10 Momen Pengkhianatan yang Tak Terlupakan dalam Cerita One Piece

Pengkhianatan merupakan hal yang biasa terjadi dalam dunia bajak laut. Mereka yang berkhianat biasanya memiliki sifat yang licik dan cerdas. Selain itu, mereka akan menggunakan berbagai macam cara untuk mencapai tujuan mereka.

Di sepanjang  cerita One Piece, ada banyak pengkhianatan yang menghiasi jalan cerita. Berikut ini, MogiMogy pengen mengulas daftar momen pengkhianatan yang paling tak terlupakan. Langsung aja yuk kita bahas berikut ini!

10. Hody Jones Berkhianat Terhadap Kerajaan Ryugu

Sebelum mendirikan kelompok bajak laut New Fishman dan menyerang kerajaan Ryugu, Hody Jones sempat bergabung sebagai pasukan Ammo Knights kerajaan. Namun, dia ternyata memiliki rencana busuk di balik itu.

Tujuan utama dari Hody Jones adalah dia ingin mengucir Energi Steroid yang tersimpan di dalam kotak Tamatebako. Pil itu mampu memberikan penggunanya kekuatan hebat berkali-kali lipat. Selain itu, Hody juga merupakan dalang dibalik pembunuhan Ratu Otohime.

9. Penyamaran Drake dalam Bajak Laut Beast Terbongkar

Sejak awal, Drake memang merupakan karakter yang misterius. Motifnya bergabung dengan bajak laut Beast dipenuhi tanda tanya. Namun, pada akhirnya terkuak fakta bahwa dia merupakan kapten dari pasukan khusus Angkatan Laut yang dikenal dengan nama SWORD.

Drake juga merupakan orang yang membebaskan Law dari penjara saat berada di Wano. Meskipun permainan Drake terbilang halus, kedok pengkhianatan Drake pada akhirnya terbongkar hingga dia dikejar-kejar oleh Queen dan Who’s Who.

8. Capone Gang Bege Mengkhianati Big Mom

Capone Gang Bege merupakan salah satu Supernova yang cukup terkenal. Dia sempat menjalin aliansi dengan bajak laut Big Mom dan terlibat konflik dengan bajak laut Topi Jerami ketika berada di Zou.

Tanpa diduga, Bege ternyata memiliki agenda tersendiri saat bergabung dengan Big Mom. Dia berniat menghabisi Big Mom saat pesta teh berlangsung. Karena mereka memiliki tujuan yang sama dengan Luffy, mereka pun akhirnya menjalin aliansi untuk menjatuhkan Big Mom.

7. Nico Robin Menyelamatkan Luffy dan Mengkhianati Crocodile

Selama alur cerita Whiskey Peak dan Alabasta, Nico Robin sempat berperan sebagai Miss All Sunday yang menjadi kaki tangan Mr. 0 alias Crocodile. Dia sempat menyerang Vivi dan meledakkan kapal Igaram yang berniat melarikan diri.

Tanpa diduga, Nico Robin punya agenda sendiri dan dia sempat menyelamatkan Luffy yang terkubur oleh pasir mematikan Crocodile. Dia ternyata hanya mengincar Poneglyph yang ada di bawah Kuil Makam Alabasta dan tak berniat memberitahu Crocodile apapun tentang senjata kuno Pluton.

6. Apoo Mengkhianati Aliansi Kid dan Hawkins

Setelah Kid membentuk aliansi dengan Hawkins dan Apoo, tanpa diduga Kaido tiba-tiba terjatuh dari langit dan terjun tepat di markas aliansi mereka. Secara otomatis, mereka pun mau nggak mau harus menghadapi kekuatan dari Kaido.

Sayangnya, kekuatan Kaido yang terlalu kuat membuat mereka kalah dan aliansi mereka pun hancur berantakan. Hancurnya aliansi Kid disebabkan oleh satu orang, yaitu Apoo yang sejak awal memang berpihak pada Kaido. Hal itu cukup mengejutkan bagi para fans.

5. CP9 Membuat Kekacuan di Water 7 & Galley-La

CP9 merupakan agen rahasia dari Pemerintah Dunia yang sempat diberikan misi untuk mengejar blueprint Pluton milik Iceburg/Franky. Untuk melancarkan misi itu, mereka menyamar sebagai tukang kayu dan penduduk Water 7.

Setelah mereka membaur dengan penduduk Water 7 dalam waktu yang lama, mereka pada akhirnya tahu letak keberadaan blueprint tersebut. Mereka kemudian berniat menghabisi Iceburg dan membuatnya seolah-olah seperti kecelakaan biasa. Pengkhianatan mereka yang jelas membuat Iceburg dan orang-orang di Galley-La shock berat.

4. Rocinante adalah Angkatan Laut dan Mengkhianati Doflamingo

Setelah terpisah dalam waktu yang lama, Rocinante tiba-tiba muncul di hadapan Doflamingo dan dia berpura-pura tidak bisa bicara. Doffy yang masih menganggap Rocinante sebagai adiknya pun menerima dia dan memberinya posisi sebagai eksekutif dengan nama Corazon.

Namun, identitas Rocinante akhirnya terungkap. Dia adalah seorang Angkatan Laut yang dianggap Sengoku sebagai anak angkatnya. Penyamaran Rocinante terkuak saat mereka saling memperebutkan buah Ope Ope no Mi untuk Law. Ia kemudian tewas setelah ditembak oleh Doflamingo.

3. Denjiro Merupakan Kyoshiro yang Menyamar Sebagai Anjing Orochi

Denjiro adalah pemimpin dari Yakuza yang beroperasi di ibukota bunga sekaligus anjing setia Orochi. Dia merupakan samurai yang sangat kuat dan disegani oleh para pengikutnya. Bahkan, Zoro pun mengakui kekuatan Denjiro.

Yang sangat mengejutkan adalah Denjiro ternyata merupakan Kyoshiro, salah satu pengikut Oden. Setelah kematian Oden, dia sangat marah hingga membuat gurat wajahnya berubah. Dia kemudian menjadi kaki tangan Orochi sambil menunggu Kinemon dan seluruh Akazaya lain datang untuk membalas dendam.

2. Kanjuro Ternyata Kaki Tangan Kurozumi Orochi

Di balik sifatnya yang polos, Kanjuro ternyata adalah pengkhianat yang sangat ahli dalam bersandiwara. Selain itu, dia juga sangat kejam dan tak punya empati terhadap teman-teman dari Akazaya Nine.

Kanjuro berasal dari jalanan hingga dia dipungut oleh Oden dan dijadikan samurai pengawalnya. Oden bahkan rela mengorbankan nyawanya agar para pengikutnya bisa selamat. Namun, Kanjuro ternyata tidak tahu balas budi dan dia lebih memilih menjadi kaki tangan Orochi untuk membalaskan dendam klan Kurozumi.

1. Kurohige Membunuh Tatch dan Mengkhianati Shirohige

Pengkhianatan yang paling jahat dalam cerita One Piece adalah pengkhianatan Teach alias Kurohige yang tega membunuh rekannya demi mendapatkan kekuatan buah iblis. Di kapal Shirohige, terdapat peraturan bahwa siapapun yang menemukan buah iblis, dialah yang berhak memakannya.

Setelah mengetahui bahwa Tatch menemukan Yomi Yomi no Mi, dia tak ragu-ragu membunuh Tatch untuk mendapatkan buah iblis tipe Logia itu. Setelah itu, dia melarikan diri dari kapal dan membentuk kelompok bajak lautnya sendiri.

Tak berhenti di situ, Teach adalah orang yang bertanggung jawab atas hukuman eksekusi Ace. Selain itu, dia juga tega membunuh Shirohige setelah dia berlayar bersama dengan Shirohige dalam kurun waktu yang lama. Yang jelas, Teach adalah pengkhianat yang sangat jahat dalam cerita One Piece.  

0 Response to "10 Momen Pengkhianatan yang Tak Terlupakan dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel