Kemiripan Anggota Baroque Works dengan Bajak Laut Donquixote


Baroque Works dan Bajak Laut Donquixote merupakan dua kelompok kriminal yang sempat terlibat konflik dengan Luffy dan kawan-kawan. Kedua kelompok tersebut dipimpin oleh bajak laut yang berbahaya dan menjadi ancaman serius bagi angkatan laut.

Uniknya, anggota dari Baroque Works dan Bajak Laut Donquixote mempunyai banyak kemiripan. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya melalui artikel ini!

Crocodile – Donquixote Doflamingo

Sebagai sesama mantan Sichibukai, Crocodile dan Doflamingo mempunyai banyak kemiripan. Mereka berdua adalah bajak laut yang sangat cerdas sekaligus licik sehingga mereka dianggap sebagai ancaman yang serius bagi angkatan laut.

Berkat kelicikan mereka, keduanya mampu membuat sebuah kerajaan porak poranda. Tidak seperti Crocodile yang gagal menguasai Alabasta, Doflamingo berhasil menguasai Dressrosa selama bertahun-tahun hingga tahtanya harus jatuh setelah dia dikalahkan oleh Luffy.

Dalam hal kekuatan, Crocodile dan Doffy sama-sama pengguna buah iblis yang sangat hebat. Mereka mampu memaksimalkan kekuatan buah iblisnya dalam pertempuran. Selain itu, mereka berdua tidak takut dengan kekuatan seorang admiral.

Mr. 1 – Pika/Baby 5

Jika dilihat dari gestur sekaligus posisi, Mr. 1 mempunyai karakteristik yang identik dengan Pika. Mereka berdua mempunyai tubuh yang kekar dan sangat jarang berbicara. Selain itu, mereka adalah musuh yang harus dihadapi Zoro dalam pertempuran penentuan.

Dalam hal kemampuan buah iblis, Mr. 1 sangat mirip dengan Baby 5. Mereka berdua mampu mengubah tubuh mereka menjadi senjata. Hal itu membuat mereka mempunyai banyak keuntungan saat bertarung.

Mr. 2 – Lao G

Berbicara tentang penampilan, Mr. 2 dan Lao G tentu saja sangat jauh bertolak belakang. Akan tetapi, mereka mempunyai kepribadian yang sangat unik dan khas. Selain itu, keduanya sama-sama menguasai seni bela diri atau martial arts di bidang masing-masing.

Mr. 2 menggunakan bela diri yang dikenal dengan istilah Okama Kenpo, sedangkan Lao G menggunakan gaya bertarung Jio Ken. Sebagai ahli bela diri, mereka memiliki fisik yang sangat kuat sekaligus tangguh dalam pertarungan.

Mr. 3 – Trebol

Mr. 3 dan Trebol sama-sama memegang jabatan yang tinggi di kelompok mereka masing-masing. Mereka berdua mungkin mempunyai kepribadian yang bertolak belakang, tetapi kemampuan buah iblis mereka terlihat identik karena berbentuk likuid/cairan.

Mr. 3 memakan buah iblis Doru Doru no Mi yang memungkinkan dia untuk memanipulasi lilin, sedangkan Trebol mampu memanipulasi cairan lengket dan mudah terbakar berkat buah iblis Bata Bata no Mi

Mr. 4 – Diamante

Mirip seperti kasus sebelumnya, Mr. 4 dan Diamante dianggap sebagai petarung yang terkuat di kelompok mereka. Mereka berdua mungkin terlihat jauh mereka, tetapi mereka masih mempunyai satu kesamaan apabila kita menggunakan cocoklogi hehe.

Ya, mereka berdua sama-sama mempunyai kepribadian unik yang membuat mereka jadi terlihat aneh. Mr. 4 sangat lambat dalam berbicara, sedangkan Diamante terlihat sangat haus dengan pujian dari orang lain.

Mr. 5 – Gladius

Kemiripan antara Mr. 5 dan Gladius tentu saja terlihat sangat jelas. Mereka berdua mempunyai buah iblis yang berhubungan dengan ledakan. Meskipun demikian, Bomu Bomu no Mi dan Pamu Pamu no Mi mempunyai cara kerja dan karakteristik yang berbeda.

Mr. 5 mampu mengubah seluruh anggota tubuhnya menjadi bom yang menghasilkan ledakan, sedangkan Gladius bisa membuat tubuhnya atau objek tertentu mengembang seperti sebuah balon hingga meledak setelah mencapai batas tertentu

Miss Valentine – Machvise

Seperti kasus sebelumnya, persamaan antara Miss Valentine dan Machvise terletak pada buah iblis mereka. Miss Valentine memakan buah iblis Kilo Kilo no Mi, sedangkan Machvise mempunyai kekuatan Ton Ton no Mi.

Keduanya mampu memanipulasi berat tubuh mereka dalam skala tertentu. Sesuai nama buah iblis mereka, kekuatan Miss Valentine terbatas pada skala kilogram, sedangkan kekuatan Machvise jauh lebih mengerikan karena dia menggunakan skala ton.

Nefertari Vivi – Viola

Nefertari Vivi dan Viola merupakan putri dari kerajaan yang sempat menjadi anggota dari kelompok kriminal. Tidak seperti Viola yang dipaksa bergabung dengan Doflamingo, Vivi menyusup secara diam-diam ke organisasi Baroque Works.

Jika dibandingkan dengan Viola, tantangan yang dihadapi Vivi pun jauh lebih besar sekaligus beresiko tinggi terhadap keselamatannya. Meskipun demikian, mereka berdua sama-sama menunjukkan sifat yang berani dan rela berjuang demi sesuatu yang berharga.

Miss Goldenweek – Giolla

Miss Goldenweek merupakan partner dari Mr. 3 yang terlihat sangat suka melukis. Hobi tersebut selaras dengan Giolla yang sangat menyukai dunia kesenian. Mereka berdua akan sangat cocok apabila nongkrong bareng.

Dalam hal kekuatan, Miss Goldenweek menggunakan lukisannya untuk menyerang musuh, sedangkan Giolla memakan buah iblis Ato Ato no Mi yang memungkinkan dia untuk mengubah apapun menjadi seni abstrak sesuai imajinasinya.

Miss Merry Christmas – Senor Pink

Dari segi penampilan dan kepribadian, Miss Merry Christmas dan Senor Pink sangat jauh bertolak belakang. Akan tetapi, mereka adalah pengguna buah iblis yang mempunyai kekuatan identik dan mampu bergerak di bawah permukaan tanah.

Miss Merry Christmas memakan buah iblis Mogu Mogu no Mi yang membuat dia jadi manusia tikus mondok, sedangkan buah iblis Sui Sui no Mi milik Senor membuat dia bisa berenang bebas di permukaan tanah atau bangunan yang padat.

Mr. 8/Igaram – Tank Lepanto

Sebagai penutup, kita akan membandingkan Mr.8 alias Igaram dengan Tank. Mereka berdua dikenal sebagai pengawal kerajaan yang sangat loyal. Akan tetapi, mereka harus terlibat dengan kelompok kriminal demi melindungi putri kerajaan.

Tidak seperti Igaram yang menyusup dan menyamar sebagai agen, Tank tidak bergabung secara resmi sebagai anggota bajak laut Donquixote. Ia hanya menjalankan tugas sebagai komandan tentara kerajaan yang tunduk di bawah kuasa Doflamingo.

0 Response to "Kemiripan Anggota Baroque Works dengan Bajak Laut Donquixote"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel