10 Musuh yang Paling Menarik dalam Cerita Hataraku Saibou


Dalam cerita Hataraku Saibou, para sel harus berhadapan dengan musuh yang ingin menyerang sistem pertahanan tubuh, seperti bakteri, virus, dan parasit. Setiap musuh mempunyai karakteristik sekaligus kekuatan yang unik.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar musuh yang paling menarik dalam cerita Hataraku Saibou. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Bacillus Cereus

Bacillus Cereus adalah bakteri yang mempunyai sifat oportunis. Dia akan menyerang saat tubuh mengalami sengatan yang panas. Berbeda dengan bakteri lain, dia mempunyai sifat yang sedikit pengecut.

Bacillus suka bermain-main dengan musuhnya dan sering melarikan diri dari kejaran sel darah putih. Meskipun demikian, dia mempunyai tentakel yang berfungsi seperti cambuk. Dia bisa menggunakannya untuk menyerang lawan tanpa henti. 

9. Streptococcus Pyogenes

Streptococcus Pyogenes merupakan bakteri tipe gram-positif. Dia digambarkan sebagai bakteri jahat yang mempunyai sifat sadis sekaligus kasar. Dia suka menyiksa sel darah merah yang membawa nutrisi bagi tubuh.

Bakteri ini menginfeksi tubuh manusia pada saat terjadinya abrasi luka. Dia terbilang cukup tangguh dan mampu berhadapan dengan pasukan sel darah putih. Dia biasa menyerang bagian tenggorokan dan saluran pencernaan. 

8 Pneumoccus/Pneumonia Coccus

Pneumoccus adalah salah satu bakteri yang muncul dalam cerita Hataraku Saibou. Dia dikenal sebagai bakteri yang mampu menyebabkan penyakit, seperti pneumonia. Karena itulah, dia mengincar bagian paru-paru manusia.

Dari segi kekuatan, Pneumoccus tidaklah kuat karena dia bisa dikalahkan dengan mudah oleh Sel Darah Putih. Meskipun demikian, dia mempunyai jumlah pasukan yang sangat banyak sehingga keberadaannya cukup merepotkan.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Kinsou no Vermeil

7. Vibrio Parahaemolyticus

Bakteri selanjutnya yang cukup merepotkan adalah Vibrio Parahaemolyticus. Dia terlihat seperti monster besar dengan bulu putih. Selain itu, dia mempunyai mata berbentuk hexagonal yang terlihat sangat unik.

Vibrio bisa menyebabkan masalah penyakit pencernan. Selain itu, dia mempunyai kekuatan yang ganas dan tangguh. Walau dia sempat membuat sel darah putih kerepotan, dia pada akhirnya berhasil diatasi. 

6. Staphylococcus Aureus

Staphylococcus Aureus digambarkan sebagai bakteri yang cerdas dan mampu memimpin bakteri jahat lainnya. Sebelum menyerang, dia sempat melakukan penelitian terlebih dulu tentang sistem pertahanan tubuh manusia.

Staphylococcus adalah bakteri bahaya yang bisa menyebabkan infeksi kulit, pneumonia, meningitis, dan septikemia. Bakteri ini menyerang sistem pertahanan tubuh pada saat tubuh mengalami luka dan pendarahan. 

5. Cedar Pollen Allergen

Cedar Pollen Allergen merupakan penyakit alergi yang berasal dari pohon cedar. Alergi ini digambarkan sebagai gumpalan kuning berukuran raksasa. Selain itu, mereka terbilang tangguh dan sulit dihadapi oleh para sel.

Kehadiran alergi ini membuat para sel beraksi secara berlebihan. Meskipun demikian, alergi ini bisa diatasi setelah robot bernama steroid datang. Dia mempunyai senjata canggih yang mampu mengalahkan alergi tersebut.  

Baca juga: 20 Rekomendasi Anime Reverse Isekai yang Menarik Buat Kamu Tonton

4. Anisakis

Tidak seperti musuh-musuh sebelumnya, Anisakis merupakan sebuah parasit yang menyerang sistem pencernaan. Parasit ini digambarkan mirip belut yang berukuran raksasa. Meskipun tidak berbahaya, parasit ini bisa menyebabkan alergi.

Berkat ukuran dan sifatnya yang ganas, Anisakis ditakuti oleh para sel. Dia bukanlah musuh yang bisa dihadapi oleh sel darah putih dengan mudah. Dia hanya bisa dikalahkan oleh Eosinofil yang memang dilatih khusus untuk mennghabisi parasit. 

3. Influenza

Influenza adalah salah satu virus sekaligus musuh yang paling merepotkan dalam cerita. Mereka digambarkan sebagai zombie yang bisa menginfeksi sel-sel lain dalam waktu singkat. Karena itulah, mereka mampu memperbanyak pasukan dengan mudah.

Demi menghadapinya, Sel Darah Putih harus bekerja sama dengan Makrofag dan Sel T Pembunuh. Mereka mengerahkan kekuatan sebisa mungkin untuk mengalahkan pasukan Influenza yang selalu berkembang setiap waktu.

2. Dengue Virus 

Dengue Virus merupakan salah satu virus penyebab demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk. Dalam cerita, virus ini berbentuk sebuah topeng Tengu berwarna merah yang tercipta dari luka akibat gigitan nyamuk. 

Topeng itu mampu menarik perhatian sekaligus menginfeksi Sel Langerhan. Setelah mengenakan topeng itu, Sel Langerhan mempunyai kekuatan yang super hingga dia mampu mengeluarkan serangan angin yang kuat.

1. Sel Kanker

Sel Kanker mungkin bisa dibilang sebagai musuh yang paling kuat dan berbahaya, baik dalam cerita maupun di dunia nyata. Dia merupakan sel yang abnormal dan bisa tumbuh tak terkendali. Selain itu, dia bisa merusak sel normal di sekitarnya.

Sel Kanker mempunyai kekuatan untuk memanipulasi bentuk tubuhnya. Dia mempunyai fisik yang sangat kuat sekaligus brutal. Dia mampu menghadapi beberpa sel kuat, seperti Sel Darah Putih, Sel T Pembunuh, dan Sel NK.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Owari no Seraph

Previous Post Next Post

Contact Form