Daftar Lengkap Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider Gaim


Kebanyakan serial Kamen Rider menghadirkan form yang berbasis pada hewan, seperti serangga, naga, dan sejenisnya. Namun, serial Kamen Rider Gaim menghadirkan konsep yang sangat fresh karena form yang ada di serial tersebut terinspirasi dari buah dan samurai. 

Ada banyak Rider berkekuatan menarik yang muncul dalam cerita Kamen Rider Gaim, baik series originalnya, film, dan spin-off. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya melalui tulisan berikut ini!

1. Kamen Rider Gaim

Kouta Kazuraba merupakan seorang remaja yang sangat hobi melakukan dance di jalanan bersama teman-temannya. Dia memimpin klub dance yang bernama Gaim. Timnya seringkali melakukan duel melawan tim lain, seperti tim Baron.

Kehidupan Kouta berubah drastis setelah dia mendapatkan Sengoku Driver dan Orange Lockseed. Dengan kedua benda tersebut, dia mampu bertarung sebagai Kamen Rider Gaim hingga dia terlibat pertempuran melawan Invest dan Rider lain.

Kamen Rider Gaim mempunyai armor yang bermotifkan samurai dan buah jeruk. Selain itu, dia mempunyai berbagai form lain, seperti Pine Arms, Ichigo Arms, dan Suika Arms. Dia pun mampu menggunakan Genesis Driver dan Energy Lockseed dalam pertarungan.

2. Kamen Rider Baron

Kaito Kumon merupakan musuh utama dari Kazuraba Kouta. Dia mempunyai hubungan rivalitas dan permusuhan yang sengit. Ditambah lagi, mereka berdua terlibat cinta segitiga dengan perempuan bernama Mai.

Berbeda dengan Kouta yang baik hatinya, Kumon Kaito mempunyai sifat yang angkuh dan tidak mau kalah dari orang lain. Dia pun sangat terobsesi dengan kekuatan hingga dia tidak takut mengambil resiko yang membahayakan dirinya.

Kaito berubah menjadi Kamen Rider Baron dengan menggunakan Sengoku Driver dan Banana Lockseed. Setelah terinfeksi oleh serangan Redyue dan memakan Buah Helheim, Kaito kemudian berubah menjadi Over Lord yang dikenal sebagai Lord Baron.

3. Kamen Rider Ryugen

Mitsuzane Kureshima alias “Mitchy” merupakan salah satu teman Kazuraba Kouta sekaligus adik dari Takatora Kureshima. Dia awalnya terlihat seperti remaja pintar dan suportif terhadap teman-temannya. 

Namun, Mitchy menyimpan rasa iri yang sangat besar terhadap Kouta. Dia pun suka cemburu saat dia melihat Mai dekat dengan Kouta. Lambat laun, dia mulai berubah menjadi jahat dan turut melawan Kouta dalam pertempuran.

Mitchy berubah menjadi Kamen Rider Ryugen dengan menggunakan Genesis Driver dan Budou Lockseed. Dia punya armor yang bermotif buah anggur dan prajurit China. Selain itu, dia mempunyai keahlian khusus sebagai penembak jitu.

4. Kamen Rider Zangetsu

Takatora Kureshima merupakan kakak dari Mitchy sekaligus pemimpin penelitian di Yggdrasill Corporation. Dia mempunyai sifat dingin dan kasar. Selain itu, dia seringkali berperan sebagai musuh yang merepotkan bagi Kouta dalam pertempuran.

Takatora berubah menjadi Kamen Rider Zangetsu dengan menggunakan Sengoku Driver dan Melon Lockseed. Dia pun bertambah semakin kuat saat dia bertarung sebagai Kamen Rider Zangetsu Shin dengan mengandalkan Genesis Driver dan Melon Energy Lockseed

5. Kamen Rider Bravo

Selanjutnya, ada pria ngondek bernama Oren Pierre Alfonzo yang berubah menjadi Kamen Rider Bravo. Meskipun dia terlihat lembek, dia pada aslinya sangat tangguh dan berotot. Kekuatannya sebagai Rider pun sangat mengesankan.

Oren berubah menjadi Kamen Rider Bravo dengan mengandalkan Sengoku Driver dan Durian Lockseed. Dia mempunyai armor beserta sepasang senjata yang dipenuhi dengan duri khas kulit buah durian.

Baca juga: Daftar Lengkap Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider Wizard

6. Kamen Rider Kurogane

Ryuji Hase merupakan pemimpin dari tim Raid Wild. Dia mempunyai sifat yang hampir mirip seperti Kaito dan suka menantang orang lain dalam Inves Game. Meskipun demikian, dia ironisnya berakhir dengan cara yang tragis.

Hase bertarung sebagai Kamen Rider Kurogane dengan menggunakan Sengoku Driver dan Matsubokkuri Lockseed. Dia mempunyai armor berwarna hitam berbasis cone. Setelah kematian Hase, form tersebut digunakan oleh pasukan khusus bernama Kurogane Troopers.

7. Kamen Rider Gridon

Hideyasu Jonouchi merupakan pemimpin dari tim Invitto. Dia pada awalnya terlihat angkuh dan sok kuat. Faktanya, dia aslinya pengecut dan suka melarikan diri dari pertempuran yang membahayakan nyawanya.

Jonouchi bertransformasi menjadi Kamen Rider Gridon dengan menggunakan Sengoku Driver dan Donguri Lockseed. Dia mempunyai armor yang berbasis dari acorn. Selain itu, dia punya senjata bernama Donkachi.

8. Kamen Rider Sigurd

Sid berprofesi sebagai seorang dealer yang menawarkan Lockseed kepada para pelanggan yang tertarik, khususnya anak-anak remaja. Dia mempunyai sifat yang licik, arogan, dan mementingkan bisnis yang dilakukan Yggdrasill Corporation.

Berbeda dengan Rider sebelumnya, Sid berubah menjadi Kamen Rider Sigurd dengan memanfaatkan Genesis Driver dan Cherry Energy Lockseed. Dia mempunyai armor yang bermotifkan buah ceri. Selain itu, dia mengunakan senjata panah bernama Sonic Arrow.

9. Kamen Rider Duke

Selanjutnya, ada ilmuwan jenius bernama Ryoma Sengoku yang bekerja untuk Yggdrasill Corporation. Dialah yang menciptakan alat-alat canggih, seperti Sengoku Driver dan Genesis Driver yang digunakan oleh Rider untuk bertarung. 

Sama seperti Sid, Ryoma berubah menjadi Kamen Rider Duke dengan mengandalkan Genesis Driver. Dia mengkombinasikan driver tersebut dengan Lemon Energy Lockseed. Dia pun dilengkapi dengan Sonic Arrow sebagai senjata utamanya dalam pertempuran.

10. Kamen Rider Marika

Yoko Minato adalah bawahan cantik dari Ryoma Sengoku yang selalu berpenampilan seperti sekretaris. Dia awalnya sangat loyal kepada Ryoma. Namun, dia kemudian berpihak kepada Kaito setelah dia melihat sisi kepemimpinan pada diri Kaito.

Dalam hal kemampuan, Yoko sangatlah tangguh dan tidak kalah dengan Rider lain. Dia bertransformasi menjadi Kamen Rider Marika dengan menggunakan Genesis Driver dan Peach Energy Lockseed.

Baca juga: Daftar Lengkap Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider Kiva

11. Kamen Rider Knuckle 

Selanjutnya, ada teman Kaito yang bernama Zack. Dia adalah salah satu anggota inti dalam tim Baron. Tidak seperti Kaito, dia masih mempunyai sifat yang baik hati dan berusaha untuk melindungi teman-temannya dari ancaman Yggdrasill Corporation.

Zack bertarung sebagai Kamen Rider Knuckle dengan menggunakan Sengoku Driver dan Kurumi Lockseed. Dia mempunyai armor yang berbasis kacang walnut. Selain itu, dia mempunyai senjata khas bernama Kurumi Bombers yang memperkuat pukulannya.

12. Kamen Rider Jam

Mendekat akhir serial Kamen Rider Gaim, ada seorang gadis misterius yang mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi Kamen Rider Jam. Gadis tersebut bertarung di bawah kendali penjahat bernama Kohgane. 

Kamen Rider Jam berubah dengan Sengoku Driver dan Black Ringo Lockseed yang berbasis buah apel. Dia mempunyai armor kegelapan yang terlihat mengintimidasi. Selain itu, dia pun dilengkapi dengan senjata yang keren bernama Dark Daidaimaru.

13. Kamen Rider Mars

Kohgane merupakan musuh utama yang muncul dalam cerita Kamen Rider Gaim: Great Soccer Battle! Golden Fruits Cup!. Dia bukanlah manusia sungguhan karena dia merupakan manifestasi dari Forbidden Fruit.

Kohgane mampu merasuki orang lain, seperti yang dia lakukan pada gadis misterius sebelumnya. Dia pun mampu berubah menjadi Kamen Rider Mars dengan mengandalkan Sengoku Driver dan Golden Ringo Lockseed. Dia punya senjata keren, yaitu Sword Bringer dan Apple Reflecter

14. Kamen Rider Fifteen

Ren Aoi adalah pria misterius yang berubah menjadi Kamen Rider Fifteen. Dia pertama kali muncul dalam cerita Ressha Sentai ToQger Vs. Kamen Rider Gaim Spring Vacation Combining Special. Dia berada di bawah kendali organisasi jahat bernama Underground Empire Badan.

Kamen Rider Fifteen berubah dengan mengandalkan Sengoku Driver dan Fifteen Lockseed yang spesial. Tidak seperti Rider lain, dia mempunyai armor yang terlihat menakutkan dan berbasis tengkorak. Dia pun bisa menggunakan kekuatan kelima belas Rider era Heisei.

15. Kamen Rider Tyrant

Selanjutnya, ada seorang pelayan serakah dan korupsi yang bernama Alfred. Dia berperan sebagai musuh utama dalam cerita Gaim Gaiden: Kamen Rider Baron. Dia mampu berubah menjadi Kamen Rider Tyrant dengan Genesis Driver dan Dragon Fruits Energy Lockseed.

Kamen Rider Tyrant mempunyai motif yang berbasis buah naga. Dia pun dipersenjatai dengan Sonic Arrow. Kemampuan bertarungnya terbilang mengesankan. Meskipun begitu, dia masih kalah jika dibandingkan dengan Kaito.

Baca juga: 10 Rider/Oni yang Terkuat dalam Cerita Kamen Rider Hibiki

16. Kamen Rider Idunn

Touka Akatsuki merupakan mantan pelayan dari keluarga Kureshima sekaligus teman masa kecil Takatora. Meskipun demikian, dia mempunyai dendam pribadi kepada keluarga Kureshima dan Yggdrasill Corporation atas perlakuan buruk mereka di masa lalu.

Touka mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi Kamen Rider Idunn dengan memanfaatkan Sengoku Driver dan Forbidden Ringo Lockseed. Dia pun menjadi musuh utama yang harus dikalahkan Takatora dalam cerita Gaim Gaiden: Kamen Rider Zangetsu.

17. Kamen Rider Kamuro

Lapis adalah mantan penduduk peradaban kuno Femushimu. Dia pertama kali muncul dalam cerita Kamen Rider Gaim: Great Soccer Battle Golden Fruits Cup!. Dia mempunyai kemampuan super, seperti menciptakan realitas alternatif dan melakukan proyeksi astral.

Selain itu, Lapis mampu berubah menjadi Kamen Rider Amuro dengan mengandalkan Sengoku Driver dan Silver Ringo Lockseed. Dia terlihat mempunyai armor berwarna biru dengan ornamen keren beserta senjata kuat bernama Souginjou

18. Kamen Rider Saver

Selanjutnya, ada pria jahat bernama Kugai Kudo yang berperan sebagai musuh utama dalam cerita Gaim Gaiden: Kamen Rider Duke. Dia pernah menjadi peneliti di Yggdrasill Corporation. Selain itu, dia menganggap Ryoma sebagai saingan beratnya.

Kugai mampu berubah menjadi Kamen Rider Saver dengan menggunakan dengan Genesis Driver, Zakuro Lockseed, dan Blood Orange Lockseed. Dia mempunyai armor yang berwarna merah pekat dan berbasis buah delima. Salah satu kekuatannya adalah teleportasi.

19. Kamen Rider Black Baron

Selanjutnya, ada pria bernama Shura yang menjadi musuh utama dalam cerita Gaim Gaiden: Kamen Rider Knuckle. Dia diceritakan sebagai pemimpin baru dari tim Neo Baron. Dia pernah mempunyai masa lalu yang buruk dengan Kaito hingga dia sangat membenci Kaito.

Dengan mengandalkan Sengoku Driver dan Banana Lockseed, Shura mampu berubah menjadi Kamen Rider Black Baron. Dia mempunyai desain dan kekuatan yang mirip. Hanya saja, armornya dominan dengan warna hitam kegelapan.

20. Kamen Rider Sylph

Masako Suzuka merupakan musuh utama dalam cerita Gaim Gaiden: Kamen Rider Gridon VS Kamen Rider Bravo. Dia bekerja sebagai sekretaris dari Hideyasu Jonouchi. Dia awalnya terlihat seperti sekretaris biasa, tetapi dia aslinya mempunyai niat jahat.

Masako adalah dalang di balik insiden mutase buah Helheim. Dia pun mampu berubah menjadi Kamen Rider Sylph dengan memanfaatkan Sengoku Driver dan Helheim Lockseed. Selain itu, kekuatannya lumayan merepotkan untuk dilawan.

21. Kamen Rider Bujin Gaim

Sebagai penutup, ada Kamen Rider Bujin Gaim yang menjadi musuh utama dalam cerita Kamen Rider x Kamen Rider Gaim & Wizard: The Fateful Sengoku Movie Battle. Dia dianggap sebagai Bujin yang paling kuat dan paling jahat.

Kamen Rider Bujin Gaim bisa dibilang sebagai versi gelap dari Kamen Rider Gaim. Dia diceritakan terobsesi untuk mendapatkan kekuatan tertinggi sehingga dia bisa menguasai dunia. Meskipun demikian, ambisinya berhasil dihentikan oleh Kamen Rider Gaim dan Wizard.

Baca juga: Seluruh Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider Saber

Previous Post Next Post

Contact Form