10 Musuh yang Terkuat Power Rangers Wild Force

Dalam cerita Power Rangers Wild Force, para Ranger harus menghadapi ancaman misterius dari monster yang dikenal sebagai Org. Meskipun sempat hancur dalam peperangan 3000 tahun yang lalu, para Org kembali bangkit dan berbuat kekacauan di bumi.

Dengan menggunakan kekuatan Wildzord, para Ranger harus melindungi bumi dan menghentikan aksi para Org. Namun, perjuangan Ranger tidaklah mudah karena ada banyak musuh kuat yang menghalangi jalan mereka.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar musuh terkuat yang muncul dalam cerita Wild Force. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini! 

10. Shadow Ranger

Shadow Ranger merupakan pasukan khusus yang diciptakan oleh Onikage melalui bayangan para Ranger. Meskipun hanya bayangan, mereka sangatlah merepotkan karena mereka memiliki keterampilan bertarung para Ranger.

Ketika bertarung melawan mereka, para Ranger sempat berada dalam kesulitan. Serangan para Ranger tidak bisa melukai mereka. Untungnya, mereka berhasil dihancurkan oleh Ranger setelah Onikage dikalahkan. 

9. Locomotive Org

Meskipun bukan bagian dari Duke Org, Locomotive Org berbeda dari Org biasa karena Org yang satu ini sangatlah kuat. Sesuai namanya, Org ini memiliki desain yang mirip dengan kereta lokomotif. Saking kuatnya, para Ranger membutuhkan sedikit bantuan dari Jindrax.

Meski telah dikalahkan, Locomotive Org masih mampu berubah menjadi raksasa dan kekuatannya jadi lebih merepotkan. Dia mampu mengalahkan Wild Force Megazord, Kongzord, hingga Predazord tanpa kesulitan. Namun, dia berhasil dikalahkan dengan kombinasi Isis Megazord Predator Mode.

8. Toxica

Toxica merupakan seorang Duke Org sekaligus musuh utama yang dihadapi oleh Ranger dalam cerita. Dia selalu beraksi bersama dengan Jindrax dan biasa memerintah para Org untuk melawan Ranger. Aksi Toxica seringkali membuat para Ranger kerepotan.

Toxica menggunakan sebuah tongkat khusus yang biasa digunakan untuk bertarung. Tongkat itu mampu mengeluarkan kacang khusus yang mampu mengubah Org menjadi raksasa setelah Org itu dihancurkan oleh para Ranger. 

Dalam satu momen, dia sempat berubah menjadi monster Necronomica dengan menggunakan mahkota dari Nayzord. Meskipun dia sering bentrok dengan Ranger, Toxica pada akhirnya membantu para Ranger dan memulai kehidupan baru bersama Jindrax.

7. Jindrax 

Seperti halnya Toxica, Jindrax juga merupakan Duke Org yang seringkali terlibat pertikaian dengan para Ranger. Berbeda dengan Toxica yang tampak arogan, Jindrax mungkin lebih cocok dikatakan sebagai badut karena sifatnya yang konyol.

Meskipun begitu, Jindrax tidak bisa diremehkan karena kekuatannya juga mampu membuat Ranger kerepotan. Jindrax biasa bertarung dengan menggunakan pedang dan ia terlibat rivalitas yang sangat sengit dengan Taylor alias Eagle Yellow Ranger.

Salah satu sisi positif dari Jindrax adalah dia sangat loyal terhadap Toxica. Setelah Toxica terbunuh gara-gara ulah Mandilok dan Onikage, Jindrax memikirkan berbagai cara untuk membawanya kembali. Persahabatan mereka berdua terlihat sangat menyentuh dalam cerita. 

6. Retinax

Berbeda dengan Toxica dan Jindrax, Retinax merupakan seorang General Org yang melayani Master Org. Dia sangatlah loyal terhadap Master Org dan tidak ragu-ragu untuk melakukan perintah apapun dari masternya, termasuk menghancurkan para Ranger.

Dari segi kekuatan, Retinax tentu saja berbeda dari Org biasa. Saat pertama kali muncul, Retinax mampu mendominasi kekuatan para Ranger tanpa kesulitan. Meskipun demikian, Retinax berhasil dikalahkan oleh Ranger dengan menggunakan Megazord baru, yaitu Kongazord.

Setelah mengetahui identitas asli dari Master Org yang ternyata manusia, Retinax dibunuh oleh Master Org alias Dr. Adler untuk menutupi identitasnya. Mendekati pertempuran final, Retinax kembali dibangkitkan oleh Master Org untuk membantu rencana jahatnya. 

5. Onikage

Onikage merupakan Duke Org terakhir yang diperkenalkan dalam cerita. Duke Org ini memiliki kekuatan ninja dan mempunyai sifat licik sekaligus manipulatif. Dia sempat membuat Toxica terbunuh setelah mengikuti kata-katanya.

Dalam hal kekuatan, Onikage pun sangat merepotkan. Dia sempat menjebak Ranger ke dalam kesulitan, seperti saat dia menciptakan Shadow Ranger. Selain itu, Onikage bisa menciptakan sekaligus menjebak Ranger dalam ilusi. 

Terlepas dari hal itu, Onikage sangat loyal terhadap Master Org. Karena itulah, dia tidak ragu-ragu menyerang Mandilok yang telah berkhianat. Meskipun kemunculannya hanya sebentar, Onikage meninggalkan kesan yang tak terlupakan dalam cerita.

4. Nayzor

Seperti Retinax, Nayzor juga merupakan salah satu General Org yang sangat kuat. Dia memiliki peran yang sangat penting selama alur cerita Curse of The Wolf. Berkat rencana cerdiknya, dia mampu membangkitkan kembali monster bernama Zen-Aku.

Selain cerdik, Nayzor pun sangat manipulatif. Ketika Zen-Aku mulai mengingat kembali ingatannya di masa lalu, Nayzord menggunakan trik khusus untuk menundukkan Zen-Aku. Dengan adanya Nayzor, perjuangan para Ranger pun semakin sulit.

Nayzor pada akhirnya dihancurkan oleh Merrick yang telah terbebas dari pengaruh Zen-Aku. Meskipun dia telah hancur, dia dibangkitkan kembali untuk membantu Master Org dalam menyelesaikan rencana jahatnya.

3. Zen-Aku

Zen-Aku merupakan Duke Org yang sempat mengambil alih kesadaran Merrick Baliton. Selama perang 3000 tahun lalu, Merrick sempat menggunakan topeng Zen-Aku untuk mendapatkan kekuatan agar dia bisa mengalahkan Master Org.

Berbeda dengan Org pada umumnya, Zen-Aku sering beraksi sendirian dan dia tidak mau diperintah oleh orang lain. Selain itu, Zen-Aku mampu mengendalikan ketiga Dark Wildzord dan menggabungkan ketiga Zord itu menjadi Predazord.

Meskipun sempat dikuasai kekuatan jahat Zen-Aku, Merrick pada akhirnya berhasil terbebas dar pengaruh Zen-Aku berkat kekuatan dari para Ranger . Yang menarik, sosok Zen-Aku masih terus menghantui Merrick hingga akhir cerita Wild Force.

2. Mandilok

Mandilok dikenal sebagai General Org yang paling kuat. Berbeda dengan kedua General Org sebelumnya, Mandilok sangatlah kejam terhadap sesama Org. Contoh yang paling nyata adalah saat dia membunuh Toxica demi menghindari serangan Ranger.

Tak lama setelah dibangkitkan, Mandilok tanpa ragu-ragu menghabisi Dr. Adler karena dia tidak bisa menerima fakta bahwa Master Org adalah manusia. Kedatangan Mandilok memberikan tantanga baru kepada para Ranger. Di bawah perintah Mandilok, para Ranger harus menghadapi para Org yang sangat kuat. 

Mandilok pada akhirnya dibunuh oleh Master Org yang kembali bangkit dengan kekuatan baru. Meskipun demikian, dia pada akhirnya dibangkitkan kembali oleh Master Org untuk membantu rencana jahatnya.

1. Master Org

Bagi penggemar cerita Power Rangers Wild Force, kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan sosok Master Org yang sangat jahat dan dipenuhi dengan kebencian. Master Org pada aslinya telah hancur dalam perang 3000 tahun yang lalu.

Setelah ribuan tahun berlalu, sosok Master Org kembali hadir dengan sosok yang baru, yaitu Dr. Adler. Ia mendapatkan kekuatan Master Org selama ekspekdisi di sebuah hutan. Tanpa sengaja, dia menemukan tumbuhan misterius yang mengubahnya menjadi monster yang sangat jahat.

Di sepanjang cerita, Master Org sangatlah kejam dan mampu membawa kesulitan bagi para Ranger. Dalam pertarungan final, Master Org mampu berevolusi menjadi monster mengerikan dan sempat membuat para Ranger putus asa karena dia dengan gampangnya menghancurkan seluruh Wildzord.

0 Response to "10 Musuh yang Terkuat Power Rangers Wild Force"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel