Daftar Lengkap Peralatan dan Senjata Kamen Rider Kaixa


Kamen Rider Kaixa merupakan salah satu Rider menarik yang muncul dalam cerita Kamen Rider 555. Pengguna utama dari sistem Kaixa adalah Makoto Kusaka. Dia mempunyai sifat yang kasar dan seringkali memicu konflik dengan Kamen Rider Faiz.

Dalam bertempur, Kamen Rider Kaixa dilengkapi dengan berbagai peralatan dan persenjataan yang canggih. Apa sajakah itu? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. SB-913B Kaixa Driver

Untuk berubah menjadi Kamen Rider Kaixa, pengguna tentu saja membutuhkan sebuah sabuk yang biasa dikenal dengan istilah Driver. Tidak seperti sabuk yang lain, Kaixa Driver punya resiko yang sangat tinggi dan bisa mempersingkat umur pengguna.

Teman-teman Mari sempat nekat menggunakan Driver tersebut. Namun, mereka langsung tewas setelah mereka menggunakannya sekali. Meskipun begitu, Driver tersebut punya kecocokan yang tinggi dengan Makoto Kusaka. 

2. SB-913P Kaixa Phone

SB-913P Kaixa Phone merupakan alat penting yang dibutuhkan oleh Kamen Rider Kaixa untuk henshin dan bertarung. Ponsel tersebut menjadi tempat penyimpanan item khusus yang dikenal dengan sebutan Mission Memory

Dengan menekan kode nomor tertentu, Kamen Rider Kaixa bisa mengaktifkan berbagai fungsi dari ponsel tersebut. Contohnya adalah 1-0-3 Enter yang memungkinkan Kaixa untuk mengubah Kaixa Phone ke dalam Phone Blaster Mode.

3. SB-913C Kaixa Shot

Selanjutnya, ada device canggih bernama Kaixa Shot yang berbentuk seperti sebuah kamera digital. Alat tersebut bisa digunakan oleh Kamen Rider Kaixa sebagai knuckle. Melalui alat itu, Kaixa bisa mengeluarkan pukulan kuat bernama Grand Impact.

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Kamen Rider Zolda dalam Pertempuran

4. SB-913B Kaixa Pointer

Kaixa Pointer merupakan satu set binocular yang bisa dipasang di kaki Kamen Rider Kaixa. Alat tersebut bisa memberikan tanda pada target ketika Kamen Rider Kaixa mengeluarkan serangan finisher terkuatnya.

5. SB-913X Kaixa Blaygun

Kaixa Blaygun merupakan senjata andalan dari Kamen Rider Kaixa yang biasa digunakan dalam pertarungan. Senjata tersebut punya multi-fungsi dan bisa digunakan sebagai pedang dan pedang mirip lightsaber.

Kaixa Blaygun uniknya mempunyai bentuk seperti huruf X yang mewakili “Chi” dalam aksara Yunani. Dengan senjata tersebut, Kaixa bisa mengeluarkan tebasan mematikan yang disebut Kaixa Slash.

6. SB-913V Side Basshar

Berbeda dengan alat/senjata sebelumnya, SB-913V Side Basshar merupakan mecha yang dirancang khusus untuk Kamen Rider Kaixa. Mecha tersebut bisa digunakan sebagai motor sidecar dan mecha tempur tipe bipedal.

SB-913V Side Basshar pun mempunyai sistem AI canggih yang dibuat dengan tujuan membantu dan melindungi Kaixa dalam pertempuran. Meskipun demikian, sistem tersebut sepertinya masih kalah canggih dibandingkan Auto Vajin milik Kamen Rider Faiz.

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Accel Beserta Kekuatannya

Previous Post Next Post

Contact Form