10 Karakter yang Populer dalam Cerita Hataraku Saibou


Hataraku Saibou (Cells at Work) merupakan salah satu anime dengan konsep cerita yang sangat keren dan jenius. Anime ini bercerita tentang aktivitas dan pekerjaan sel-sel yang ada dalam sistem tubuh manusia.

Melalui anime ini, kita bisa belajar lebih dekat tentang peran sekaligus fungsi dari masing-masing sel. Mereka mempunyai peran yang sangat penting dalam menjaga imunitas sekaligus kesehatan tubuh dari berbagai penyakit.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat karakter-karakter Hataraku Saibou. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Sel NK

Sel NK atau Pembunuh Alami merupakan salah satu sel yang berperan penting dalam menjaga imunitas tubuh. Dia digambarkan sebagai perempuan yang tomboi dengan tubuh yang kekar. Selain itu, dia mempunyai sifat yang sedikit agresif.

Dalam cerita, Sel NK mempunyai tugas utama untuk memburu sel kanker yang bisa membaur dengna sel lain. Dia terlihat membawa sebuah pedang saber. Selain itu, dia semakin bertambah kuat saat dia sedang tertawa. 

9. Sel B

Berbeda dengan Sel NK, Sel B mempunyai tugas utama untuk menciptakan antibodi dalam melawan virus. Dia mempunyai sifat yang energik dan bersahabat. Selain itu, dia seringkali membawa senapan yang keren.

Untuk menghasilkan antibodi yang tepat, Sel B sangat bergantung dengan informasi yang berasal dari Sel Memori. Seperti yang kita tahu, setiap virus mempunyai karakteristik yang unik. Karena itulah, Sel B akan menciptakan antibodi sesuai dengan virus yang dia hadapi.

8. Sel Dendritik

Sel Dendritik biasa terlihat menggunakan seragam hijau yang rapi. Dia mempunyai sifat yang sangat ramah terhadap siapapun. Meskipun demikian, dia suka menggosip dan bercerita tentang masa lalu orang lain, seperti Sel T Pembunuh dan Sel T Pembantu.

Berbicara tentang tugasnya, Sel Dendritik mempunyai peran penting untuk menyalurkan informasi penting, seperti ancaman virus dsb. Selain itu, dia mempunyai kemampuan khusus untuk membangkitkan kekuatan asli dari Sel T Naif.  

Baca juga: 10 Anggota Dewan Elite Totsuki Terbaru dalam Cerita Shokugeki no Souma

7. Sel T Pembantu

Sel T Pembantu digambarkan sebagai pria berkacamata dengan seragam yang rapi. Dia mempunyai sifat yang tegas dan sering mengawasi aktivitas sel dari layar. Meskipun dia jarang terjun ke medan tempur, dia mempunyai peran yang krusial dalam menjaga imunitas tubuh. 

Sel T Pembantu akan mengatur sekaligus menentukan strategi yang tepat untuk menghadapi virus atau patogen berbahaya lain. Dia akan mengirimkan Sel T Pembunuh beserta pasukannya untuk bertempur di garis depan. 

6. Eosinofil

Eosinofio merupakan salah satu tipe sel darah putih yang ikut bertarung melawan virus dan teman-temannya. Dia terlihat masih muda dan kurang begitu berpengalaman dibandingkan pasukan sel darah putih pada umumnya.

Meskipun demikian, Eosinofil pada dasarnya mengemban sebuah tugas yang spesifik. Dia memiliki kekuatan untuk mengalahkan parasit bisa menyebabkan alergi dan asma. Selain itu, dia membawa senjata menarik berbentuk sasumata

5. Sel T Pembunuh

Selain memiliki tubuh yang kekar dan berotot, Sel T Pembunuh mempunyai sifat yang sangat agresif dan kasar. Dia telah dilatih dengan sangat keras untuk menjadi petarung yang tangguh dalam memberantas sel kanker dan sel yang terinfeksi.

Meskipun Sel T Pembunuh bisa menggunakan pisau, dia lebih suka bertarung dengan tangan kosong mirip Mad Dog. Dia mampu mengeluarkan yang sangat brutal sehingga dia bisa membunuh virus dalam One Hit K.O.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Mushoku Tensei

4. Makrofag

Makrofag digambarkan sebagai perempuan berambut pirang yang terlihat cantik. Selain itu, dia biasa mengenakan seragam mirip pelayan. Dia memang terlihat sangat lembut, tetapi dia bisa berubah menjadi sosok yang sadis saat melawan musuhnya.

Berbeda dengan sel lain, Makrofag menjalankan beberapa peran dalam tubuh. Tidak hanya terjun di medan tempur, dia juga bertugas untuk melakukan pembersihan terhadap virus atau bakteri yang telah mati. 

3. Trombosit

Trombosit bisa dibilang sebagai karakter yang paling lucu sekaligus imut dalam cerita. Dia digambarkan sebagai anak-anak yang masih sangat polos. Selain itu, dia seringkali tersenyum dan mengajak teman-temannya untuk bergotong royong.

Trombosit memang sangat lemah dan tidak bisa bertarung. Akan tetapi, dia memiliki peran yang penting dalam menutup luka gores. Dia bisa menggunakan protein yang dikenal sebagai Von Willebrand Factor untuk menghentikan pendarahan. 

2. Sel Darah Merah (AE3803)

Sel Darah Merah/AE3803 adalah karakter utama yang menjadi fokus perhatian dalam cerita. Dia mempunyai penampilan yang cantik dan selalu terlihat mengenakan seragam. Selain itu, dia selalu terlihat bersemangat saat bekerja.

Satu-satunya masalah besar baginya adalah dia gampang sekali tersesat. Maklum, sistem peredaran darah sangatlah rumit sehingga dia perlu waktu untuk memahaminya. Untungnya, dia seringkali dibantu oleh Sel Darah Putih/ U-1146 ketika dia sedang bekerja.

1. Sel Darah Putih (U-1146)

Sel Darah Putih/ U-1146 bisa dikatakan sebagai karakter yang paling populer dalam cerita. Dia mempunyai kepribadian yang sangat menarik. Meskipun dia tampak menyeramkan, dia pada dasarnya memiliki sifat yang baik hati.

Sel Darah Putih sangat berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Dia selalu bersikap waspada dan tidak ragu-ragu untuk menghabisi virus atau bakteri yang mengancam tubuh. Selain itu, dia seringkali menyelamatkan Sel Darah Merah dari bahaya.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Mashle

Previous Post Next Post

Contact Form