One Piece 1098 Ungkap Penyakit “Sapphire Scale” yang Sangat Langka dan Mematikan


One Piece selalu menghadirkan cerita yang penuh dengan hal-hal baru dan sulit untuk ditebak oleh para pembaca. Pada chapter terbaru 1098, terungkap sebuah informasi baru mengenai keberadaan penyakit mematikan bernama Sapphire Scale atau Sisik Safir.

Penyakit tersebut mempunyai gejala yang sangat khas, yaitu munculnya batuan mirip safir di kulit penggunanya. Proses pertumbuhan tersebut bisa menjadi sangat cepat apabila penderita terkena paparan sinar, baik sinar matahari maupun sinar bulan.

Apabila gejalanya semakin parah dan menyebar ke seluruh tubuh, penyakit tersebut bisa menyebabkan kematian kepada penderitanya. Hal tersebut terjadi kepada Ginny yang tewas dalam perjalanan menuju ke Kerajaan Sorbet.

Ginny pada awalnya tidak mengidap penyakit tersebut. Dia baru terpapar penyakit tersebut selama dia diculik dan dijadikan budak lagi di Mary Geoise. Karena dia terlalu banyak berada di bawah sinar matahari, dia pun pada akhirnya tewas dengan kondisi yang tragis.

Menurut pengakuan dokter yang ditanya oleh Kuma, penyakit tersebut sangatlah langka dan sulit untuk disembuhkan. Dia menjelaskan bahwa belum ada obat yang diketahui bisa menyembuhkan penyakit Sapphire Scale.

Proses penularan penyakit tersebut juga belum dijelaskan secara detail. Salah satu kemungkinannya adalah penyakit tersebut bisa menular lewat genetik atau keturunan. Hal itu bisa dilihat dari kasus Bonney yang mengidap gejala yang sama dengan ibunya.

Karena penyakit itu, Bonney terpaksa sering berada di dalam ruangan demi menghindari paparan sinar matahari. Dia pun diejek oleh teman-teman seumurannya dengan sebutan vampir hingga Bonney pun jengkel.

Kuma merasa sangat prihatin dengan keadaan Bonney karena dia sangat menyayangi Bonney. Berdasarkan diagnosa dari dokter, umur Bonney pada saat itu diperkirakan hanya tinggal lima tahun lagi. 

Terlepas dari hal tersebut, Bonney pada saat ini tidak lagi menunjukkan tanda-tanda penyakit Sapphire Scale. Dia kemungkinan besar sudah sembuh, tetapi kita tidak tahu bagaimana proses penyembuhannya.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang penyakit misterius Sapphire Scale yang bisa merenggut nyawa penggunanya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika menurut kalian menarik dan informatif!

Previous Post Next Post

Contact Form