Daftar Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider Kabuto


all rider kamen rider kabuto
source: maskurmambang

Kamen rider Kabuto merupakan serial kamen rider era heisei yang ketujuh yang diproduksi oleh Ishimori Productions dan Toei. Serial ini pertama kali tayang di TV Asahi pada tahun 2006 hingga 2007 dengan jumlah 50 episode.

Cerita dari kamen rider ini berpusat pada seorang pria bernama Tendou Souji yang berubah menjadi kamen rider Kabuto untuk melawan para Worm. Selain itu, dalam kamen rider ini juga terdapat sebuah organisasi bernama ZECT yang bertugas membasmi para Worm. Namun, organisasi ini pun memiliki rahasia tersembunyi yang kemudian diketahui oleh Tendou Souji.

Nah, kali ini saya pengen membagikan daftar kamen rider muncul dalam serial kamen rider Kabuto. Yuk, kita lihat langsung list-nya berikut ini.

1. Kamen Rider Kabuto


Tendou Souji adalah seorang pemuda yang berubah menjadi kamen rider Kabuto. Dia memiliki skill memasak tingkat tinggi dan selalu mengucapkan petuah-petuah bijak dari neneknya. Di masa lalu, dia kehilangan kedua orang tuanya dalam sebuah insiden akibat ulah dari Worm. Selain itu, dia juga memiliki seorang adik kandung bernama Hiyori dan keponakan bernama Yuka Souji.

Sebelum berubah menjadi Kabuto, Tendou kecil sudah mendapatkan sabuk/belt untuk berubah. Namun, dia harus menunggu bertahun-tahun hingga dia berubah menjadi kamen rider Kabuto. Untuk itu, dia juga sering latihan dan memperkuat fisiknya agar dia memiliki kesiapan untuk bertarung. Dengan menggunakan Kabuto Zecter, Tendou dapat bertarung melawan para Worm sebagai kamen rider Kabuto. Yang unik dari Tendou adalah dia bertarung atas keinginannya sendiri dan tidak mau tunduk di bawah perintah dari organisasi bernama ZECT.

Kamen rider Kabuto memiliki dua form, yaitu masked form atau bentuk pertama yang memiliki pertahanan kuat dan rider form yang merupakan form utama dan sering diguanakan untuk bertarung. Dalam bentuk rider form, Kabuto dapat menggunakan teknik Clock Up yang dapat meningkatkan kecepatannya. Kabuto memiliki senjata bernama Kunaigun yang memiliki multi fungsi. Senjata tersebut memiliki tiga mode, yaitu Gun Mode, Ax Mode, dan Kunai Mode. Selain itu, Rider Kick milik Kabuto juga unik dibandingkan rider era Heisei yang lain, yakni Kabuto akan menendang monster yang menuju ke arahnya dengan kekuatan penuh.

2. Kamen Rider Gattack

source: showwallpaper

Second rider atau rider kedua yang berperan penting dalam cerita ini, yaitu kamen rider Gattack. Orang yang menjadi kamen rider ini adalah seorang anggota ZECT sekaligus anak dari pimpinan ZECT bernama Kagami Arata. Dia juga merupakan teman akrab dari Tendou dan memiliki sifat yang selalu penuh semangat, tetapi sayangnya dia juga cukup ceroboh dalam menjalankan misi. Kagami memegang prinsip keadilannya sendiri dan bertekad membasmi semua Worm.

Kagami berubah menjadi kamen rider Gattack menggunakan Gattack Zecter. Berbeda dengan Zecter lain, Gattack sangatlah beringas dan susah untuk ditaklukkan. Pada awalnya, Kagami sempat terkapar karena serangan dari Gattack Zecter hingga dia dilarikan ke rumah sakit. Namun, ia bisa menaklukkan Zecter itu dan berubah menjadi kamen rider Gattack. Sama seperti rider milik ZECT pada umumnya, Gattack memiliki dua form utama sama seperti Kabuto, yakni masked form dan rider form. Dalam bentuk masked form, armor Gattack dilengkapi dengan Gattack Vulcan yang mampu menembak habis para Worm. Sementara itu, Gattack menggunakan senjata utama dalam bentuk ridernya, yakni Gattack Double Calibur yang biasa digunakan untuk memotong musuhnya. Kamen rider Gattack memiliki dua serangan akhir, yakni Rider Kick dan Rider Cutting.

3. Kamen Rider TheBee


Berbeda dengan kamen rider lain, pengguna dari TheBee Zecter ada beberapa orang. Pengguna pertama dari kamen rider ini adalah Sou Yaguruma yang merupakan mantan dari grup Shadow Trooper. Dia memiliki prinsip Kanzen Chowa atau Perfect Harmony yang mengutamakan kerja sama tim. Namun, dia dikeluarkan karena dia gagal menangkap Kabuto dan gagal sebagai pemimpin tim.

Pengguna kedua yang paling sering menggunakan TheBee Zecter adalah Shun Kageyama, anak buah dari Yaguruma. Berbeda dengan Yaguruma, Kageyama sangat terobsesi dengan kekuatan TheBee dan dia sangat tunduk dengan perintah ZECT, meskipun terkadang misi yang dia jalankan itu kotor. Pada akhirnya, Kageyama memiliki nasib yang tragis sama seperti Yaguruma. Dia dibuang dari ZECT dan tidak lagi menjadi kamen rider TheBee. Selain kedua orang itu, karakter lain yang pernah menjadi pengguna TheBee adalah Kagami dan Mishima.

Sama seperti Kabuto dan Gattack, kamen rider TheBee memiliki dua buah form, yakni masked form dan rider form dengan sistem Clock Up. Kamen rider TheBee sangat minim persenjataan dan rider ini sangat cocok dalam pertarungan jarak dekat. Kamen rider memiliki serangan utama yang biasa digunakan untuk menghabisi musuh, yakni Rider Sting berupa sengatan super kuat yang mampu meledakkan musuhnya.

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Den-O Beserta Kekuatannya

4. Kamen Rider Drake


Selanjutnya, ada Daisuke Kazama yang berubah menjadi kamen rider Drake. Sehari-hari, dia bekerja sebagai seorang penata rias dengan didampingi oleh partner kecilnya yang bernama Gon. Di samping itu, dia juga suka menggoda wanita cantik. Sebenarnya, Daisuke tidak terlalu tertarik menjadi seorang rider dan dia juga enggan bekerja sama dengan ZECT. Namun, Daisuke akan bertarung dengan kekuatan penuh ketika dia harus melindungi orang yang berharga baginya atau untuk melindungi dirinya sendiri.

Daisuke berubah menjadi kamen rider Drake dengan menggunakan Drake Zecter. Dia memiliki dua form, yakni masked form dan rider form. Selain itu, kamen rider Drake juga menggunakan senjata berupa pistol bernama Drake Grip yang merupakan transformasi dari Drake Zecter. Berbeda dengan rider lain, kamen rider Drake lebih cocok bertarung jarak jauh berdasarkan senjata yang dia gunakan. Selain itu, dia juga kewalahan jika dihadapkan pada pertempuran jarak dekat. Kamen rider Drake memiliki serangan akhir bernama Rider Shooting dengan cara menekuk kedua sayap Drake Zecter.

5. Kamen Rider Sasword


Kamen rider kelima dalam serial Kabuto adalah kamen rider Sasword. Orang yang berubah menjadi kamen rider ini adalah seorang pemuda dari keluarga bangsawan bernama Kamishiro Tsurugi. Dia merupakan pemuda yang angkuh dan terobsesi untuk menduduki puncak dari segala hal. Selain itu, dia juga sering terlibat perseteruan dengan Tendou gara-gara hal sepele. Sehari-hari, dia selalu didampingi oleh pelayan setianya yang bernama Jiiya.

Tsurugi berubah menjadi kamen rider Sasword dengan menggunakan Sasword Zecter. Dia bekerja sama dengan ZECT dalam membasmi Worm dengan imbalan berupa uang. Yang mengejutkan dari Tsurugi adalah identitas aslinya yang merupakan Scorpio Worm. Tsurugi yang asli telah mati dibunuh oleh Worm tersebut dan penampilannya pun sempurna ditiru. Namun, kepribadian Tsurugi yang kuat nyatanya mampu menekan sisi jahat Worm itu sehingga dia memiliki dua kepribadian dan sesekali lepas kendali.

Kamen rider Sasword memiliki dua form utama, yakni masked form dan rider form dengan senjata berupa pedang. Dengan pedang itu, Sasword sangat lihai dalam menebas para worm. Kamen rider ini memiliki serangan akhir bernama Rider Slashing. Sayangnya, Worm Tsurugi mati di akhir cerita setelah dikalahkan oleh Kabuto.

6. Kamen Rider Kick Hopper


Setelah keluar dari ZECT, kehidupan Sou Yaguruma berubah drastis. Dia merasa dipecundangi oleh semua orang sehingga dia terlantar dan hidup di jalanan. Dia telah kehilangan semua harapan dan keyakinan yang selama ini dia pendam. Hal itu terlihat dari penampilannya yang mirip preman dengan pakaian compang-camping. Uniknya, dia pun mendapatkan kekuatan baru dan berubah menjadi kamen rider Kick Hopper.

Yaguruma berubah menjadi kamen rider Kick Hopper dengan menggunakan Hopper Zecter dan memasangnya di sabuk milik ZECT. Selain itu, kamen rider ini juga memiliki satu form. Salah satu keunggulan dari Kick Hopper adalah kamen rider ini mampu meloncat tinggi ke udara. Sebagai kamen rider Kick Hopper, gaya bertarung Yaguruma pun berubah dan lebih berfokus pada serangan kaki dibandingkan pukulan. Kamen rider Kick Hopper memiliki serangan finish berupa Rider Kick yang terkonsentrasi secara penuh.

7. Kamen Rider Punch Hopper


Berikutnya, ada kembaran dari Kick Hopper, yakni kamen rider Punch Hopper. Pengguna dari kamen rider ini adalah Shun Kageyama yang telah dikeluarkan dari ZECT. Akibatnya, hidup Shun kurang lebih sama seperti Yaguruma yang kehilangan harapan. Untungnya, Yaguruma masih mau menolong Shun dan menganggapnya sebagai saudara atau aniki seperjuangan.

Desain dari kamen rider Punch Hopper kurang lebih sama dengan Kick Hopper, hanya saja kamen rider Punch Hopper secara overall berwarna abu-abu metalik. Selain itu, fokus kekuatan utama dari kamen rider ini terletak pada kekuatan pukulan yang terkonsentrasi secara penuh di tangannya. Sayangnya, Shun Kageyama di akhir cerita memiliki nasib yang cukup tragis. Dia sekarat karena menggunakan kalung dari ZECT yang mengubah seseorang menjadi Native.

Baca juga:  Daftar Lengkap Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider Agito

8. Kamen Rider Dark Kabuto

source: wallpapercave

Rider selanjutnya adalah Dark Kabuto yang merupakan anti-tesis dari kamen rider Kabuto. Sosok dari Dark Kabuto adalah Shouji Kusakabe yang memiliki penampilan yang sangat mirip dengan Tendou Shouji. Hanya saja, Shouji Kusakabake memiliki sikap yang kekanak-kanakan dan jauh berbeda dari Tendou asli karena dia pada dasarnya adalah manusia yang diubah menjadi Native melalui eksperimen yang dilakukan oleh ZECT dan Native. Kemudian, ia dipaksa untuk meniru wujud dari Tendou.

Kusakabe berubah menjadi kamen rider dengan menggunakan Dark Kabuto Zecter. Desain dari kamen rider ini sangat mirip dengan Kabuto. Bedanya, Dark Kabuto memiliki warna gelap dengan motif khusus. Senjata yang dia gunakan dalam bertarung dan serangan finalnya juga sama-sama mirip dengan Kabuto. Meskipun demikian, Dark Kabuto adalah rider yang sangat tangguh dan sempat membuat Kabuto yang asli kerepotan melawannya. Di akhir cerita, Dark Kabuto mengorbankan dirinya agar Kabuto dan Gattack bisa selamat dari ledakan.

9. Kamen Rider Hercus


Selanjutnya, ada kamen rider Hercus yang muncul dalam film Kabuto: God Speed Love. Pengguna dari kamen rider ini adalah Hidenari Oda yang merupakan mantan anggota ZECT. Namun, dia menginginkan sebuah kebebasan dan akhirnya memilih keluar dari ZECT. Kemudian, ia mendirikan organisasi sendiri bernama Neo-ZECT dalam membasmi para Worm.

Oda berubah menjadi kamen rider Hercus dengan Hercus Zecter dan Rider Brace. Kamen rider ini hanya memiliki satu form. Dalam bertarung, kamen rider ini menggunakan senjata ZECT Kunaigun yang dapat berubah ke dalam mode pistol maupun mode kapak. Namun, kamen rider ini cenderung mengandalkan kemampuan bertarung jarak jauh menggunakan Kunai Gun. Teknik serangan andalannya adalah Rider Beat. Sayangnya, kamen rider Hercus dikalahkan oleh kamen rider Caucasus dengan mudah.

10. Kamen Rider Ketaros

source: pinterest

Kamen rider yang muncul berikutnya dalam movie Kabuto adalah kamen rider Ketaros. Sosok dari kamen rider ini adalah Tetsuki Yamato, anggota ZECT yang sangat loyal dan punya dedikasi tinggi. Dia tahu bahwa siapapun yang mengkhianati ZECT akan dimusnahkan. Oleh karena itulah, dia mendapatkan misi untuk menghancurkan Neo-ZECT dan dia pun terlibat pertempuran dengan Oda si kamen rider Hercus.

Tetsuki berubah menjadi rider menggunakan Ketaros Zecter. Kamen rider ini juga hanya memiliki satu form saja. Dalam bertarung, kamen rider ini menggunakan senjata Kunaigun milik Zect. Ketaros sempat bertarung dengan sengit melawan Kabuto di luar angkasa hingga akhirnya mereka berdua terjatuh. Kabuto selamat dari insiden itu, tetapi Ketaros tidak terselamatkan. Namun, dia tetap bangga menjadi anggota ZECT di akhir hayatnya.

11. Kamen Rider Caucasus


The last one, rider yang menjadi musuh utama Kabuto dalam movie God Speed Love, yaitu kamen rider Caucasus. Pengguna dari rider ini adalah Issei Kurosaki. Dia pertama kali muncul pada saat menghabisi kamen rider Hercus menggunakan Hyper Clock Up dengan meninggalkan mawar biru setelah melakukan aksi itu. Kemudian, dia dikirim oleh ZECT ke luar angkasa untuk menjalankan misi rahasia.

Issei Kurosaki berubah menjadi kamen rider dengan menggunakan Caucasus Zecter berwarna emas. Selain itu, kamen rider ini juga memiliki satu form sama seperti Hercus dan Ketaros. Bedanya, Caucasus memiliki keunggulan karena dia mampu menggunakan Hyper Clock Up. Kemampuan ini sangat merepotkan karena dia dapat bergerak dengan kecepatan di atas rata-rata rider lain. Untungnya, Hyper Clock Up itu bisa diambil alih oleh Kabuto berkat bantuan Gattack.  Di akhir cerita, Caucasus dikalahkan oleh Kabuto dengan menendangnya ke arah misil khusus sebelum misil itu menghantam meteor.

Baca juga: Daftar Kamen Rider Era Showa yang Legendaris

0 Response to "Daftar Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider Kabuto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel