10 Zord Truk yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers


Zord merupakan sebuah mesin canggih berukuran raksasa yang biasa digunakan oleh Ranger dalam pertempuran. Ada berbagai macam bentuk Zord yang muncul dalam cerita. Contohnya adalah Zord yang berbentuk kendaraan, seperti mobil atau sebuah truk besar.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membagikan opini tentang daftar Zord berbentuk truk yang paling menarik dalam cerita Power Rangers. Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Lightning Fire Tamer Rescuezord (Turbo)

Sesuai namanya, Lightning Fire Tamer Rescuezord merupakan sebuah Zord yang terinspirasi dari mobil pemadam kebakaran. Zord tersebut dikendalikan secara personal oleh T.J. si Ranger Merah Turbo. 

Lightning Fire Tamer Rescuezord punya kemampuan untuk mengeluarkan tembakan air yang kuat. Zord tersebut bisa berubah ke mode humanoid yang berwujud pemadam kebakaran. Selain itu, Zord tersebut mempunyai peran penting dalam pembentukan tubuh Rezcue Megazord.

2. Thunder Loader Rescuezord (Turbo)

Thunder Loader Rescuezord termasuk salah satu dari lima Rescuezord yang muncul dalam cerita Power Rangers Turbo. Zord tersebut terinspirasi dari sebuah truk besar dan dikendalikan oleh Carlos si Ranger Hijau.

Thunder Loader Rescuezord bisa mengeluarkan serangan bola besi ke arah musuh. Selain itu, Zord tersebut bisa berubah ke bentuk humanoid yang berwujud pekerja konstruksi. Zord tersebut berperan sebagai kaki kanan dari Rescue Megazord.

3. Pyro Rescue 1 (Lightspeed Rescue)

Mirip seperti kasus pertama, Pyro Rescue 1 juga terinspirasi dari truk pemadam kebakaran. Zord tersebut dikendalikan oleh Carter Grayson. Zord tersebut sangat cocok untuknya karena dia memang berprofesi sebagai pemadam kebakaran.

Pyro Rescue 1 uniknya mampu mengeluarkan tangga yang berfungsi seperti tangan. Alat tersebut berguna untuk mengangkat objek tertentu. Selain itu, Zord tersebut puna peran penting dalam pembentukan tubuh Lightspeed Megazord.

Baca juga: 10 Musuh yang Terkuat dalam Cerita Power Rangers In Space

4. Navy Beetlezord (Ninja Storm)

Navy Beetlezord merupakan sebuah Zord menarik yang dikendalikan oleh Blake Bradley alias Navy Thunder Ranger. Zord tersebut terlihat seperti perpaduan antara kumbang tanduk dengan sebuah truk monster. 

Navy Beetlezord bisa menggunakan sepasang tanduknya untuk menyerang monster secara langsung. Selain itu, Zord tersebut bisa bergabung bersama dengan Crimson Insectizord untuk membentuk Thunder Megazord.

5. Delta Runner 3 (S.P.D)

Selanjutnya, ada Delta Runner 3 yang menjadi Zord pribadi Bridge Carson si Ranger Hijau S.P.D. Zord tersebut terbilang unik dan terinspirasi dari sebuah truk dengan dua belas roda. Zord tersebut punya container yang menyimpan persenjataan dari Delta Squad Megazord.

Delta Runner 3 juga dilengkapi dengan senjata blaster yang berguna dalam pertempuran. Senjata tersebut mampu mengeluarkan tembakan air dan laser pada saat yang bersamaan. Zord tersebut berfungsi sebagai kaki kanan Delta Squad Megazord.

6. Dump Driver (Operation Overdrive)

Dump Driver merupakan Zord pertama yang dikontrol oleh Mack Hartford si Ranger Merah. Zord itu terinspirasi dari truk pengangkut pasir. Zord ini memiliki beberapa peralatan yang berguna untuk mengangkut objek. 

Dump Driver termasuk Zord yang tangguh dalam pertempuran. Zord itu mampu menembakkan leser untuk menyerang musuh. Zord ini berfungsi untuk membentuk bagian kepala, batang tubuh, dan kaki dari DriveMax Megazord.

7. Fire Truck Zord (Operation Overdrive)

Dalam cerita Operation Overdrive, Tyzonn alias Mercury Ranger mengendalikan tiga buah Zord menarik, yaitu Fire Truck Zord, Rescue Runner 1, dan Rescue Runner 3. Ketiganya berguna untuk membentuk Flash Point Megazord.

Sesuai namanya, Fire Truck Zord terinspirasi dari truk pemadam kebakaran. Ukuran Zord tersebut juga lebih besar dibandingkan Zord lain. Selain itu, Zord tersebut mempunyai kokpit yang berguna sebagai ruang kontrol Tyzonn.

Baca juga: 20 Senjata yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

8. Lion Mechazord (Megaforce)

Salah satu hal yang menarik dari Robo Knight adalah dia mampu bertransformasi ke bentuk Zord untuk bertempur melawan monster raksasa. Setelah bergabung dengan sebuah truk besar, dia pun mampu membentuk Lion Mechazord.

Lion Mechazord mampu mengeluarkan serangan berupa tembakan laser atau menghantam musuh secara langsung. Saat berkombinasi dengan Knight Brothers Zord, Lion Mechazord bisa membentuk Gosei Grand Megazord.

9. Nitro Zord (Ninja Steel)

Selanjutnya, ada Nitro Zord yang dikontrol oleh Calvin si Ninja Steel Kuning. Zord ini sangat cocok dengan kepribadian Calvin yang sangat menyukai semua hal tentang mesin dan dunia otomotif. Selain itu, Zord tersebut juga mempunyai kemampuan menarik.

Sebagai contoh, Nitro Zord mampu membawa muatan berisi duri bisa dilemparkan ke arah lawan. Nitro Zord berfungsi untuk membentuk batang tubuh, tangan kanan, sekaligus kokpit dari Ninja Steel Megazord.

10. Wheeler Zord (Beast Morphers)

Sebagai penutup, ada Wheeler Zord yang dikendalikan oleh Ravi si Ranger Biru. Rancangan Zord ini merupakan hasil kombinasi dari truk pengangkut dan gorila. Hal itulah yang membuat Zord ini terlihat berbeda dibandingkan Zord-Zord sebelumnya.

Wheeler Zord sangatlah tangguh dan mampu berubah ke bentuk Linked Mode dan Gorilla Mode. Selain itu, Zord tersebut bisa dikombinasikan bersama dengan Racer Zord dan Chopper Zord untuk membentuk Beast-X Megazord.

Baca juga: 10 Ranger Jahat yang Paling Terkenal dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form