10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Higehiro


Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou alias Higehiro merupakan anime romantis komedi yang diadaptasi dari novel ringan karya Shimesaba. Anime tersebut bercerita tentang hubungan pria kantoran bernama Yoshida dengan gadis SMA imut bernama Sayu Ogiwara.

Pada suatu malam, Yoshida bertemu dengan Sayu yang duduk di pinggir jalan. Sayu yang tidak mempunyai tempat tinggal meminta bantuan Yoshida untuk menginap di rumahnya. Sebagai gantinya, Sayu rela memberikan tubuhnya kepada Yoshida.

Yoshida yang baik hati mau menolong Sayu dengan tulus. Dia malah berusaha untuk membantu Sayu untuk melangkah maju dan menjadi pribadi yang lebih baik. Selama tinggal bersama, mereka tanpa sadar saling bergantung dan menaruh perasaan terhadap satu sama lain.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Higehiro. Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Ibu Sayu

Sayu tumbuh di lingkungan keluarga yang toxic karena ibunya sangat egois dan tidak pernah menyayangi Sayu. Ibunya selalu menganggap Sayu sebagai beban yang menambah kesulitan dalam hidupnya.

Ketika Sayu pulang ke rumah, Ibu Sayu bahkan sempat marah besar dan berkata bahwa dia menyesal telah melahirkan Sayu. Perkataan tersebut sangatlah menyakitkan untuk didengar hingga membuat Yoshida menjadi sangat emosional.

9. Kyouya Yaguchi

Kyouya Yaguchi merupakan salah satu pria yang sempat mengizinkan Sayu untuk menginap di apartemennya. Dia pada mulanya terlihat sangat buruk karena dia sempat memaksa Sayu untuk melakukan hubungan badan meskipun Sayu menolaknya.

Meskipun begitu, Kyouya berhenti memaksa Kyouya setelah dia dimarahi oleh Yoshida. Dia pun menepati janjinya kepada Asami untuk tidak bercerita seputar masa lalu Sayu. Selain itu, dia sempat membantu Sayu ketika kakak Sayu datang mencarinya ke tempat kerjanya.

8. Yuuko Masaka

Yuuko Masaka merupakan teman baik Sayu di SMA yang berpenampilan cupu. Dia mempunyai sifat yang sangat baik hati dan tulus dalam berteman. Selain itu, dia pun sangat mengagumi Sayu yang cantik.

Meskipun begitu, Yuuko sering ditindas dan menjadi bahan pelampiasan para cewek yang iri dengan Sayu. Dia selalu berkata bahwa dirinya baik-baik saja di depan Sayu. Ironisnya, dia memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis.

7. Issa Ogiwara

Selanjutnya, ada kakak dari Sayu yang bernama Issa Ogiwara. Dia merupakan CEO dari perusahaan makanan yang dikelola oleh keluarga Sayu. Dia pada dasarnya mempunyai sifat yang baik, tetapi dia kurang cukup tegas dalam membantu permasalahan Sayu.

Issa sangat khawatir dengan keadaan Sayu sehingga dia terus berusaha keras untuk menemukan keberadaan Sayu. Dia merasa berterima kasih kepada Yoshida yang telah merawat adiknya dan membuat sikapnya jadi lebih dewasa.

6. Hashimoto

Hashimoto merupakan rekan kerja sekaligus sahabat baik Yoshida di kantor. Dia seringkali menjadi tempat curhat Yoshida. Dia mempunyai sifat yang suportif dan selalu memberikan nasihat yang bijak untuk Yoshida.

Hashimoto selalu mengingatkan Yoshida untuk tidak begitu terlibat dengan Sayu. Dia pun sudah menduga bahwa Yoshida pada akhirnya akan terikat dan menaruh perasaan kepada Sayu. Dialah yang menyakinkan Yoshida untuk ikut menemani Sayu ke Hokkaido.

5. Asami Yuuki

Selanjutnya, ada teman baik sekaligus rekan kerja Sayu yang bernama Asami Yuuki. Dia mempunyai penampilan yang khas ala gadis gyaru. Dia mempunyai sifat yang santai dan suka berbicara dengan gaya bahasa gaul.

Meskipun penampilannya terlihat nakal, Asami adalah seorang teman yang loyal dan mempunyai kepedulian tinggi. Dia selalu memberikan dukungan kepada Sayu dan tidak mempermasalahkan masa lalu Sayu yang problematik.

4. Yuzuha Mishima

Yuzuha Mishima merupakan junior Yoshida yang cantik dan pekerja keras. Dia seringkali meminta bantuan dari Yoshida dalam mengerjakan tugas di kantor. Selain itu, dia suka mengajak Yoshida untuk menonton film.

Mishimi telah memendam perasaan terhadap Yoshida sejak lama. Dia pun berusaha menarik perhatian Yoshida dengan berbagai macam cara. Dia merasa sangat frustasi karena cintanya bertepuk sebelah tangan.

3. Airi Gotou

Airi Gotou adalah bos Yoshida yang sangat cantik dan mempunyai sikap dewasa. Dia sempat menolak Yoshida karena dia mengaku bahwa dia telah punya pacar. Namun, hal tersebut ternyata adalah kebohongan.

Gotou pada dasarnya juga menyukai Yoshida dan selalu memperhatikan Yoshida di kantor. Dia merasa sedikit cemburu ketika dia mendengar rumor bahwa Yoshida punya pacar. Setelah dia bertemu dengan Sayu, dia pun mendukung keputusan Yoshida untuk merawat Sayu.

2. Yoshida

Yoshida merupakan pria kantoran yang sangat baik hati dan punya kepedulian tinggi terhadap orang lain. Meskipun dia sering dirayu oleh Sayu, dia tetap bersikukuh untuk tidak menyentuh Sayu karena dia menganggap bahwa hal itu tidak benar.

Yoshida ingin membuat Sayu untuk bisa menjalani hidup seperti gadis SMA yang normal. Dia pun selalu mendukung Sayu untuk menghadapi masa lalunya. Dia membiarkan Sayu menginap di tempatnya sampai Sayu punya keinginan untuk pulang.

Meskipun Yoshida selalu berkata bahwa dia tidak menyukai gadis SMA, dia pada akhirnya menyadari bahwa dia mempunyai perasaan kepada Sayu. Saat Sayu kembali ke rumah orang tuanya, dia sempat merasa kesepian. 

1. Sayu Ogiwara

Mungkin tidak perlu diragukan lagi bahwa Sayu Ogiwara adalah karakter yang paling menarik dalam cerita Higehiro. Dia pada dasarnya merupakan gadis yang baik hati. Sayangnya, dia tumbuh di lingkungan yang buruk hingga dia menjalani hidup dengan cara yang salah.

Sayu kabur dari rumahnya karena dia merasa tertekan dengan perkataan ibunya yang telah menuduhnya sebagai pembunuh teman baiknya. Perkataan tersebut sangatlah menyakitkan bagi Sayu.

Selama kabur dari rumah, Sayu selalu berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Dia menginap di rumah pria dengan memberinya imbalan berupa tubuhnya. Namun, cara hidup tersebut pun berakhir setelah dia bertemu Yoshida.

Sayu merasa bahwa Yoshida terlalu baik kepadanya. Demi membalas kebaikan Yoshida, dia pun melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga, seperti memasak, mencuci, dan menyetrika. Berkat Yoshida, dia mampu melangkah maju dan tidak lagi melarikan diri dari masa lalunya.

***

Mungkin itu penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter yang paling menarik dalam cerita Higehiro. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form