Daftar Lengkap Stage yang Muncul dalam Cerita Game Contra


Buat kalian yang lahir pada tahun 90’an, kalian pasti tidak asing lagi dengan gim tembak-tembakan bernama Contra. Gim ini adalah salah satu game NES yang terbaik dan paling seru pada zamannya. Selain itu, gim ini menyuguhkan stage yang sangat keren sekaligus menantang.  

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar stage yang ada dalam gim ini. Ya, hitung-hitung sekalian buat nostalgia. Langsung aja kita masuk ke pembahasan!

1. Jungle – Boss: Defense Wall

Pada stage yang pertama, kita harus melewati petualangan di sebuah hutan yang penuh dengan musuh. Kita bisa menggunakan area darat atau berenang melalui laut untuk melewati musuh yang menghadang kita.

Setelah kita melewati seluruh rintangan, kita akan berhadapan dengan bos utama yang berbentuk sebuah dinding pertahanan dengan dua meriam besar. Bos tersebut tidak terlalu sulit untuk dikalahkan selama pemain bisa mengatur posisi yang tepat untuk menyerang. 

2. Base 1 – Boss: Garmakilma 

Berbeda dengan stage yang pertama, stage kedua menggunakan perspektif third-person view. Pemain harus menembus markas musuh dan melewati berbagai rintangan sekaligus jebakan, seperti sengatan listrik dan pasukan musuh yang terus berdatangan. 

Bos dari stage ini adalah sebuah mekanisme pertahanan yang dikenal dengan sebutan Garmakilma. Bos tersebut bisa menembakkan sebuah tembakan yang cukup besar. Meskpun begitu, dia tidak sulit untuk dikalahkan.

3. Waterfall – Boss: Gromaides

Setelah melewati stage kedua, pemain akan memasui area baru yang berbentuk air terjun. Pemain harus terus bergerak ke atas dan melalui pasukan musuh yang siap menyerang di berbagai titik. Tingkat kesulitan dari stage ini bisa dibilang medium.

Bos utama yang harus kita kalahkan dalam stage ini adalah alien menakutkan bernama Gromaides. Selain menakutkan, Gromaides mampu menembakkan beberapa serangan yang cukup sulit untuk dihindari sehingga pemain harus lebih fokus.

4. Base 2 – Boss: Godomuga

Pada stage keempat, pemain harus menembus pertahanan markas musuh yang kedua. Markas tersebut lebih kompleks dan memiliki tingkat rintangan yang lebih sulit. Ada banyak pasukan musuh dan jebakan yang siap menyerang pemain.

Apabila pemain berhasil melewati setiap rintangan, pemain akan berhadapan dengan automaton bernama Godomuga. Pemain harus tetap fokus dan jangan mengendurkan pertahanan karena Godomuga bisa menciptakan ilusi dan serangan yang cukup membingungkan. 

5. Snowfield – Boss: Guldaf

Setelah mengalahkan Godomuga, pemain akan memasuki stage yang berupa area bersalju. Ada banyak pasukan musuh yang bisa mengeluarkan serangan kejutan di beberapa titik. Karena itulah, rintangan dari stage ini terbilang cukup sulit.

Berbeda stage sebelumnya, bos yang harus dikalahkan pemain pada stage ini adalah sebuah hovercraft bernama Guldaf. Bos tersebut mampu berteleportasi dan mengeluarkan serangan berbentuk semacam alat mekanik yang menyerang pemain dengan cepat.

6. Energy Zone – Boss: Gordea

Energy Zone termasuk stage yang sangat sulit dalam game ini. Stage ini menyuguhkan area yang terlihat sangat keren dan futuristik. Akan tetapi, ada banyak musuh sekaligus jebakan yang sangat sulit untuk dilewati.

Selain itu, Gordea yang menjadi bos pada stage ini pun juga sangat sulit dihadapi. Dia digambarkan sebagai prajurit berarmor yang berukuran gigantic. Selain itu, dia mampu mengeluarkan serangan yang sangat cepat dan sulit diprediksi. 

7. Hangar – Boss: Final Gate

Jika pemain berhasil melewati Energy Zone, pemain akan memasuki stage baru bernama Hangar. Kesulitan pada stage ini pun semakin meningkat. Selain dipenuhi area berduri, ada banyak musuh dan perangkap yang siap menyerang pemain.

Bos pada stage ini adalah Final Gate yang menjadi pintu masuk dari Alien’s Lair. Gerbang tersebut dilengkapi mekanisme pertahanan yang sulit dihadapi sehingga pemain harus mengeluarkan strategi yang tepat dan cepat.

8. Alien’s Lair – Boss: Java & Gomeramos King

Setelah melewati serangkaian stage yang penuh rintangan, pemain pada akhirnya sampai pada stage terakhir. Pada tahap ini, pemain harus menyusuri area yang terlihat horor dan berhadapan dengan makhluk-makhluk aneh dan creepy.

Agar bisa memenangkan permainan, pemain harus mengalahkan dua bos utama pada stage ini. Mereka adalah Demon Dragon God Java dan Gomeramos King. Mereka bisa mengeluarkan serangan yang bertubi-tubi hingga membuat pemain kesulitan dan rasanya pengen nyerah aja hehe.

0 Response to "Daftar Lengkap Stage yang Muncul dalam Cerita Game Contra"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel