Bagaimanakah Formasi Pertarungan Bajak Laut Topi Jerami vs Kurohige di Masa Mendatang?


Bajak Laut Kurohige merupakan salah satu saingan terberat Kru Topi Jerami dalam memperebutkan One Piece. Perlahan tapi pasti, kedua kelompok tersebut akan saling bertempur dan beradu kekuatan di masa mendatang.

Melalui tulisan kali ini, MogiMogy ingin membagikan opini tentang formasi pertarungan yang mungkin terjadi antara kru Topi Jerami melawan kru Kurohige. Bagaimanakah itu? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Monkey D. Luffy vs Marshall D. Teach

Sebagai sesama kapten sekaligus rival, pertarungan antara Luffy melawan Teach adalah sebuah kepastian yang akan terjadi di masa depan. Mereka mempunyai kedudukan yang setara saat ini. Selain itu, mereka juga bersaing untuk memperebutkan tahta Raja Bajak Laut.

Setelah mengalahkan Kaido dan membangkitkan Nika, kekuatan Luffy memang meningkat dengan sangat drastis ke level yang berbeda. Akan tetapi, Teach bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan karena dia memiliki dua buah iblis yang overpower.

Pertarungan mereka kemungkinan besar akan menjadi salah satu pertarungan yang paling menegangkan dalam cerita. Karena itulah, pertarungan mereka sangat dinanti-nantikan oleh para fans.

Roronoa Zoro vs Shilliew

Shilliew adalah lawan yang sangat cocok untuk dihadapi oleh Zoro karena mereka berdua sama-sama pendekar pedang. Kekuatan penuh Shilliew memang tidak diperlihatkan penuh. Akan tetapi, dia bisa dikatakan setara dengan Magellan.

Saat ini, Shilliew mempunyai kekuatan buah iblis Suke Suke no Mi yang membuatnya mampu menjadi manusia invisible. Dia bisa mengeluarkan serangan kejutan yang sulit diprediksi. Karena itulah, dia akan menjadi musuh yang menantang bagi Zoro.

Vinsmoke Sanji vs Jesus Burgess

Jika pertarungan sebelumnya melibatkan dua pendekar pedang, pertarungan antara Sanji melawan Jesus Burgess adalah adu ketahanan fisik. Mereka berdua mempunyai keahlian bertarung dengan tangan kosong.

Dalam cerita, Sanji dan Burgess sama-sama mendapatkan power up yang menarik. Sanji berhasil membangkitkan tubuh exo-skeleton dan menciptakan tendangan Ifrit Janbe, sedangkan Burgess memakan buah iblis Riki Riki no Mi yang memberinya kekuatan fisik super.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Crocodile dalam Cerita One Piece

Jinbe vs San Juan Wolf

San Juan Wolf adalah anggota Kurohige yang mempunyai tubuh raksasa. Tubuhnya bahkan lebih besar dari ukuran markas Marineford. Karena itulah, dia akan menjadi lawan yang sangat tangguh dan sulit dihadapi..

Menurut penulis, Jinbe sangat cocok berhadapan dengan San Juan Wolf. Di Pulau Manusia Ikan, Jinbe pernah bertarung melawan Wadatsumi di Pulau Manusia Ikan. Jadi, Jinbe kemungkinan mampu menghadapi San Juan Wolf berbekal pengalaman dan kemampuannya. 

Nami vs Lafitte

Seperti halnya Nami, Lafitte memegang posisi navigator dalam kelompok Kurohige. Kemampuan bertarungnya masih misterius dan belum diketahui secara pasti. Dia terlihat memiliki kemampuan hipnotis dan mampu menumbuhkan sayap untuk terbang. 

Melihat posisi mereka sebagai navigator, Nami dan Lafitte akan cocok jika bertempur. Nami memang lemah secara fisik, tetapi dia memegang Clima Tact dan Zeus yang mampu mengeluarkan serangan kuat. Dia kemungkinan besar mampu menghadapi Lafitte. 

God Usopp vs Van Auger

God Usopp dan Van Auger merupakan sniper yang sangat hebat di kelompok mereka masing-masing. Karena itulah, mereka berpeluang besar untuk saling menodongkan senjata di pertempuran mendatang.

Kemampuan menembak Van Auger sangatlah hebat, apalagi saat ini dia mempunyai Wapu Wapu no Mi. Untuk mengalahkannya, Usopp perlu mengerahkan usaha yang keras sekaligus taktik yang tepat dalam pertempuran. 

Baca juga: Mengapa Fujitora Membutakan Kedua Matanya? Berikut Penjelasannya!

Nico Robin vs Catarina Devon

Catarina Devon sepertinya akan menjadi musuh yang cocok bagi Nico Robin. Devon dikenal sebagai bajak laut yang membenci perempuan cantik. Karena itulah, dia mempunyai alasan yang kuat untuk bertarung melawan Robin

Setelah mengalahkan Black Maria, perkembangan kekuatan Nico Robin terlihat sangat jelas. Pada titik ini, dia mempunyai kapasitas untuk berhadapan dengan Devon yang memiliki kekuatan Inu Inu no Mi, Model: Kyubi no Kitsune.

Tony Tony Chopper vs Doc. Q & Stronger

Tony Tony Chopper dan Doc.Q sama-sama memiliki pengetahuan medis dan keahlian sebagai dokter. Mereka berdua mempunyai peluang yang cukup besar untuk bertarung sebagai musuh di medan pertempuran.

Walau terlihat sakit-sakitan, Doc. Q mempunyai kekuatan iblis unik bernama Shiku Shiku no Mi. Buah iblis itu memungkinkan dia untuk menginfeksi orang lain dengan penyakit tertentu. Dengan keahlian medis, Chopper adalah orang yang paling tepat untuk menghadapi Doc. Q.

Franky vs Avalo Pizzaro

Avalo Pizzaro termasuk anggota Kurohige yang kekuatannya masih misterius. Meskipun informasi tentangnya sangat minim, Avalo bisa dipastikan sebagai bajak laut yang kuat karena dia sempat menjadi tahanan Level 6 Impel Down.

Avalo saat ini memegang posisi sebagai Kapten Divisi 5 Bajak Laut Kurohige. Dia juga terlihat mempunyai tangan mekanik. Karena itulah, dia kemungkinan akan menjadi lawan yang pantas untuk Franky. 

Brook vs Vasco Shot

Meskipun peluangnya cukup kecil, Brook mungkin saja akan bertarung melawan Vasco Shot. Informasi tentang Vasco Shot cukup minim. Dia digambarkan sebagai pria yang suka mabuk dan memiliki obsesi terhadap wanita.

Jika Vasco Shot ingin mengintip Nami atau Robin, Brook mungkin akan merasa marah. Hal itu bisa menjadi motif kuat bagi Brook untuk mengalahkan Vasco Shot. Yah, semua itu hanya sekadar asumsi dan cocoklogi saja.

Bagaimana dengan Kuzan?

Sejauh ini, motif Kuzan bergabung dengan Kurohige memang masih misterius. Jika dia memang loyal terhadap Kurohige, dia akan menjadi musuh yang sangat sulit dikalahkan. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia pernah menjadi admiral.

Menurut penulis, cerita akan menjadi lebih seru jika Yamato turut membantu Topi Jerami melawan anggota Kurohige. Melihat kekuatan Yamato, dia bisa jadi lawan yang sepadan bagi Kuzan. Mereka berdua sama-sama mampu mengendalikan es.

Apabila Kuzan mengkhianati Kurohige, alur pertempuran tentu saja akan berubah. Selama kita belum tahu alasan utama Kuzan bergabung dengan Kurohige, gerak-geriknya saat ini masih perlu dipertanyakan.

***

Oke, barangkali itu saja penjelasan tentang formasi pertempuran antara kru SHP melawan bajak laut Kurohige di masa mendatang. Yah, kita nantikan saja alur cerita yang akan dibuat oleh Oda di masa mendatang.

Sebagai penutup, penulis ingin menyampaikan bahwa artikel ini hanyalah sebuah opini dan bertujuan untuk hiburan semata. Jika ada perbedaan pendapat, hal itu sangat wajar karena isi kepala setiap orang itu beda-beda.

Baca juga: Inilah Makanan Favorit Para Kru Topi Jerami dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form