11 Anggota World Gourmet Organization di Shokugeki no Souma


Buat kalian penggemar cerita Shokugeki no Souma, kalian pasti cukup familiar dengan sebuah organisasi bernama World Gourmet Organization alias WGO. Mereka sangat dihormati sekaligus ditakuti oleh para koki dan orang-orang yang bergerak di bidang kuliner.

WGO biasa menerbitkan sebuah buku setiap tahunnya. Buku tersebut merangkum seluruh masakan dari berbagai restoran terkenal di seluruh dunia. Penilaian mereka mampu mempengaruhi citra restoran tersebut.

Para anggota WGO dikenal dengan sebutan bookmen. Mereka mempunyai wawasan yang luas di bidang kuliner dan mampu memberikan penilaian yang akurat terhadap sebuah hidangan. Karena itulah, mereka sering ditunjuk sebagai juri dalam kompetisi memasak.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy akan mengulas daftar anggota WGO yang muncul dalam cerita Shokugeki no Souma. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Mana Nakiri

Mana Nakiri merupakan ibu kandung dari Erina yang menjabat sebagai BookMaster di WGO. Sama seperti Erina, dia juga memiliki lidah dewa yang membuat dia mampu merasakan cita rasa makanan pada dimensi yang berbeda dibandingkan orang biasa.

Namun, kemampuan tersebut menjadi kutukan bagi Mana sehingga dia tidak bisa lagi menikmati kelezatan sebuah makanan. Karena itulah, dia mencari koki terbaik yang mampu membuat hidangan ternikmat yang belum pernah ada sebelumnya melalui turnamen BLUE.

2. Anne 

Anggota WGO selanjutnya adalah bookmen kelas pertama yang bernama Anne. Dia pertama kali muncul sebagai juri dalam acara Regiment de Cuisine bersama dengan Histoire dan Charme. Meskipun dia sedikit kekanak-kanakan, dia mampu bersikap profesional.

Anne mempunyai ingatan yang kuat sehingga dia bisa mengingat berbagai informasi yang tertulis di buku ensiklopedia WGO. Dia juga berani mempertahankan integritasnya sebagai juri meskipun dia sempat berada di bawah tekanan Central. 

3. Decora

Sama seperti Anne, Decora merupakan bookmen kelas pertama yang pertama kali diperkenalkan dalam pertandingan Regiment de Cuisine. Dia dan Courage diminta secara khusus oleh Azami untuk menjadi juri dan menggantikan posisi juri sebelumnya.

Mereka berdua sempat mengajari Anne muda di masa lalu hingga Anne bisa menjadi bookmen profesional. Meskipun Decora terlihat memihak Azami, dia tetap menilai hidangan para peserta secara objektif sesuai dengan cita rasa yang sesungguhnya.

Baca juga: Para Penghuni Asrama Bintang Polar Shokugeki no Souma

4. Courage

Courage juga termasuk booman kelas pertama yang hadir bersama Decora di Regiment de Cuisine. Akan tetapi, dia tidak berperan sebagai juri karena Anne tidak mau melepaskan posisinya sebagai juri dalam pertandingan tersebut.

Courage mempunyai sifat yang genit karena dia sempat menggoda Azami dengan rayuan manisnya. Jika Decora identik dengan warna hitam, Courage memakai pakaian berwarna putih yang selaras dengan wajah cantiknya. 

5. Histoire

Anggota WGO berikutnya adalah bookmen kelas kedua yang bernama Histoire. Dia pertama kali tampil sebagai juri dalam pertandingan Regiment de Cuisine bersama dengan Anne dan Charme. Dia pun kembali hadir sebagai juri di turnamen BLUE.

Dalam menilai hidangan peserta, Histoire berusaha mengungkapkan pandangannya seobjektif mungkin. Dia selalu berbicara dengan tenang dan sopan. Hal itulah yang membuat dia jadi juri yang elegan.

6. Charme

Sama seperti Histoire, Charme juga termasuk bookmen kelas dua. Dia turut berperan sebagai juri dalam pertandingan Regiment de Cuisine meskipun perannya kemudian tergantikan oleh kehadiran Decora dan Courage.

Terlepas dari fakta tersebut, kemampuan Charme sebagai juri juga tidak bisa dianggap remeh. Dia mempunyai wawasan yang luas terhadap dunia kuliner sehingga dia bisa memberikan komentar dan penilaian yang relevan.

7. Lanterby

Anggota WGO selanjutnya adalah bookmen kelas dua bernama Lanterby. Dia mempunyai wajah yang cantik dan juga imut. Sayangnya, dia suka mengeluarkan kata-kata yang judes dan meremehkan peserta seperti Souma.

Bukan hanya itu, Lanterby juga kurang begitu objektif dalam menilai hidangan orang lain. Hal itu terlihat saat dia mengomentari masakan Souma di babak kedua turnamen BLUE. Meskipun masakan Souma sangat lezat, dia enggan mengakuinya secara terang-terangan.

Baca juga: 10 Anggota Dewan Elite Totsuki yang Lama di Shokugeki no Souma

8. Tranchant

Tranchant merupakan bookmen yang ditunjuk sebagai salah satu juri dalam turnamen BLUE. Dia terlihat seperti pria paruh baya dan berpenampilan rapi dengan jas hitam. Dia terlihat sangat serius dalam menilai hidangan orang lain.

Tranchant bersama dengan Maturite dan Essor sempat menjadi juri dalam pertandingan antara Souma vs Sarge. Selain itu, dia juga sempat mengawasi jalannya pertandingan tim antara Takumi melawan Don Calma.  

9. Maturite

Sama seperti Tranchant, Maturite pertama kali muncul sebagai juri dalam turnamen BLUE. Dia merupakan perempuan lansia yang mengenakan pakaian mirip biarawati. 

Maturite merupakan juri yang sangat berpengalaman dan mempunyai wawasan luas terhadap dunia kuliner. Selama turnamen BLUE, dia sempat menjadi juri di beberapa pertandingan, seperti duel antara Souma vs Sarge dan Tsukasa vs Asahi.

10. Dynamis

Dynamis merupakan adik perempuan dari Histoire yang juga berperan sebagai juri di turnamen BLUE. Dia sempat duduk di kursi juri bersama dengan Lanterby dan kakaknya dalam pertandingan antara Takumi melawan Don Calma.

Meskipun tidak begitu mendapatkan sorotan, Dynamis dijelaskan menjalin hubungan yang kuat dengan Histoire sebagai kakak beradik. Hal itu diungkapkan secara langsung oleh Histoire di depan Aldini bersaudara.

11. Essor

Sebagai penutup, ada anggota WGO bernama Essor yang masih muda dan berdedikasi tinggi. Dia turut dipercaya untuk menjadi juri dalam turnamen BLUE. Seperti rekan-rekannya, dia mempunyai wawasan yang luas terhadap dunia kuliner.

Essor sempat menilai hidangan peserta turnamen di beberapa pertandingan, seperti pertandingan antara Souma melawan Surga dan Megumi melawan Asahi.  

Baca juga: 10 Karakter Terbaik dalam Cerita Tondemo Skill de Isekai Horo Meshi

Previous Post Next Post

Contact Form