10 Siswa Terkuat Suzuran di Manga Crows X Worst, Siapa Sajakah Mereka?

Suzuran merupakan salah satu sekolah legendaris yang ada di cerita manga Crows X Worst. Sekolah yang terletak di kota Toarushi ini merupakan surga para berandalan yang ingin membuktikan kekuatannya. 

Berbeda dengan rivalnya, Housen Academy, Suzuran sendiri merupakan sekolah yang tidak memiliki pimpinan tertinggi. Sekolah ini diisi oleh faksi-faksi kecil yang saling bertarung demi mencapai puncak. 

Meskipun ada banyak berandalan di Suzuran, hanya ada beberapa siswa terkuat yang sangat menonjol dalam cerita. Siapakah 10 siswa terkuat di SMA Suzuran sepanjang cerita manga Crows X Worst? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

10. Hiromi Kirishima

Pada posisi 10 ada sosok Kirishima. Karakter yang satu ini merupakan bagian dari faksi Trio Ebizuka dari angkatan ke-25 bersama Makoto Sugihara dan Toshiaki Honjou. 

Kirishima merupakan orang yang paling menonjol di Trio Ebizuka karena ia merupakan sosok Mad Dog. Selain kuat, insting dan kecerdasan Kirishima berada di atas rata-rata. 

Dengan kekuatannya, Kirishima berhasil menguasai kelas 1 dengan mudah pada era Serizawa. Ia juga punya faksi kuat yang menolak untuk melebur dengan faksi GPS (Genji Perfect Seiha). Di tahun terakhirnya, Kirishima dan Trio Ebizuka bergabung dengan Bouya Harumichi.

9. Takiya Genji

Siapa sih yang tidak tahu sosok Takiya Genji? Genji sendiri merupakan salah satu karakter dari semesta Crows X Worst yang paling populer di Indonesia. Seperti kita tahu, Genji ini merupakan karakter utama dalam film Crows Zero 1 dan Crows Zero 2.

Takiya Genji adalah murid pindahan yang berhasil membentuk faksi bernama GPS (Genji Perfect Seiha). Beserta para pengikut setianya, dia mengalahkan Serizawa Army dalam peperangan memperebutkan puncah Suzuran. 

Sayangnya, Genji nggak diakui sebagai orang terkuat di Suzuran meskipun GPS telah menang. Bahkan banyak faksi yang menolak untuk ikut membantu GPS saat Suzuran berkonflik dengan Housen.

8. Tamao Serizawa

Siswa terkuat di Suzuran berikutnya ada Tamao Serizawa. Serizawa sempat menjadi orang yang paling dekat dengan puncak setelah ia Katsuragi Genjirou lulus. Bukan warisan semata, Serizawa membuktikan dirinya layak berada di puncak Suzuran karena keberanian dan kekuatan tempurnya.

Di masa primanya, Serizawa memiliki 100 anggota di bawah kepemimpinannya. Berbeda dengan kebanyakan karakter Crows X Worst yang bertarung secara sembarang, Serizawa merupakan seorang petarung jalanan yang berkelahi menggunakan teknik bela diri tertentu.

Baca juga: 15 Rekomendasi Anime Tentang Mafia yang Menarik Buat Ditonton

7. Miyamoto Sanmon

Miyamoto Sanmon diperkenalkan lewat manga berandalan The Last Worst. Pria yang memiliki panggilan Rocket ini memang sudah diakui sebagai orang terkuat di Suzuran setelah eranya. Meski begitu, Rocket bukanlah orang yang punya visi besar. 

Rocket terlihat lebih mirip seperti Rindaman dan Hanaki Guriko. Karena kekuatan besar inilah, banyak berandalan dari luar Suzuran yang tertarik untuk bertarung melawannya.

6. Daizen Tsutomu

Berikutnya ada sosok Daizen Tsutomu. Daizen sendiri merupakan siswa angkatan ke-30 Suzuran yang dianggap terkuat. Setelah Tsukishima Hana lulus, Daizen secara otomatis menjadi orang yang paling dekat dengan puncak Suzuran. 

Hal ini menjadi wajar mengingat, Daizen adalah sosok yang kuat dan pastinya mengayomi banyak orang. Saat berada di bawah faksi Hana-Gumi, Daizen sendiri dipercaya untuk menjadi letnan tempur faksi legendaris tersebut.

5. Zetton

Pada posisi kelima ada Hanazawa Saburou atau lebih dikenal dengan nama Zetton. Zetton sendiri merupakan salah satu pemimpin Suzuran yang paling karismatik dan dihargai oleh banyak siswa lain. 

Zetton dengan cepat mendapatkan nama setelah keluar sebagai orang terkuat di freshman war Suzuran. Kemenangan Zetton tentu sudah diprediksi para pembaca mengingat Zetton merupakan adik kelas Bouya Harumichi. 

Zetton bahkan pernah bertarung melawan idolanya meski harus menelan kekalahan. Pamor Zetton turun saat ia menjadi senior setelah dikalahkan iblis Suzuran, Hanaki Guriko.

4. Tsukishima Hana

Jika ada pemimpin hebat di Suzuran, maka Tsukishima Hana adalah orangnya. Berbeda dengan orang-orang di generasi terdahulu maupun setelahnya, Hana adalah orang yang bisa “menyatukan” Suzuran secara utuh. 

Hal ini ia lakukan dengan membentuk faksi Hana-Gumi dengan tujuan mengendalikan Suzuran agar tidak memicu peperangan dengan pihak luar. Sebagai seorang pemimpin, tentu saja Tsukishima Hana punya kekuatan yang luar biasa kuat.

Meski sudah dua kali kalah melawan Guriko, Hana tetap mendapat respect dari siswa lain. Guriko sendiri bahkan meminta semua siswa Suzuran untuk mengikuti Hana karena ia merupakan pemimpin yang hebat.

Baca juga: 10 Karakter yang Terkuat dalam Cerita Tokyo Revengers

3. Bouya Harumichi

Para penggemar manga berandalan Crows X Worst mungkin akan sedikit kecewa karena Bouya berada di urutan ketiga. Ya, meski kuat ada beberapa alasan kenapa Bouya berada di urutan siswa terkuat di Suzuran.

Terlepas dari itu, Bouya sendiri memang merupakan siswa yang paling kuat. Namanya juga sangat melegenda di dunia berandalan Jepang. Bouya bahkan menjadi pemimpin Suzuran di tahun pertamanya masuk. 

Bouya berhasil mengalahkan petarung hebat, mulai dari Bitou Tatsuya dari Housen sampai Kuzugami Tatsuo dari Manji Empire. Selain itu, Bouya menjadi satu-satunya orang yang berhasil imbang melawan Rindaman.

2. Hanaki Guriko

Salah satu alasan mengapa Suzuran sulit ditaklukan adalah adanya para monster-monster di setiap generasinya. Hanaki Guriko, menjadi salah satu monster tersebut. Meski fisiknya tidak sebesar Rindaman, Guriko punya kemampuan berkelahi yang luar biasa hebat. 

Banyak penggemar yang percaya bahwa Guriko dapat bersaing dengan Bouya. Guriko tidak pernah kalah sekalipun dari siswa Suzuran. Ia hanya pernah kalah 1x saat melawan Amachi yang berasal dari SMA Rindow. 

Sisanya, Guriko selalu menang. Orang yang pernah Guriko kalahkan mulai dari Zetton, Tesshou dari TFOA, Tsukishima Hana, Abo dari Yurikawa sampai Miyamoto Sanmon.

1. Megumi Hayashida

Tidak perlu diperdebatkan lagi bahwa Megumi Hayashida alias Rindaman adalah siswa yang paling kuat di Suzuran. Selama 3 tahun berada di Suzuran, Rindaman adalah sosok yang menghalangi para siswa yang ingin mencapai puncak Suzuran. 

Rindaman menjadi sosok yang diperhitungkan oleh pihak luar jika ingin menyerang sekolah para berandalan tersebut. Sama seperti Guriko, Rindaman merupakan monster dan seorang lone wolf. Bedanya, Rindaman adalah sosok yang kurang bisa bersosialisasi. 

Alhasil, banyak rumor aneh yang melingkupi sosoknya. Terlepas dari itu semua, Rindaman sendiri nggak pernah kalah bertarung selama di Suzuran. Ia hanya pernah bertarung imbang melawan Bouya. Saat untuk kedua kalinya dengan Bouya, ia berhasil keluar sebagai pemenang.

***

Mungkin itu saja penjelasan tentang sepuluh siswa Suzuran terkuat dalam cerita Crows x Worst. Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian yang suka dengan manga dan anime!


Catatan: Artikel ini merupakan hasil kerja sama MogiMogy dan Popstation.id

Previous Post Next Post

Contact Form