10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Jitsu wa Ore, Saikyou deshita?


Jitsu wa Ore, Saikyou deshita? atau dikenal Am I Actually the Strongest? merupakan anime yang diadaptasi dari seri novel ringan Jepang karangan Sai Sumimori. Awalnya diterbitkan melalui situs web posting novel Shōsetsuka ni Narō pada September 2018, Adaptasi serial televisi anime oleh Staple Entertainment ditayangkan perdana pada Juli 2023. 

Cerita anime tersebut berfokus pada seorang hikikomori bernama Haruto yang  tiba-tiba bereinkarnasi di dunia lain. Statusnya adalah seorang pangeran. Pada hari kelahirannya, ia ditinggalkan di hutan karena tingkat sihirnya rendah. Namun, Dewi Reinkarnasi secara tak sengaja memberinya level kekuatan berkali-kali lipat.

Pada kesempatan kali ini,MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter anime Jitsu wa Ore, Saikyou deshita?. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Megami

Pertama-tama, ada Megami alias Dewi Reinkarnasi cantik yang berjasa besar dalam memberikan kekuatan cheat kepada Haruto. Meskipun demikian, dia membuat kesalahan karena level kekuatan Haruto tidak bisa terbaca secara valid dalam sistem sihir.

Kekuatan yang diberikan Megami mencapai angka 1002 melampau manusia biasa. Akan tetapi, sistem sihir hanya bisa menampilkan angka 002/002 sehingga Haruto dianggap sebagai manusia yang lemah dan tidak berguna.

9. Giselotte Orteus

Selanjutnya, ada ibu kandung Haruto yang bernama Giselotte Orteus. Dia dikenal sebagai prajurit yang sangat tangguh dan mampu mengalahkan raja iblis. Selain itu, dia mempunyai obsesi untuk mengambil alih tahta kerajaan.

Giselotte pun berniat menghabisi nyawa Charlotte yang mempunyai bakat terpendam untuk bisa melampauinya suatu hari nanti. Namun, rencana tersebut tentu saja ditentang oleh Haruto yang sangat menyayangi Charlotte.

8. Gordo Zenfis


Gordo Zenfis merupakan seorang bangsawan terhormat sekaligus ayah angkat dari Haruto. Dia masih mempunyai hubungan kekerabatan dengan Raja Orteus. Saat dia tahu Haruto dibuang ke hutan, dia langsung bertindak cepat dan menyelamatkannya.

Gordo kemudian merawat Haruto dengan sepenuh hati hingga Haruto tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat. Dia seringkali kagum dengan Haruto yang punya kekuatan terpendam dan mampu berpikir dengan kritis layaknya orang dewasa.

Baca juga: 15 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Undead Girl Murder Farce

7. Johnny

Selanjutnya, ada tengkorak lucu bernama Johnny yang memimpin kawanan tengkorak dan monster di desa Pandemonium. Dia beserta teman-temannya pada awalnya dipanggil oleh sekelompok grup penyihir yang bekerja di bawah perintah Giselotte.

Setelah penyihir itu dikalahkan, para tengkorak itu menaruh loyalitas kepada Haruto dan menjadi pengikutnya. Johnny pun berperan sebagai pemimpin yang memerintah para tengkorak untuk membangun desa dan melakukan aktivitas pertanian.

6. Natalia Zenfis

Natalie Zenfis merupakan ibu kandung Charlotte sekaligus ibu angkat Haruto. Dia mempunyai sifat penyayang dan keibuan. Meskipun Haruto bukan anak kandungnya, dia tetap menaruh perhatian yang kuat terhadap Haruto.

Natalie pun selalu berusaha untuk melindungi Charlotte dari bahaya. Saat mereka diserbu oleh sekelompok bandit, Natalie rela mengorbankan dirinya agar Charlotte bisa selamat. Untungnya, Haruto datang tepat waktu untuk menyelamatkan mereka.

5. Irisphilia

Selanjutnya, ada perempuan cantik yang bernama Irisphilia. Dia merupakan reinkarnasi dari raja iblis yang mempunyai keinginan untuk membuat dunia menjadi lebih baik. Meskipun begitu, dia punya masa lalu yang berat saat dia masih kecil.

Irisphilia mempunyai sifat yang baik dan suka menolong orang lain. Akan tetapi, dia terkadang juga bisa bersikap naif. Dia turut belajar di Akademi SIhir Royal Granfelt hingga dia menjalin pertemanan yang akrab dengan Haruto.

4. Liza

Karakter yang paling menarik berikutnya adalah seekor naga imut bernama Liza. Dia telah hidup sendirian dan mengurung diri di dalam gua selama 300 tahun. Selain itu, dia sangat suka membaca buku dan menambah pengetahuannya.

Kehidupan damai Liza berubah menjadi bencana setelah dia ditemukan oleh sekelompok petualang. Dia pun menjadi buronan dari mereka. Untungnya, Haruto datang tepat waktu untuk menyelamatkannya. Dia pun menjadi pelayan pribadi Haruto.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

3. Haruto Zenfis

Sebagai MC utama dalam cerita, Haruto Zenfis mempunyai sifat yang sangat santai dan suka mengurung dirinya di dalam kamar. Meskipun dia dianggap lemah dan dibuang oleh kedua orang tuanya, dia aslinya sangat kuat dan overpower.

Namun, Haruto selalu tampil biasa-biasa aja dan cenderung menyembunyikan kekuatannya dari orang lain. Dia biasa menyamar sebagai ksatria hitam saat dia beraksi untuk mengalahkan para penjahat, seperti bandit yang mengincar nyawa keluarganya.

2. Flay

Saat pertama kali muncul, Flay mempunyai wujud monster serigala yang menakutkan. Dia pun berusaha untuk memangsa Haruto yang masih bayi. Setelah melihat kekuatan Haruto, dia memutuskan untuk menjadi pelayan pribadi Haruto.

Flay sangat protektif terhadap Haruto dan suka cemburu apabila Haruto dekat dengan gadis lain. Dia bisa bersikap ramah dan manis, tetapi dia bisa berubah agresif dalam situasi tertentu. Dia mampu mengeluarkan serangan api untuk menyerang musuh-musuhnya.

1. Charlotte Zenfis

Mungkin banyak fans yang sepakat bahwa Charlotte Zenfis adalah karakter yang paling menarik dalam cerita Jitsu wa Ore, Saikyou deshita?. Dia sangat lucu dan menggemaskan. Selain itu, dia mempunyai kedekatan yang sangat intens dengan Haruto.

Charlotte sangat suka menonton anime buatan Haruto dan terobsesi dengan kisah superhero. Terlepas dari sifatnya yang polos, Charlotte menyimpan kekuatan yang besar dan berpotensi menjadi orang yang berpengaruh di kerajaan suatu hari nanti. 

***

Nah, mungkin itu saja penjelasan tentang karakter-karakter menarik yang muncul dalam cerita Jitsu wa Ore, Saikyou deshita?. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Mushoku Tensei

Previous Post Next Post

Contact Form