Penjelasan Tentang Adolla Burst, Adolla Link, dan Adolla Grace dalam Cerita Fire Force


Fire Force merupakan salah satu anime dan manga shounen yang seru dan menarik buat ditonton. Anime tersebut bercerita tentang kisah pertarungan Shinra Kusakabe yang bergabung sebagai anggota Pasukan Pemadam Khusus 8.

Shinra beserta teman-temannya harus melindungi orang-orang dari serangan makhluk api bernama Infernal yang keberadaannya sangat meresahkan. Selain itu, mereka juga harus melawan sekelompok organisasi musuh bernama “Jubah Putih” yang mempunyai agenda jahat.

Dalam cerita Fire Force, ada sebuah kekuatan api menarik yang disebut dengan Adolla Burst. Mereka yang mampu menggunakan api tersebut adalah orang-orang terpilih. Selain itu, para pemilik Adolla Burst mampu merasakan fenomena Adolla Link hingga mengakses Adolla Grace.

Kalian mungkin masih bingung tentang perbedaan Adolla Burst, Adolla Link, dan Adolla Grace. Ketiga hal tersebut mempunyai definisi yang berbeda-beda, tetapi semua saling berhubungan satu sama lain. Untuk informasi selengkapnya, cek penjelasan berikut ini!

Adolla Burst

Adolla Burst atau juga bisa disebut Genesis Flame merupakan sebuah api atau energi yang berasal dari dimensi alternatif bernama Adolla. Api tersebut dikatakan sebagai api yang “murni” dan berbeda dari api biasa.

Selain itu, api Adolla Burst sangatlah kuat serta mampu membawa kehancuran. Api itulah yang menjadi penyebab dari Bencana Besar yang pernah terjadi di masa lalu. Bencana itu membuat seluruh dunia nyaris hancur akibat kebakaran api. 

Meskipun begitu, api Adolla Burst mempunyai kemampuan pemulihan yang bisa menghijaukan tanah yang tandus. Api tersebut juga digunakan oleh Kekaisaran Tokyo sebagai jantung dari pembangkit energi Amaterasu yang mampu menghasilkan energi tanpa batas. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, hanya orang-orang tertentu yang bisa menggunakan Adolla Burst. Mereka yang memiliki api tersebut dikenal dengan sebutan “Pilar”. Contohnya adalah Shinra Kusakabe, Sho Kusakabe, Haumea, dan Inca Kasugatani.

Adolla Link

Adolla Link merupakan sebuah fenomena misterius yang terjadi ketika seseorang terhubung dengan dunia Adolla. Fenomena tersebut tidak hanya bisa dirasakan oleh pemilik Adolla Burst, tetapi juga orang lain yang tidak mempunyai Adolla Burst, seperti Joker, Leonard Burns, dan Soichiro Hague.

Meskipun begitu, manusia biasa yang mengalami Adolla Link akan merasakan sensasi dahsyat yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Selain itu, mereka harus membayar harga berupa luka fisik permanen, seperti Joker dan Leonard Burns yang kehilangan salah satu matanya.

Bagi pemilik Adolla Burst, Adolla Link bisa menjadi media untuk mengakses Adolla Grace. Selain itu, Adolla Link bisa menghubungkan pikiran serta emosi dari dua pemilik Adolla Burst, seperti yang pernah dialami oleh Shinra dan Sho.

Adolla Grace

Adolla Grace bisa dibilang sebagai sebuah anugerah yang didapatkan oleh pengguna api Generasi Ketiga ketika kemampuan mereka diperkuat oleh sosok dari dunia Adolla seperti Evangelist atau Women in Black melalui Adolla Link.

Mereka yang mampu mengakses Adolla Grace dianggap sebagai Generasi Keempat. Efek Adolla Grace memberikan mereka tambahan kekuatan yang signifikan hingga mereka mampu mengabaikan hukum fisika.

Sebagai contoh, Shinra mampu bergerak secepat cahaya dengan cara memecah tubuhnya menjadi partikel-partikel sekecil atom lalu menyusunnya kembali. Meskipun begitu, dia hanya mampu mengakses kekuatan tersebut secara singkat.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar Adolla Burst, Adolla Link, dan Adolla Grace dalam cerita Fire Force. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form