11 Pasukan Lantern Corps yang Muncul dalam Cerita Komik DC


Komik DC menghadirkan banyak superhero yang mempunyai berbagai kekuatan super yang unik dan menarik. Salah satu contohnya adalah Hal Jordan yang mempunyai kekuatan sebagai seorang Green Lantern.

Dalam semesta DC, menariknya ada berbagai pasukan Lantern Corps yang memegang cincin dengan warna yang berbeda-beda. Kekuatan mereka pun berasal dari emosi tertentu, mulai dari emosi positif hingga negatif.

Untuk informasi selengkapnya, cek pembahasan dari MogiMogy berikut ini!

1. Green Lantern Corps

Green Lantern Corps merupakan pasukan lantern yang paling terkenal dalam dunia DC. Pasukan tersebut diciptakan oleh sosok bernama Guardian. Sesuai dengan perintah mereka, para anggota Green Lantern bertugas untuk melindungi orang-orang di seluruh galaksi.

Kekuatan Green Lantern berasal dari sebuah entitas emosional bernama Ion. Mereka bisa menggunakan tekad mereka untuk meningkatkan kekuatan tempur mereka. Agar kemampuan bertarungnya bisa maksimal, mereka harus mengatasi rasa takut yang ada dalam diri mereka.

Dalam semesta DC, ada beberapa anggota Green Lantern yang sangat populer, mulai dari Hal Jordan, Guy Gardner, John Stewart, hingga Jessica Cruz. Mereka seringkali bekerja sama dengan anggota Justice League untuk menegakkan keadilan.

2. Sinestro Corps

Setelah dibuang dari pasukan Green Lantern, Sinestro memutuskan untuk mendirikan pasukannya sendiri. Dia menciptakan sebuah cincin dengan kekuatan yang berbasis rasa takut. Kekuatan itu disalurkan melalui entitas jahat bernama Parallax.

Pasukan Sinestro mampu menyebarkan ketakutan dan kekacauan hingga mereka sering terlibat konflik dengan pasukan Green Lantern. Selain Sinestro, ada beberapa anggota kuat dalam pasukan tersebut, seperti Mongul, Arkillo, dan Anti-Monitor.

3. Red Lantern Corps

Red Lantern Corps yang dipimpin oleh Atrocitus mempunyai kekuatan yang berbasis kemarahan dan kebencian. Atrocitus mendirikan pasukan tersebut setelah dia melihat planetnya hancur akibat kesalahan Guardian.

Atrocitus pun menempa cincin dengan cahaya merah yang kekuatannya berasal dari entitas bernama The Butcher. Kekuatan cincin tersebut mampu mengalir melalui pembuluh darahnya. Dia beserta pasukannya berusaha untuk membalas dendam kepada Green Lantern dan Guardian.

Baca juga: 10 Kota yang Paling Ikonik dalam Semesta DC

4. Blue Lantern Corps

Berbeda dengan pasukan sebelumnya, sumber kekuatan Blue Lantern Corps adalah harapan yang bersumber dari entitas bernama Adara. Mereka mempunyai kemampuan tempur yang mengesankan.

Selain itu, mereka mempunyai visi atau tujuan yang selaras dengan pasukan Green Lantern dalam memperjuangkan keadilan. Apabila kedua pasukan tersebut menyatukan kekuatan, mereka bisa bertarung dengan lebih maksimal dalam pertempuran. 

5. Black Lantern Corps

Black Lantern Corps bisa dibilang sebagai pasukan lantern yang paling berbahaya dan menakutkan. Sumber kekuatan mereka berasal dari sebuah entitas bernama Nekron yang membawa emosi kematian. 

Pasukan tersebut diciptakan oleh Black Hand selama peristiwa Blackest Knight. Dengan kekuatan Nekron, dia membangkitkan sebuah pasukan mayat hidup. Kekuatan mereka hanya bisa dihentikan oleh pasukan tertentu seperti White Lantern.

6. Orange Lantern Corps

Orange Lantern Corps termasuk pasukan Lantern yang sangat unik karena pasukan itu pada dasarnya hanya beranggotakan satu orang, yaitu Agent Orange alias Larfleeze. Kekuatan cincin tersebut berasal dari emosi keserakahan via entitas bernama Ophidian.

Dengan cincin orange tersebut, Larfreeze bisa membangkitkan hantu orang-orang yang pernah dia bunuh di masa lalu. Dia bisa mengontrol mereka sesuai dengan perintahnya. Kekuatan Larfreeze sangat merepotkan hingga dia mampu membuat para Guardian merasa terancam.

7. Indigo Tribe

Indigo Tribe merupakan sebuah suku unik yang hidup secara nomaden dan punya kekuatan lantern. Mereka menyalurkan kekuatan mereka dari sebuah entitas bernama Proselyte yang mempunyai emosi kasih sayang/rasa iba.

Indigo Tribe pada dasarnya mempunyai sifat yang baik dan tidak agresif. Namun, mereka akan melawan mempertahankan diri mereka apabila ada musuh yang mengancam. Salah satu kemampuan unik dari Indigo Tribe adalah mereka bisa memasuki spektrum emosi lainnya.

Baca juga: 8 Robin yang Paling Terkenal dalam Komik Batman DC

8. Alpha Lantern Corps

Alpha Lantern merupakan sebuah pasukan khusus dari Green Lantern. Mereka mempunyai tugas sebagai polisi yang mengawasi keamanan di Planet Oa. Mereka kelihatannya mempunyai loyalitas yang sangat tinggi kepada para Guardian.

Alpha Lantern akan menegakkan aturan yang berlaku dan menghukum siapapun yang berbuat masalah di sana. Mereka pun mempunyai koneksi dengan Central Power Battery sehingga mereka tidak perlu repot-repot mengisi ulang cincin mereka secara berkala.

9. Star Sapphire Corps

Star Sapphire Corps termasuk salah satu pasukan lantern yang paling berbahaya dan patut diwaspadai. Mereka mempunyai kekuatan yang bersumber dari entitas emosi cinta bernama The Predator.

Star Sapphire Corps bisa dibilang sebagai versi luar angkasa dari suku Amazon. Anggota mereka adalah perempuan yang tangguh dan punya misi untuk menyebarkan cinta hingga ke ujung tergelap alam semesta. Salah satu anggota mereka adalah kekasih Hal Jordan yang bernama Carol Ferris.

10. White Lantern Corps

White Lantern Corps tercipta pada fase-fase kritis dalam pertempuran melawan Black Lantern. Hal Jordan membentuk pasukan itu ketika dia telah menyatu dengan emosi kehidupan. Mereka kemudian mendapatkan tambahan kekuatan yang sangat signifikan.

Bukan cuman itu, cincin White Lantern bisa menyembuhkan luka-luka penggunanya. Selain itu, cincin tersebut bisa membawa seseorang kembali ke kehidupan. Cahaya putih yang dihasilkan dari cincin tersebut mampu memberikan kerusakan pada Black Lantern.

11. Ultraviolet Corps

Sebagai penutup, ada pasukan menarik yang disebut Ultraviolet Corps. Pasukan tersebut menerima kekuatan dari sebuah planet bernama Umbrax. Planet tersebut menjadi pusat dari spektrum emosi yang tidak terlihat.

Ultraviolet Corps bisa menyalurkan energi dari rasa kebencian terhadap diri, depresi, dan berbagai emosi negative. Uniknya, cahaya ultraviolet bisa menginfeksi pasukan lantern lainnya dan mengubah mereka menjadi pengguna Ultraviolet Lantern.

Baca juga: 10 Musuh Aquaman yang Terbaik dalam Komik DC

Previous Post Next Post

Contact Form