti Roy Mustang dan Alex Armstrong.

5. Red Ribbon Army – Dragon Ball

Red Ribbon Army merupakan pasukan militer terkuat di bumi yang pernah menjadi musuh utama bagi Goku dalam cerita Dragon Ball. Mereka bukanlah pembela keadilan, tetapi mereka adalah organisasi kriminal yang sangat ditakuti orang-orang di seluruh dunia.

Di bawah perintah komandan Red, mereka berusaha untuk mengumpulkan seluruh Dragon Ball yang tersebar di seluruh dunia. Demi menggapai tujuan tersebut, mereka tidak ragu-ragu untuk melakukan cara-cara kotor, seperti menyewa pembunuh bayaran Tao.

6. NERV – Neon Genesis Evangelion

NERV memegang peran yang krusial dalam pertempuran melawan makhluk bernama Malaikat yang mengancam bumi. Organisasi tersebut mempunyai anggota yang mempunyai keahlian sebagai teknisi di beberapa bidang.

Mereka mengembangkan sebuah mecha biologis yang disebut dengan istila Evangelion alias EVA. Mecha tersebut dilengkapi sistem dan senjata yang bisa menandingi kekuatan Malaikat. Selain itu, mecha dikendalikan oleh pilot handal yang telah melalui pelatihan khusus.

7. Britannian Military – Code Geass

Britannia Military memegang peran penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan di Kekaisaran Suci Britannia. Mereka mempunyai teknologi militer yang paling canggih di dunia sehingga mereka sangat sulit untuk dilawan.

Dengan kekuatan militer yang besar, mereka bisa mengontrol dan mendominasi wilayah lain tanpa kesulitan. Selain itu, mereka juga mempunyai pasukan elit yang dikenal dengan istilah Knight of The Round.

Baca juga: 23 Rekomendasi Anime Penjelajahan Dungeon yang Menarik Buat Kamu Tonton

8. Mithril – Full Metal Panic!

Mithril merupakan sebuah organisasi militer yang berperan penting dalam cerita Full Metal Panic!. Mereka mempunyai misi untuk melawan para teroris yang mengancam keselamatan warga sipil. Selain itu, keberadaan mereka bersifat rahasia.

Mithril mempunyai teknologi yang sangat canggih. Mereka bisa mengakses mecha khusus bernama Arm Slave selama menjalankan operasi. Salah satu misi mereka adalah melindungi gadis bernama Chidori Kaname dari serangan musuh.

9. Hunting Dogs – Bungo Stray Dogs

Dalam cerita Bungo Stray Dogs, ada sebuah pasukan militer khusus bernama Hunting Dogs. Pasukan itu memang terdiri dari lima orang, tetapi mereka mempunyai kekuatan spesial. Tugas utama mereka adalah memburu para pemilik kekuatan spesial yang dianggap sebagai ancaman.

Seluruh anggota Hunting Dogs telah menjalani operasi khusus yang meningkatkan kekuatan bertempur mereka, seperti fisik, kecepatan, refleks, daya tahan, dan stamina. Hal itulah yang membuat mereka jadi sangat sulit dihadapi dalam pertarungan.

10. Spearhead Squadron – 86

Sebagai penutup, ada pasukan menarik bernama Spearhead Squadrod dari anime 86 -Eighty Six-. Mereka dikenal sebagai pasukan elit Republic’s Eastern Front yang bertarung di garis depan melawan tentara Legion.

Anggota Sparhead mempunyai rasa solidaritas yang sangat tinggi karena mereka seringkali menantang maut di medan pertempuran. Mereka juga sangat terampil dalam menggunakan robot khusus bernama Juggernaut

Baca juga: 10 Ciri-Ciri Utama MC dalam Cerita Manga & Anime Shounen

Previous Post Next Post

Contact Form