Daftar Karakter One Piece yang Telah Membangkitkan Kekuatan Awakening


Dalam cerita One Piece, buah iblis memiliki berpotensi untuk mencapai tahap awakening yang meningkatkan kekuatan buah iblis itu pada level yang berbeda dan jauh lebih kuat dari sebelumnya. Namun, bukanlah hal yang mudah untuk mencapai tahap awakening karena hanya karakter-karakter tertentu yang berhasil mencapai tahap awakening sejauh ini.


Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar karakter One Piece yang telah berhasil membangkitkan kekuatan awakening buah iblis mereka. Yuk, kita langsung bahas aja!


1. Jailer Beast



Jailer Beast merupakan penjaga dari Impel Down yang sangat kuat dan ditakuti oleh para tahanan. Mereka memiliki kemampuan buah iblis Zoan dan dikonfirmasi telah mancapai tahap awakening berdasarkan perkataan Crocodile.


Meskipun konsep awakening mereka belum dijelaskan secara detail, Crocodile yang jelas menyebutkan bahwa mereka memiliki kemampuan pemulihan yang sangat cepat sekaligus peningkatan dalam hal kekuatan dan kecepatan. Hal itu membuat ketahanan fisik mereka jadi sangat unggul.


2. Donquixote Doflamingo



Doflamingo merupakan mantan Tenryubito sekaligus mantan Ouka Sichibukai yang kini dipenjara di Impel Down setelah dikalahkan oleh Luffy. Dia memiliki kemampuan buah iblis Ito Ito no Mi yang memungkinkan dia untuk memanipulasi benang.


Doflamingo dikonfirmasi telah mencapai tahap awakening saat dia bertarung melawan Luffy. Dia mampu mengubah lingkungan di sekilingnya menjadi benang dan memanfaatkannya sesuka hati dalam pertempuran. Saat mencapai tahap awakening, kemampuan buah iblis Paramecia Doflamingo jadi lebih mirip Logia.


3. Charlotte Katakuri



Sama seperti Doflamingo, Charlotte Katakuri termasuk salah satu karakter yang berhasil membangkitkan awakening buah iblisnya. Katakuri memiliki kekuatan buah iblis Paramecia spesial, yaitu Mochi Mochi no Mi yang memungkinkan dia memanipulasi Mochi.


Saat menggunakan awakening, kemampuan Charlotte Katakuri sekilas juga mirip dengan Doflamingo. Katakuri bisa mengubah area di sekitarnya menjadi mochi yang sangat lengket dan elastis. Kemampuan awakening Katakuri sempat membuat Luffy kerepotan.


4. Trafalgar D. Water Law



Informasi bahwa Law telah mencapai tahap awakening adalah sesuatu yang cukup mengejutkan. Law memakan buah iblis Ope Ope no Mi yang sangat diincar oleh Pemerintah Dunia. Buah iblis itu memungkinkan Law untuk melakukan operasi dalam ruangan khusus bernama ROOM.


Ketika mencapai tahap awakening, Law bisa menciptakan versi yang lebih kuat dari ROOM, yaitu KROOM. Ketika melapisi pedangnya dengan KROOM, Law bisa melakukan operasi dari dalam tubuh target. Serangan Law terbukti efektif untuk memberikan luka yang fatal terhadap Big Mom.


5. Eustass Kid



Sama seperti Law, Eustass Kid juga dikonfirmasi telah membangkitkan awakening buah iblis Jiki Jiki no Mi miliknya. Kid menunjukkan kemampuan awakening saat dia bersama Law bertarung melawan Big Mom yang sangat kuat di Onigashima. 


Setelah mencapai tahap awakening, Kid mampu mengubah tubuh targetnya menjadi medan magnet yang mampu menarik logam di sekelilingnya. Kid sempat menggunakan kemampuan itu kepada Big Mom. Seperti halnya Law, serangan Kid juga efektif untuk menyerang Big Mom.


6. Monkey D. Luffy



Pada chapter 1044, ada banyak informasi menarik dan mengejutkan tentang kebenaran buah iblis Gomu Gomu no Mi. Berdasarkan penuturan Gorosei, buah iblis itu aslinya adalah Hito Hito no Mi Model: Nika. Mereka juga menegaskan bahwa kemampuan karet Nika akan lebih kuat saat mencapai tahap awakening.


Luffy akhirnya berhasil membangkitkan kekuatan sejati buah iblisnya. Setelah mencapai tahap awakening, Luffy mampu bertransformasi ke bentuk Gear 5th yang dia anggap sebagai teknik terkuatnya. Saat melawan Kaido, Luffy terlihat mampu mengubah area pertempuran menjadi karet yang mampu menahan serangan Bolo Breath Kaido.


0 Response to "Daftar Karakter One Piece yang Telah Membangkitkan Kekuatan Awakening"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel